2 Fitur Baru Twitter, Pemotongan Gambar dan Resolusi 4K

2 Fitur Baru Twitter, Pemotongan Gambar dan Resolusi 4K

NESABAMEDIA.COMTwitter mengumumkan bahwa pihaknya saat ini tengah menguji coba beberapa fitur baru yang terkait bagaimana nantinya pengguna berbagi dan melihat gambar yang ada di platform sosial media tersebut.

Uji coba ini tersedia untuk klien resmi Twitter di Android dan iOS. Diketahui, fitur baru yang pertama adalah pemotongan gambar dan dukungan gambar 4K. 

Pihak Twitter mengatakan ketika pengguna berbagi sebuah gambar, maka gambar yang akan tampil setelah dibagikan itu adalah tampilan sebenarnya yang ada di timeline. Twitter membagikan contoh sebuah pendekatan baru dengan metode WYSIWYG atau “apa yang anda lihat adalah apa yang anda dapatkan”. Kini gambar yang diambil langsung dari kamera smartphone pengguna akan tampak lebih baik saat dibagikan di linimasa nantinya. 

Gambar Tanpa Potongan

Gambar Tanpa Potongan

Perubahan pada cara Twitter dalam memotong gambar mungkin merupakan akibat dari kontroversi yang terjadi di tahun lalu. Saat itu, para pengguna menemukan bahwa foto pratinjau di Twitter ternyata lebih sering menampilkan wajah orang kulit putih ketimbang wajah orang kulit hitam. Adalah pengguna dengan akun @basecule yang membagikan contoh mengerikan dari bias yang mungkin terjadi pada jaringan internal perusahaan, dalam menampilkan versi pratinjau pada sebuah gambar yang diunggah. 

Kepala desain Twitter, Dantley Davis mengatakan bahwa selama pengujian gambar yang memiliki ukuran ekstra lebar atau ekstra tinggi akan dipotong di tengah untuk foto pratinjau-nya. 

“Dengan pengujian ini, kami berharap untuk bisa belajar bahwa pendekatan baru ini lebih baik dan perubahan apa yang perlu kami lakukan untuk memberikan pengalaman “WYSIWYG” untuk gambar yang diunggah ke Twitter,” kata Davis menjelaskan. 

Selain itu, Twitter juga mengatakan pihaknya sedang menguji coba cara baru bagi pengguna dalam mengunggah dan melihat gambar dengan ukuran 4K di perangkat mobile. Pengguna yang ikut dalam uji coba itu bisa memperbarui pengaturan gambar berkualitas-tinggi mereka di halaman pengaturan dan tab Data Usage untuk bisa memulainya. 

Twitter sebelumnya juga telah memperkenalkan kemampuan untuk menyediakan image dengan resolusi tinggi yang diunggah ke Twitter versi web. Kedua fitur tersebut masih dalam tahap pengujian dan belum ada penjelasan kapan akan dirilis dalam versi stabil.  

Leave a Reply

Send this to a friend