• Our Partners:

Windows 10 Dapatkan Pengaturan Personalisasi Baru

NESABAMEDIA.COMPembaruan fitur besar Windows 10 berikutnya akan hadir sekitar bulan Oktober atau November, sementara untuk pembaruan utama pada musim semi ini tidak akan ada perubahan yang mencolok.

Microsoft sendiri sudah melakukan pengujian pada antarmuka baru untuk pembaruan Windows 10 Sun Valley dan beberapa perubahan itu saat ini sudah bisa didapatkan melalui versi pratinjau. Kali ini yang diperkenalkan Microsoft adalah pada kemampuan personalisasi Windows 10 yang akan semakin memudahkan pengguna dalam mengatur perangkat sesuai kebutuhan mereka. 

Versi pratinjau terbaru dari Windows 10 akhirnya menyertakan dukungan untuk Windows Spotlight, yang merupakan sebuah fitur untuk menampilkan wallpaper dari Bing di desktop pengguna. Ketika opsi Spotlight itu dipilih pada halaman personalisasi, desktop pengguna kemudian akan menampilkan wallpaper pilihan, seperti dengan yang ada di halaman beranda Bing, Lock Screen dan juga Microsoft Launcher. 

Tampaknya juga akan ada teknologi Machine Learning yang dilibatkan yang akan menampilkan gambar serupa di masa mendatang, mengikuti preferensi yang telah diatur oleh pengguna. 

Windows Desktop Spotlight
Windows Desktop Spotlight

Seperti yang terlihat pada tangkapan layar di atas, pengguna bisa melakukan konfigurasi atau mengatur fitur Spotlight itu dengan mengakses halaman Settings → Personalization → Background. Untuk mengaktifkan wallpaper dari Bing, pilih “Spotlight Collection” pada menu drop down di opsi Background. 

Widget Spotlight
Widget Spotlight

Perlu dicatat bahwa pengguna tidak akan melihat adanya iklan di halaman desktop mereka ketika fitur Spotlight itu sedang aktif, dan pengguna bisa mengetahui informasi atau detail terkait dengan wallpaper yang sedang ditayangkan dengan melakukan klik pada sebuah widget bernama Spotlight. 

Fitur ini seluruhnya bersifat opsional, dan pengguna bisa mematikannya secara penuh sehingga tidak ada kekhawatiran bahwa pihak Microsoft memaksa pengguna untuk mengaktifkan rekomendasi dari Bing. 

Pengaturan Keyboard Sentuh
Pengaturan Keyboard Sentuh

Personalisasi Keyboard Sentuh

Microsoft juga memperkenalkan sebuah personalisasi baru bernama pengaturan Keyboard Sentuh, yang akan membantu pengguna untuk mengubah tampilan dari Keyboard Sentuh. Misalnya, pengguna bisa mengubah warna dari tombol atau pembatasnya, tingkat keburaman latar belakang, ukuran keyboard dan lainnya. 

Device Usage

Personalisasi yang ketiga adalah adanya pengaturan Device Usage, sebuah fitur baru yang berguna dalam mengoptimalkan pengalaman penggunaan Windows dengan mendapatkan rekomendasi untuk alat dan layanan dari Microsoft. 

Fitur ini juga benar-benar opsional dan pengguna harus membagikan data mereka untuk bisa mengakses daftar rekomendasi dari Microsoft. Saat ini, Microsoft tengah menguji untuk enam kategori utama yakni, Gaming, Edukasi, Kreativitas, Hiburan, Bisnis dan Keluarga. 

Selain penambahan pada opsi personalisasi, Microsoft juga tengah mengerjakan antarmuka modern dan juga ikon baru untuk File Explorer. Semua peningkatan ini akan hadir pada kanal produksi pada akhir tahun ini. 

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments