• Our Partners:

Samsung Galaxy Note 20

Samsung Akan Hentikan Penjualan Galaxy Note 10, Begitu Note 20 Keluar

NESABAMEDIA.COMPenjualan ponsel Samsung pada kuartal kedua tahun ini dilaporkan sangat buruk, hingga sampai disalip oleh Huawei. Pada kondisi normal, sebenarnya catatan tersebut cukup wajar, mengingat pabrikan asal Cina tengah menggenjot produksi dan penjualan mereka. Namun hal ini menjadi catatan buruk bagi Samsung, sebab pada dasarnya Huawei tengah mendapatkan sanksi dagang oleh Amerika.

Memang pabrikan asal Cina tergolong lebih unggul dalam penjualan, sebab hampir negara lainnya sedang mengalami lockdown akibat wabah pandemi, sehingga operasional dan penjualan menjadi terbatas. Hal ini yang membuat penjualan Samsung mengalami kemerosotan hingga 30 persen untuk kuartal kedua tahun ini. 

Namun apakah benar, faktor terbesar buruknya penjualan Samsung semata-mata akibat dari wabah pandemi? Pasalnya produk terbaru mereka Samsung Galaxy S20 sendiri mencatatkan performa penjualan yang kurang optimal. Harga yang terlalu tinggi, menjadi alasan utama penjualan Galaxy S20 itu lesu. 

Samsung rupanya cukup malas untuk belajar dari pengalaman tersebut. Buktinya, Galaxy Note 20 malah dipatok jauh lebih tinggi daripada harga produk-produk mereka sebelumnya

Seringkali, pengguna akan meninggalkan ponsel lama mereka, begitu ada produk baru yang keluar di pasaran. Oleh karena itu, banyak pabrikan ponsel yang enggan menurunkan harga produk lama mereka, begitu ada produk baru yang keluar. Namun sepertinya, Samsung memiliki rencana lain.

Menurut unggahan status Twitter dari akun @MauriQHD, Samsung berencana untuk tidak lagi memproduksi dan menjual ponsel Galaxy Note 10. Itu artinya Galaxy S10 dan Galaxy Note 10 tidak akan lagi dipajang di toko retail Samsung. Galaxy Fold sendiri sudah tidak lagi nampak di toko-toko resmi Samsung di Amerika.

Lalu apakah hal ini menyiratkan bahwa Samsung merasa khawatir jika ponsel-ponsel lama bisa membuat penjualan ponsel baru terpuruk? Kemungkinan besar memang demikian, sebab untuk seri Galaxy A saja diperkirakan akan membuat penjualan Galaxy S20 menjadi lesu. 

Sementara itu, Samsung dikabarkan juga akan memberikan sejumlah peningkatan fitur dan teknologi pada seri Galaxy A, sebagai langkah cadangan untuk mengeruk keuntungan. Namun Samsung masih optimis Galaxy S20 akan mencatatkan laporan positif, mengingat mereka telah menyematkan teknologi sensor resolusi tinggi dan kemampuan zooming yang lebih baik.

Leave a Reply

Send this to a friend