Download Sothink Video Converter

Download Sothink Video Converter (Terbaru 2022)

Download Sothink Video Converter Developer: SourceTec Software
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 25MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Sothink Video Converter adalah software yang bisa mengkonversi file audio dan video dalam tiga langkah. Diawali dengan memasukkan file, memilih format file, dan diakhiri dengan mengklik tombol convert. Selanjutnya file akan diproses dan hasil konversinya disimpan di dalam folder default.

Upscaling dan downscaling juga dapat anda lakukan dengan Sothink Video Converter, misalnya video 1080p yang anda download dari situs YouTube dirubah menjadi video 720p atau bahkan 480p yang memiliki ukuran file yang lebih kecil.

Fitur-Fitur Sothink Video Converter

Apa Itu Sothink Video Converter?

Tombol-tombol kecil di bagian atas berfungsi untuk memasukkan file, mengatur urutan file, menyingkirkan file yang tidak jadi dikonversi atau yang sudah selesai diproses, memulai konversi, menghentikan proses konversi, menjalankan konversi khusus untuk YouTube, dan memilih mode tampilan antara Details atau Thumbnails.

Di bagian kiri, sebagian besar format file yang didukung Sothink Video Converter dikelompokkan ke dalam beberapa profil berdasarkan pada jenis perangkat seperti iPad, iPhone, Apple TV, Android, Nintendo Wii, Sony PS3, dan Xbox 360. Setiap profil dapat anda kustomisasi, lalu disimpan sebagai profil yang berbeda supaya anda tidak perlu mengulang langkah-langkah kustomisasi tersebut setiap kali akan mengkonversi video dan audio dengan pengaturan yang sama.

Misalnya saja anda sering mengkonversi file WMV menjadi file MP4 dengan codec H.264 dan resolusi 480p. Dengan menyimpan semua kustomisasi ini menjadi profil baru, kedepannya anda tinggal klik pada profil tersebut sekali saja untuk mengkonversi video. Kustomisasi profil dibagi menjadi dua bagian. Yang pertama untuk memudahkan pengguna awam, yang kedua untuk mengakomodasi pengguna yang setidaknya sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan codec, frame rate, aspect ratio, dan bit rate.

Fitur trimming juga tersedia untuk menghapus adegan-adegan tertentu di dalam video sekaligus untuk memangkas ukuran file video itu sendiri. Ada jendela preview yang bisa membantu anda dalam melakukan trimming. Sothink Video Converter bisa memproses lebih dari satu file dalam waktu yang bersamaan untuk komputer yang menggunakan prosesor multi core. Prioritas encoding juga dapat disetel lebih tinggi agar proses konversi file bisa berlangsung lebih cepat.

Download Sothink Video Converter 

Jika anda berniat untuk mengkonversi beberapa file video HD yang berukuran besar, yang tentunya akan membutuhkan waktu yang lebih lama, Sothink Video Converter menyediakan opsi hibernate, sleep, atau shut down secara otomatis setelah file selesai dikonversi.

Semua file video yang selesai dikonversi tidak akan langsung dihapus dari daftar file di dalam Sothink Video Converter, melainkan hanya ditandai dengan status Complete. Dengan demikian anda bisa langsung memproses ulang file yang sama dengan mengubah satu atau beberapa parameter encoding seandainya hasil konversi masih belum seperti keinginan anda. Download Sothink Video Converter terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend