5 Cara Mengetahui Line Aktif Atau Tidak yang Terbukti Berhasil

Sosial media yang sudah bervariasi dapat dijadikan pilihan oleh masing-masing pengguna dalam menggunakan sosial media. Adanya sosial media dapat mempermudah proses komunikasi dan berbagi kebahagiaan ke dunia maya. Setiap hal yang dijalani setiap hari dapat diabadikan melalui sosial media. Dengan adanya hal ini, kehidupan manusia akan menjadi lebih berwarna karena setiap prosesnya dapat diabadikan dengan menggunakan sosial media dan smartphone. Kecanggihan teknologi saat ini perlu diapresiasi karena telah mengembangkan berbagai inovasi yang luar biasa.

Sosial media menjadi salah satu bukti perkembangan inovasi masa kini yang sangat mengdepankan kemudahan akses bagi pengguna. Banyak hal bisa dilakukan hanya dengan menggunakan sosial media. Bertukar pesan dengan keluarga, teman dan rekan kerja akan menjadi lebih mudah. Komunikasi tidak akan terhambat jarak dan waktu, karena komunikasi dengan menggunakan sosial media dapat dilangsungkan kapan saja dan dimana saja.

Perkembangan sosial media menjadi sangat pesat karena pengguna smartphone memiliki intensitas menggunakan sosial media menjadi semakin meningkat. Salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk bertukar informasi dan komunikasi adalah LINE. Line merupakan sosial media yang digunakan oleh generasi millenials terutama mahasiswa dan anak sekolah dalam berinteraksi secara online. Line memudahkan pengguna dalam bertukar kabar dan informasi. Line memiliki banyak fitur sehingga pengguna merasa nyaman dan semakin tertarik dalam menggunakan Line.

Cara Mengetahui Line Aktif Atau Tidak

Adanya line dapat memberikan dampak baik positif maupun negatif bagi pengguna. Penggunaan Line mengalami perkembangan dengan terus menghadirkan berbagai macam fitur dan berbagai hiburan seperti sticker, tema dan lainnya. Namun dengan banyaknya pengguna Line menimbulkan dampak buruk karena terkadang banyak pengguna line yang tidak aktif.

Hal ini dapat menimbulkan keresahan karena bisa saja pengguna Line melakukan penipuan kepada pengguna lainnya. Untuk itu sangat penting bagi kita untuk mengetahui apakah Line tersebut aktif atau tidak. Berikut ini merupakan cara mengetahui Line Aktif atau tidak.

#1 Pantau Timeline (Home)

Pantau Timeline (Home)

Untuk mengetahui apakah line teman anda aktif atau tidak dapat dilakukan dengan salah satu cara yaitu memantau timeline home mereka. Postingan pada timeline dapat menjadi salah satu petunjuk bahwa akun line tersebut sedang aktif. Dimana jika postingan line tidak ada, hal tersebut perlu ditanyakan kepada pengguna.

Postingan pada timeline terkadang menjadi sesuatu yang penting diketahui untuk memastikan akun teman anda belum terhapus. Dimana dengan adanya postingan line tersebut, bisa anda gunakan untuk mengetahui informasi-informasi lain jika anda memang membutuhkan.Namun, terkadang banyak orang yang memang sengaja tidak mempostingan apapun ditimelinenya karena berbagai pertimbangan dan keinginan individu.

Baca Juga: 6 Cara Menggunakan Aplikasi Ruang Guru Secara Gratis dan Berbayar

Postingan timeline pada halaman home akun teman anda terkadang menjadi hal yang krusial hingga menyebabkan seseorang menjadi viral. Dengan adanya postingan di halaman timeline home, anda akan dengan mudah memastikan bahwa akun line tersebut masih aktif. Begitu juga sebaliknya, jika pada postingan timeline kosong, maka bisa jadi akun tersebut sudah tidak aktif lagi.

#2 Chat Say Hi

Chat Say Hi

Cara mengetahui line aktif atau tidak bisa anda lakukan dengan alternatif lain jika dengan memantau timeline teman anda saja tidak cukup. Anda bisa melakukan percobaan untuk melakukan chatting dengan teman anda. Berkirim pesan memang dapat menjadi salah satu cara untuk membuktikan apakah akun line teman anda aktif atau tidak.

Tidak dapat dipungkiri memang jika menunggu balasan chat adalah hal yang membosankan. Namun, ketika anda perlu memastikan apakah line tersebut aktif atau tidak? Tidak ada salahnya jika anda mencoba. Chat say hi bisa membantu anda untuk menentukan apakah line tersebut masih aktif atau tidak. Dengan adanya salah satu cara ini dapat mempersingkat anda dalam mengetahui kondisi aktif atau tidaknya akun line tersebut.

#3 Search Pada Bagian Teman

Cara Mengetahui Line Aktif Atau Tidak

Memastikan keaktifan akun line memang penting karena sewaktu-waktu dapat diperlukan untuk menghubungi orang tersebut. Salah satu cara mengetahui line aktif atau tidak, selain cara-cara diatas adalah dengan melakukan pencarian nama teman anda pada bagian search teman. Ketika akun line aktif, maka nama yang dicari akan muncul. Namun, sebaliknya jika akun line tersebut sudah dihapus, maka ketika anda mencari namanya, tidak akan keluar hasilnya.

#4 Green Symbol di Bagian Teman

Cara Mengetahui Line Aktif Atau Tidak

Sudah menjadi suatu hal yang pasti jika terdapat tanda hijau pada bagian dekat foto pada masing-masing akun line, sudah dapat dipastikan bahwa akun line tersebut sedang aktif. Cara ini merupakan cara yang mudah untuk membantu menentukan apakah akun line tersebut aktif atau tidak. Dengan adanya cara ini, anda akan lebih mudah dan lebih cepat menentukan dan mengetahui apakah akun line tersebut aktif atau tidak.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Bootloop di Android

#5 Lihat Timeline anda

Cara Mengetahui Line Aktif Atau Tidak

Salah satu cara mengetahui line aktif atau tidak adalah dengan melihat aktifitas di timeline anda yang akan muncul secara otomatis. Dan dalam suatu kondisi, bisa saja nama teman yang sedang anda cari muncul di timeline anda. Ketika hal tersebut terjadi, maka dapat dipastikan bahwa akun line tersebut sedang dan atau masih aktif.

Adanya cara tersebut dapat memudahkan kita sebagai pengguna menjadi pengguna yang cerdas dan bijak dalam menggunakan sosial media. Kemudahan dalam menggunakan sosial media dapat ditingkatkan untuk dapat menghasilkan dampak-dampak yang positif dan dapat bermanfaat dalam kehidupan setiap individu dan masyarakat. Sosial media yang digunakan oleh seluruh masyarakat dunia menjadikan komunikasi tanpa batas meskipun berbeda benua. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi referensi informasi anda terkait cara mengetahui Line aktif atau tidak.

Leave a Reply

Send this to a friend