• Our Partners:

10+ Situs Web Proxy Terbaik dengan Speed Tinggi (100% Gratis)

Apakah Anda mengetahui apa yang dimaksud dengan web proxy ? Dilihat dari definisinya, web proxy merupakan suatu website yang memiliki basis berupa proxy server yang dapat bertindak langsung sebagai perantara yang tugasnya untuk dapat menerima maupun melakukan permintaan ke konten dari suatu jaringan internet maupun intranet.

Suatu web server yang telah menerima request dari web proxy tersebut akan menerjemahkannya, dan membuat seolah-olah request tersebut datang langsung dari komputer klien.

Pada proses pengiriman datanya, IP Address yang tidak terdeteksi karena sudah disembunyikan dahulu oleh proxy tersebut. Adapun beberapa contoh dari situs web proxy yang dapat Anda nikmati layanannya, seperti pada dibawah ini.

[ez-toc]

10 Situs Web Proxy Paling Populer

Ketika kita menggunakan layanan web proxy, kita bisa menghemat bandwidth dan juga dapat menampah kecepatan pada waktu kita melakukan browsing di internet. Hal itu dikarenakan web proxy memiliki kemampuan untuk bisa menyimpanlan data ke dalam storage local, dan nantinya apabila ada klien lain yang membuka situs tersebut, maka isi dari website sebagian besarnya dapat diambil melalui storage local server.

Dan tidak hanya itu, situs proxy juga memiliki kemampuan untuk dapat memblokir situs terlarang seperti pada situs perjudian dan juga pornografi. Dibawah ini akan menjelaskan 10 situs web proxy yang dapat Anda gunakan. Berikut penjelasannya :

1. HideMyAss!

Situs Web Proxy Hidemyass

Situs web proxy HideMyAss! merupakan salah satu dari situs proxy yang dapat Anda nikmati layanannya. Dengan menggunakan situs proxy ini Anda dapat menelusuri situs web yang telah diblokir dan ada dapat muncul dengan anonim.

Karena layanan ini dapat melakukannya dengan menyembunyikan alamat IP Anda dan juga memberikan alamat IP yang lain dengan melakukan routing untuk segala kegiatan Anda di berbagai macam server maupun alamat IP.

Tata cara penggunaannya, Anda hanya cukup memasukkan URL dari situs yang ingin Anda akses atau Anda kunjungi.

Dan pada menu pengaturan, Anda dapat mengatur untuk memilih mengizinkan cookie atau tidak, menghapus script, dan juga dapat mengenkripsi URL. Tetapi, yang harus dan perlu Anda ingat yaitu mengenkripsi suatu URL hanya dapat menyembunyikan alamat tersebut saja.

2. CroxyProxy

croxyproxy

Situs proxy yang kedua yaitu CroxyProxy, situs ini merupakan suatu layanan proxy yang gratis dan juga yang paling canggih.

CroxyProxy juga mendukung seluruh jenis situs, berupa mesin pencari, host video, layanan email, sosial media dan lain sebagainya. Anda bisa mengakses sumber daya favorit Anda, contohnya yaitu seperti Google, Facebook dan lain sebagainya dengan hanya menggunakan koneksi yang terenkripsi.

3. ProxySite.com

Situs Web Proxy Proxysite

Situs proxy yang ketida yaitu ProxySite.com. Pada situs ini Anda dapat melindungi privasi Anda, dapat mengakses situs dengan cepat serta aman, dan Anda juga dapat mengakses secara global.

Dengan situs ini juga Anda dapat mencegah para peretas atau hacker untuk melacak data dan juga dapat memantau pemakaian internet Anda. Situs ini juga menggunakan jaringan gigabyte, dan dapat melindungi sesi Anda dengan enkripsi SSL atau Secure Socket Layer.

4. Hide.me

hideme

Fitur utama pada situs proxy Hide.me ini yaitu mereka memilih sendiri server yang sudah memenuhi standar tinggi privasi serta keamanan.

Server Hide.me juga tidak dengan permanen menyimpan alamat IP Address, dan juga tidak menyimpan log. Tiap server juga sudah mendukung seluruh protokol yang sangat populer, contohnya seperti PPTP, L2TP, IPsec (IKEv1 dan IKEv2), OpenVPN, SoftEther, SSTP dan SOCKS.

5. KPROXY

Situs Web Proxy Kproxy

KPROXY merupakan suatu situs proxy online yang dapat Anda nikmati dengan gratis, bagus dan juga sederhana. Situs ini juga menggunakan berbagai server proxy yang publik untuk dapat membuka suatu situs web yang ingin Anda buka dan juga menawarkan kecepatan yang tinggi.

Antarmuka dari situs ini juga sangat menarik dan juga sederhana yang bisa Anda gunakan untuk dapat membuka website dan juga versi dari ekstensi browser, apabila Anda ingin menggunakannya. Ekstensi browser yang tersedia di KPROXY ini yaitu Firefox dan Chrome.

6. Whoer Web Proxy

whoer web

Pada situs Whoer Web Proxy Anda dapat menikmati layanan proxy dengan cepat dan juga gratis untukk mengganti alamat IP Address Anda.

Tidak hanya itu, Anda dapat membuka blokir suatu website, dan menelurusi web secara anonim. Situs ini juga memiliki server yang berasal dari berbagai negra, dan Anda dapat memilihnya.

7. Hidester Proxy

hidester

Ketika Anda menggunakan layanan proxy pada situs Hidester proxy ini, Anda akan mendapatkan kelebihan yang tidak biasa.

Hal itu dikarenakan situs ini memiliki kelebihan seperti sederhana, aman, cepat, gratis dan lain sebagainya. Dengan menggunakan situs Hidester Proxy ini, Anda akan mendapatkan pengalaman menggunakan proxy yang lebih baik.

8. VPNBook

Situs Web Proxy VPNBook

Apabila Anda menggunakan layanan proxy di VPNBook ini, Anda akan mendapati 3 server proxy yang sangat berbeda, mulai dari lokasi yang berbeda dan juga terdapat opsi yang keempat, dan juga Anda juga akan mendapati server proxy acak.

9. Megaproxy

megaproxy

Megaproxy merupakan layanan proxy yang lebih disukai dan juga terpercaya. Pada Megaproxy ini tidak terdapat iklan didalamnya, maka dari itu Anda tidak perlu merasa terganggu dengan tampilan iklan yang biasanya ada di tiap tautan. Anda harus mendaftarkan akun sebelum Anda bisa menikmati layanan proxy.

10. Zend2

zend2

Zend2 merupakan layanan proxy berbasis online yang dapat mengakses website dengan anonim yang dapat dipercaya oelh seluruh pengguna yang ada di dunia. Perusahaan utama Zend2 OY sudah ada sedari 2006 dan Zend2 merupakan situs proxy utama yang ada di Internet.

Zend2 juga dapat memungkinkan Anda untuk menelusuri Internet dengan kebebasan dan juga perasaan seorang anonim yang sudah Anda dapatkan.

Demikianlah artikel mengenai 10 situs web proxy yang dapat Anda kunjungi. Anda dapat mengaksesnya dengan gratis, dan Anda dapat memilih salah satu situs dari situs proxy diatas.

Editor: Muchammad Zakaria

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Sarifah Farrah Fadillah Nesabamedia

Hanya seseorang yang suka menulis dan tertarik di bidang Teknologi. Dan orang yang selalu percaya akan kata-kata ‘Usaha tidak akan mengkhianati Hasil’.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments