• Our Partners:

Download Apache Maven Terbaru 2024 (Free Download)

Download Apache Maven Terbaru Developer: Maven Apache Project
OS: Windows 7,8,10,11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 8MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Seorang programmer tentunya membutuhkan sebuah perangkat lunak untuk dapat mengelola bahasa pemrograman. Perangkat lunak yang digunakan ialah sebuah IDE, dimana dengan menggunakan IDE maka anda dapat dengan mudah menuliskan kode dan mengerjakan project dengan lebih mudah.

Namun, hal ini akan berbeda ketika anda mengerjakan sebuah project dengan kolaborasi atau tim. Perlu diketahui, bahwa tidak semua programmer menggunakan IDE yang sama bukan? Mungkin saja anda menggunakan Eclipse, tetapi rekan kerja anda menggunakan IDE lainnya seperti Netbeans.

Perbedaan IDE yang digunakan tentunya memiliki cara pengerjaan yang berbeda pula, nah bagaimana cara mengatasi hal ini? Salah satu cara paling mudah dan banyak digunakan ialah dengan memanfaatkan Build Tools.

Apache Maven menjadi salah satu Build Tools yang banyak digunakan, perangkat lunak yang satu ini memiliki kemampuan integrasi yang tinggi. Sehingga, mendukung untuk dapat mengelola IDE yang berbeda-beda. Anda dapat memanfaatkan Apache Maven untuk mendukung kinerja bersama tim.

Fitur dan Kelebihan Apache Maven

Apache Maven

Apache Maven merupakan sebuah Build Tools yang khusus dikembangkan untuk bahasa pemrograman Java. Ketika digunakan, Apache Maven menggunakan konsep POM atau Project Object Model, dimana berisikan sebuah informasi dan konfigurasi dalam merancang project.

Ketika anda menyimpan Apache Maven, maka nantinya berkas akan memiliki format XML. Nah, berkas XML inilah nantinya yang akan digunakan untuk konfigurasi project yang akan anda kerjakan.

Fitur yang ditawarkan oleh Apache Maven juga terbilang banyak, diantaranya ialah untuk struktur project yang bermanfaat untuk dapat diakses oleh berbagai jenis IDE dengan sistem bahasa pemrograman yang sama, yaitu Java.

Menarik bukan? Lebih lanjut, berikut ini beberapa kelebihan menarik lainnya dari Apache Maven, diantaranya ialah sebagai berikut:

Antarmuka Sederhana

Bagi mereka yang sudah berpengalaman dalam mengelola bahasa pemrograman Java, mungkin tidak akan kesulitan selama menggunakan Apache Maven. Tampilan dari Apache Maven mirip dengan IDE lainnya dari bahasa pemrograman. Sehingga, dapat langsung menggunakan Apache Maven dengan benar.

Lintas Platform

Mendukung untuk dapat digunakan dalam produktifitas yang tinggi. Apache Maven memungkinkan untuk dapat dijalankan di berbagai jenis sistem operasi, sebut saja Windows dan MacOS. Jadi, sangat mumpuni untuk anda yang menggarap project dengan tim.

Konfigurasi Penuh

Apache Maven memudahkan programmer untuk dapat menyusun aplikasi Java, anda dapat fokus ke Coding dengan tanpa memikirkan cara untuk dapat menyusun aplikasi di berbagai jenis sistem operasi dan IDE.

Download Apache Maven Terbaru

Apache Maven dapat anda gunakan untuk konfigurasi penuh antar IDE. Nah, menariknya anda tidak perlu khawatir dengan IDE yang berbeda, selama IDE tersebut menggunakan Java untuk Coding, maka rekan kerja anda dapat melanjutkan project dengan mudah.

Apache Maven menjadi perangkat lunak yang Powerful dan mudah digunakan. Anda tidak perlu pusing memikirkan IDE yang berbeda, karena dengan Apache Maven anda dapat merancang Coding di berbagai jenis IDE Java. Download Apache Maven terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments