AMD Radeon Adrenalin Terbaru Mungkinkan Pengguna Windows 10 Bermain Game Split Screen Secara Jarak Jauh

AMD Radeon Adrenalin Terbaru Mungkinkan Pengguna Windows 10 Bermain Game Split Screen Secara Jarak Jauh

NESABAMEDIA.COMAMD kini menyediakan sebuah fitur yang memungkinkan para gamer untuk bisa terhubung satu sama lain dan bermain game secara bersama-sama dengan teman mereka secara jarak jauh menggunakan perangkat PC Windows 10. Tentunya, ini akan menjadi keuntungan bagi game yang menonjolkan permainan sosial atau bersama-sama dengan sebuah peningkatan drastis.

Namun syaratnya adalah, perangkat Windows 10 yang bisa terhubung satu sama lain itu harus sama-sama menggunakan kartu grafis dari AMD, baik dari klien maupun host-nya.

Fitur baru ini hadir dengan driver grafis AMD Radeon Adrenalin terbaru versi 21.4.1. Fitur “Link Game” memungkinkan untuk permainan yang biasanya dimainkan dalam sebuah monitor dengan layar terpisah (split-screen) dilakukan secara jarak jauh. Fitur ini mirip dengan yang ada di Remote Play milik Steam. 

Aplikasi AMD Link yang bisa digunakan secara gratis itu juga telah memperkenalkan kemampuan dalam melakukan streaming game dari PC (host) ke komputer Windows 10 lainnya. Atau pengguna bisa melakukan streaming ke perangkat smartphone, tablet atau Smart TV. Untuk Smart TV sendiri, secara khusus telah dihadirkan untuk perangkat dengan Android versi 7.0 atau lebih tinggi, dan juga Apple TV generasi ke-4 dan ke-5 yang menjalankan tvOS 12.x atau yang lebih tinggi. 

Lebih lanjut, AMD menjelaskan bahwa aplikasi AMD Link itu kini telah mendukung sampai dengan 144 FPS untuk pengalaman bermain game yang lebih lancar dan halus (dengan catatan perangkat juga mendukung), streaming hingga resolusi 4K, dan juga suara surround 5.1.

Berbagai peningkatan lainnya juga telah dihadirkan dalam pembaruan driver grafis Adrenalin yang baru itu, termasuk juga opsi pemasangan yang berbeda, salah satunya adalah pemasangan minimalis dengan antarmuka yang lebih disederhanakan, atau pemasangan driver grafis saja.

Ada juga Wizard Streaming yang baru juga dihadirkan dengan pembaruan tersebut, yang bertujuan untuk membantu para pengguna yang baru pertama kali memasang dan melakukan konfigurasi setelah perekaman dan streaming, menjalankannya dengan kesulitan dan pilihan sedikit mungkin.

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend