• Our Partners:

Fitur Favorit iPhone 11 Home Screen using iOS 14 Widget Apps Library

5 Fitur Favorit iOS 14 yang Banyak Disukai oleh Pemilik iPhone

NESABAMEDIA.COM – Setelah menginstal iOS 14 di iPhone, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, di mana saya harus memulai? Nah, bayangkan Anda sedang mencoba hal baru. Pembaruan Apple berisi sekumpulan fitur favorit baru yang akan mengubah cara Anda menggunakan ponsel sehingga menjadi lebih baik. Dalam banyak hal, ini adalah pengencangan wajah visual yang paling melibatkan Apple selama bertahun-tahun.

Dari laci aplikasi mirip Android hingga peningkatan iMessage dan widget untuk layar beranda Anda, ada banyak hal yang dapat segera digunakan.

Jika Anda belum memperbarui, luangkan waktu untuk menyiapkan iPhone Anda sebelum Anda menginstal pembaruan iOS. Di bawah ini Anda akan menemukan lima fitur favorit kami dan cara memulainya di iOS 14.

1. Fitur tandai seseorang dalam percakapan teks

Pembaruan Apple pada aplikasi Pesannya terutama berfokus pada percakapan iMessage grup.

Cara memberi tag seseorang dalam obrolan grup semudah mengetik simbol @ diikuti dengan namanya saat dalam obrolan. Balasan sebaris dilakukan dengan menekan lama pada pesan dan memilih Balas.

2. Punya percakapan favorit? Gunakan fitur ini untuk sematkan ke bagian atas pesan

Anda dapat menyematkan kontak atau percakapan ke bagian atas daftar percakapan Anda dengan menggesek ke kanan di utas mana pun.

3. Apple sekarang memiliki aplikasi Terjemahan sendiri di iOS 14

Alih-alih harus menggunakan aplikasi Google Translate di iPhone Anda, iOS 14 memiliki aplikasi penerjemah yang memungkinkan Anda untuk mengonversi teks dan bahkan mengadakan percakapan dengan seseorang yang hanya berbicara bahasa yang berbeda. Anda dapat menerjemahkan bahasa Inggris, China Mandarin, Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, Jepang, Korea, Arab, Portugis, dan Rusia.

4. Home screen yang lebih teratur dengan fitur App Library iOS 14

Pernah berharap iPhone Anda memiliki laci aplikasi seperti Android? Nah, sekarang sudah. Ini disebut Perpustakaan Aplikasi.

Perpustakaan Aplikasi adalah layar baru yang berada tepat di sebelah kanan layar utama terakhir Anda. Ini mengatur otomatis semua aplikasi di ponsel Anda dalam folder berdasarkan kategori aplikasi.

Tujuan dari fitur ini adalah untuk memudahkan Anda menemukan semua aplikasi yang terinstal di iPhone Anda. Ini sejalan dengan fitur layar beranda baru lainnya yang memungkinkan Anda menyembunyikan halaman aplikasi yang jarang Anda gunakan.

6. Fitur favorit iOS 14: Picture in Picture yang fleksibel

Gambar dalam Gambar membuat gambar kecil dari video yang terus diputar bahkan saat Anda sedang membuka aplikasi atau layar lain. Ini akan muncul ketika Anda ingin mengganti persneling untuk menggunakan bagian telepon yang berbeda tetapi Anda tidak ingin menghentikan video.

Leave a Reply

Send this to a friend