ASUS Konfirmasikan Tanggal Peluncuran Zenfone 8

ASUS Konfirmasikan Tanggal Peluncuran Zenfone 8

NESABAMEDIA.COMDalam sebuah surat undangan, ASUS mengkonfirmasi tanggal peluncuran dari Zenfone 8. Undangan tersebut juga sangat menjelaskan bahwa varian mini dari smartphone tersebut benar-benar ada, meski dari segi ukuran tampaknya akan lebih besar daripada yang diharapkan banyak orang sebelumnya. Tanggal peluncuran Zenfone 8 akan dilakukan pada tanggal 12 Mei 2021 pukul 13.00 waktu setempat. 

Setelah beberapa bulan rumornya tersebar di dunia maya dan sejumlah jejaring sosial, kini ASUS berencana untuk meluncurkan varian dengan ukuran lebih dari smartphone mereka yang akan datang. Surat undangan fisik untuk tanggal 12 Mei itu dengan jelas menuliskan nama smartphone baru ASUS yakni Zenfone 8 yang begitu ditonjolkan oleh perusahaan. 

Paket surat undangan itu juga berisi sebuah potongan plastik berbentuk smartphone yang bisa jadi merupakan ukuran yang tepat dari varian mini smartphone baru ASUS itu. Diketahui, ukuran varian mini Zenfone 8 itu adalah 148 x 69 mm. 

Dengan demikian, smartphone tersebut akan setara dengan varian vanilla dari iPhone 12, bukan iPhone 12 Mini. Namun tetap saja iPhone 12 cukup kecil jika dibandingkan dengan kebanyakan smartphone Android. Samsung Galaxy S21 misalnya, yang memiliki ukuran 151 x 71 mm, jadi smartphone ASUS Zenfone 8 dengan varian ini akan sedikit lebih kecil. 

Undangan Peluncuran ASUS Zenfone 8

Undangan Peluncuran ASUS Zenfone 8

Mungkin yang coba diisyaratkan ASUS dengan undangan unik itu sebenarnya adalah varian vanilla dari Zenfone 8, dan akan ada varian terpisah yang berukuran lebih kecil. Namun, akan tampak aneh bagi ASUS untuk menyoroti sifat kompak dari smartphone ini jika ada varian yang lebih kompak lainnya yang sedang mereka kembangkan. Oleh karena itu, undangan unik tersebut juga akan mewakili varian mini yang sebelumnya telah banyak dirumorkan.

ASUS membawa tagline bernama “Big on Perfomance” dan “Compact in Size” dalam undangan tersebut. Big on Performance sendiri digadang-gadang merujuk pada penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 888.

Diyakini juga, ASUS tidak hanya akan mengungkap satu smartphone baru saja dalam acara tertanggal 12 Mei itu, namun akan ada dua atau tiga smartphone lainnya. 

Leave a Reply

Send this to a friend