3 Cara Cek Tagihan Indihome Secara Online dengan Mudah dan Cepat

Indihome merupakan layanan internet besutan PT Telekomunikasi Indonesia yang semakin lama kian meroket, banyak orang yang mulai menggunakan Indihome untuk keperluan internet mereka.

Saat ini Indihome menawarkan berbagai macam jenis paket, masing-masing paket memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Indihome menawarkan beberapa paket internet yang juga memiliki kecepatan yang bervariasi, misal 10 Mbps, 20 Mbps, 30 Mbps, 40 Mbps sampai dengan 100Mbps. Dengan berbagai macam pilihan paket yang ditawarkan, anda dapat memilih paket mana yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Dalam artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai bagaimana cara cek tagihan Indihome dengan mudah. Tidak sedikit pengguna Indihome itu seringkali lupa untuk membahayar tagihan bulanan Indihome, alhasil mereka harus membayar denda karena telat bayar tagihan.

Cara Cek Tagihan Indihome

Oh ya perlu anda catat bahwa tagihan Indihome anda akan muncul pada tanggal 5 dan anda harus melunasinya sampai dengan tanggal 20.

Untuk cara cek tagihan Indihome anda dapat dilakukan dengan beberapa cara, yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi myIndiHome. Dengan menggunakan aplikasi myIndiHome, anda dapat melakukan pengecekan sisa kuota, tagihan, upgrade layanan dan lain sebagainya. Langsung saja, berikut langkah-langkah cara cek tagihan Indihome dengan cepat dan mudah:

1. Download dan install aplikasi myIndiHome di PlayStore .

2. Buka aplikasi myIndiHome kemudian pilih Buat Akun.

cara cek tagihan indihome

3. Masukkan informasi yang diperlukan seperti nama, email, no handphone, password dan lain-lain pada kolom yang telah disediakan. Pada kolom Partner ID, kosongkan saja kemudian klik Daftar.

membuat akun indihome 2

4. Jika anda mendapatkan notif seperti ini, pilih Ya.

cara cek tagihan indihome

5. Masukkan nomor telepon / internet anda, biasanya diawali dengan 0343 kemudian klik Lanjut.

membuat akun indihome 4

6. Anda telah berhasil membuat akun IndiHome.

cara cek tagihan indihome online

Setelah selesai membuat akun IndiHome, anda dapat menggunakannya untuk keperluan cek tagihan bulanan, upgrade layanan, mengecek sisa kuota internet dan lain sebagainya. Dibawah ini saya akan menjelaskan mengenai bagaimana cara cek tagihan Indihome melalui beberapa cara, diantaranya:

1. Melalui Aplikasi myIndiHome

1. Buka aplikasi myIndiHome.

2. Kemudian klik Tagihan.

cek tagihan via app 1

3. Anda akan diarahkan ke rincian tagihan bulan sekarang (bulan ini) dan anda akan melihat total tagihan yang harus anda lunasi, kurang lebih tampilannya seperti gambar dibawah ini.

cek tagihan via app 2

4. Jika anda ingin melihat riwayat tagihan yang lebih lengkap (tagihan bulan sebelumnya), silakan klik Riwayat. Kurang lebih tampilannya seperti gambar dibawah ini.

cara cek tagihan indihome fiber

2. Melalui Email

1. Buka aplikasi Gmail. Kebetulan disini saya menggunakan Gmail, jika anda menggunakan layanan email lain, misal: Yahoo, tinggal menyesuaikan saja.

2. Buka email yang telah dikirim oleh Telkom. Biasanya nama pengirimnya: Telkom e-Statement.

cek tagihan via email 1

3. Kemudian scroll paling bawah dan download lampiran tagihan (berbentuk PDF) yang telah dikirimkan oleh Telkom.

cek tagihan via email 2

4. Buka lampiran tagihan tadi dan masukkan kode: 123456 untuk membukanya. Selanjutnya klik Open.

cek tagihan via email 3

5. Anda dapat melihat informasi tagihan Indihome anda seperti kurang lebih gambar dibawah ini.

cek tagihan via email 4

3. Melalui Situs Indihome

1. Buka situs Indihome.co.id kemudian klik Log in to myIndiHome seperti yang telah ditunjuk tanda panah.

cara cek tagihan indihome telkom

2. Masukkan email dan password akun IndiHome anda, kemudian klik Log in.

cek tagihan via web 2

3. Selanjutnya klik Cek Tagihan.

cek tagihan via web 3

4. Klik nomor layanan (nomor internet Indihome anda), selanjutnya klik Submit.

cek tagihan via web 5

5. Scroll sedikit kebawah, anda akan melihat informasi mengenai tagihan anda beserta rinciannya juga. Kurang lebih tampilannya seperti gambar dibawah ini:

cek tagihan via web 6

Sekian mengenai tutorial cara cek tagihan Indihome bisa anda terapkan dengan mudah. Dengan menerapkan tutorial diatas, diharapkan anda tidak lagi telat melunasi tagihan internet anda. Pilih cara mana yang menurut anda mudah diterapkan, kalau saya pribadi lebih sering menggunakan aplikasi myIndiHome karena lebih kompleks dan mudah digunakan.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend