Amazon Mesin Teknologi Pengenal Telapak Tangan Manusia

Amazon Perkenalkan Mesin Berteknologi Pengenal Telapak Tangan

NESABAMEDIA.COM – Amazon telah memperkenalkan teknologi pengenal telapak tangan (palm recognition) baru di sepasang toko Seattle dan melihat lebih banyak audiens potensial di stadion, kantor, dan lokasi berpagar atau aman lainnya.

Pelanggan di toko-toko dekat kampus Amazon di Washington dapat menunjukkan telapak tangan untuk masuk ke area aman dan membeli barang.

Perusahaan memilih pengenalan telapak tangan, menurut Dilip Kumar, wakil presiden Ritel & Teknologi Fisik, karena ini lebih pribadi daripada teknologi biometrik lainnya, dan seseorang akan diminta untuk sengaja mem-flash telapak tangan ke perangkat Amazon One untuk terlibat.

“Dan ini nirsentuh, yang menurut kami akan dihargai pelanggan, terutama di masa sekarang,” tulis Kumar dalam postingan blognya, Selasa.

Seperti sidik jari manusia, setiap telapak tangan itu unik. Tidak seperti sidik jari, telapak tangan tidak digunakan untuk tujuan identifikasi yang lebih luas karena diperlukan lebih banyak informasi spesifik tubuh. Gambar telapak tangan apa pun yang ditawarkan untuk digunakan tidak pernah disimpan di perangkat Amazon One, kata perusahaan itu, untuk alasan keamanan.

Data dienkripsi di sektor cloud aman yang dibuat khusus oleh Amazon, dan pelanggan juga dapat menghapus data terkait Amazon One secara permanen kapan saja.

Perusahaan mengharapkan untuk meluncurkan Amazon One sebagai opsi di toko Amazon lainnya dalam beberapa bulan mendatang, yang bisa berarti toko grosir Whole Foods Market. Namun Amazon yakin teknologinya dapat diterapkan di banyak lokasi yang aman.

“Kami percaya Amazon One memiliki penerapan yang luas di luar toko ritel kami, jadi kami juga berencana untuk menawarkan layanan kepada pihak ketiga seperti pengecer, stadion, dan gedung perkantoran sehingga lebih banyak orang dapat memanfaatkan kemudahan dan kenyamanan ini di lebih banyak tempat,” tulis Kumar . “Pihak ketiga yang berminat dapat menghubungi melalui alamat email yang disediakan di situs Amazon One kami.”

Untuk saat ini, teknologi tersebut hanya digunakan di dua toko Amazon Go. Amazon Go adalah supermarket tanpa kasir pertama perusahaan, yang diperkenalkan awal tahun ini, di mana pembeli dapat mengambil susu atau telur dan keluar tanpa harus mengantre atau membuka dompet mereka.

Orang dapat mendaftar untuk akun Amazon One dengan nomor ponsel dan kartu kredit. Akun Amazon tidak diperlukan.

Leave a Reply

Send this to a friend