Samsung Galaxy Note 20

5 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy Note 20 yang Patut Dicoba

NESABAMEDIA.COM – Diumumkan awal pekan ini, Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra keduanya terlihat seperti ponsel hebat dengan beragam fitur tersembunyi. Ultra memang lebih mahal, tetapi menghadirkan layar yang lebih besar dengan kecepatan refresh yang lebih cepat, baterai yang lebih besar, dan slot kartu microSD.

Apa saja fitur tersembunyi Galaxy Note 20? Berikut pembahasannya

1. Manfaatkan tampilan yang lebih cepat

Note 20 Ultra memiliki kecepatan refresh layar variabel hingga 120Hz. Itu berarti ketika ponsel Anda mendeteksi Anda melakukan sesuatu seperti menggulir melalui email atau situs web yang panjang, itu menggunakan kecepatan refresh yang lebih cepat, membuat pengalaman menggulir menjadi halus.

Note 20 standar memiliki layar 60Hz, tanpa opsi 120Hz sama sekali. Saat Anda hanya melihat foto, atau melakukan hal lain yang tidak memerlukan banyak gerakan di layar, Note 20 Ultra Anda akan default ke 60Hz.

Sebaiknya periksa ulang apakah ponsel Anda telah mengaktifkan fitur Kelancaran Gerakan. Untuk melakukan itu, buka Pengaturan> Tampilan> Kehalusan gerakan dan pastikan Adaptif dipilih.

2. Jangan lupakan S Pen

Note’s S Pen adalah salah satu fitur andalannya, tetapi juga sangat mudah untuk membiarkannya tetap di suatu tempat, tidak pernah terlihat lagi.

Untungnya, jika Anda pergi ke Pengaturan> Fitur lanjutan> S Pen dan gulir ke bawah ke bagian Penghapusan, Anda akan menemukan opsi yang disebut Peringatan kedekatan pena. Hidupkan.

3. Layar yang selalu aktif membuat info tidak terlihat

Salah satu fitur favorit ponsel Android apa pun adalah Always-On Display (AOD). Dengan AOD dihidupkan, Anda dapat dengan cepat melihat ponsel Anda untuk memeriksa waktu, melihat pemberitahuan yang tertunda, persentase baterai, dan bahkan mengontrol pemutaran musik semua tanpa harus membangunkan ponsel Anda atau membukanya.

Note 20 memiliki opsi Tampilan Selalu Aktif, tetapi di luar kotak berarti Anda harus membangunkan layar ponsel Anda sebelum itu muncul. Itu kontraproduktif.

Ubah itu dengan masuk ke Pengaturan> Layar kunci> Selalu di tampilan. Jangan ketuk tombol untuk menyalakannya, melainkan ketuk teks sehingga Anda dapat menyesuaikan cara kerjanya.

4. Kunci tata letak homescreen Anda agar tetap terlihat rapi

Samsung memungkinkan Anda untuk mengunci tata letak homescreen Anda, menyimpan semuanya persis di tempat Anda meninggalkannya.

Tekan lama di tempat kosong di layar beranda Anda, lalu ketuk Pengaturan Layar Beranda saat opsi muncul. Temukan Lock Home screen layout dan ketuk sakelar untuk mengaktifkan fitur.

5. Abaikan pengaturan navigasi tombol kuno

Di luar kotak, Galaxy Note 20 Anda akan default ke navigasi tiga tombol tradisional Android. Akan ada tombol untuk kembali, ke rumah dan melihat pengalih aplikasi.

Saatnya beralih ke navigasi berbasis gerakan Android 10. Setelah beberapa hari mengusap ponsel Anda, Anda akan melupakan semua tombol dan menghargai real estat layar yang ditambahkan.

Untuk menyalakannya, buka Pengaturan> Tampilan> Bilah Navigasi dan pilih Gerakan menggesek.

Leave a Reply

Send this to a friend