• Our Partners:

Microsoft Umumkan Windows 11 Build 22504 di Program Insider

Microsoft baru saja merilis sebuah pembaruan baru untuk Windows 11 Build 22504.1010 atau pembaruan KB5008697 ke kanal Pengembang di Windows Insider. Build baru ini tidak membawa beberapa hal baru karena ini merupakan pembaruan kumulatif, yang lebih ditujukan untuk pengujian pipa layanan Microsoft.

Meski tidak membawa hal baru, pembaruan pipa layanan ini cukup penting untuk memastikan bahwa build Windows 11 ini bisa melayani pengguna tanpa adanya masalah yang berarti. Jadi dalam sebuah rilisan pers-nya, Microsoft mengatakan:

“Pembaruan ini tidak berisi hal baru dan hanya ditujukan untuk menguji pipa layanan untuk Build yang ada di kanal Pengembang”. 

Oleh karenanya, semua perbaikan bug dan peningkatan yang diumumkan pada Build 22504 yang dirilis sebelumnya ke kanal Pengembang, di bawa dalam pembaruan KB5008697 ini. Build ini menghadirkan aplikasi Your Phone yang sudah diperbarui, emoji yang dipersonalisasi dan banyak lagi lainnya. 

Dalam rilisan pers-nya itu, Microsoft juga menjelaskan bahwa pada Windows 11 Build 22504 ini mereka meningkatkan kemampuan personalisasi pengalaman masukan teks Windows, yang telah ditambahkan sebanyak 13 tema baru untuk keyboard sentuh yang kini bisa diterapkan ke pengalaman masukan lainnya, termasuk IME, panel emoji dan voice typing. 

Ini juga tersedia untuk semua tema di mesin tema yang memungkinkan pengguna untuk membuat tema yang benar-benar full kustomisasi, termasuk gambar latar belakang. Semua ini bisa ditemukan di bagian Text Input yang ada di halaman aplikasi Settings → Personalization.

Meski demikian, kemampuan ini tidak tersedia untuk semua pengguna Insider untuk saat ini, karena Microsoft berencana untuk memonitor feedback dan melihat bagaimana kemampuan ini bekerja sebelum dibuat tersedia untuk lebih banyak pengguna. 

Selain itu, hal yang lain yang mendapatkan sorotan dalam Windows 11 Build 22504 ini adalah Microsoft yang memperkenalkan .NET Framework 4.8.1 sebagai framework .NET terbaru yang akan membawa dukungan asli ARM64 ke runtime .NET Framework. 

Menariknya, meskipun tidak ada perubahan baru yang dibuat dalam build ini, pengujian layanan semacam ini biasanya akan menimbulkan masalah atau justru merusak fitur yang ada sebelumnya, ke depan. Misalnya, pada Windows 10 Build 21292.1010 yang menyebabkan masalah pada emulasi x64 di perangkat PC berbasis ARM. 

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments