• Our Partners:

AMD Ryzen Alami Masalah Update KB5021255 Windows 11

AMD Ryzen Alami Masalah Update KB5021255 Windows 11

Microsoft telah memberikan pembaruan untuk Cummulative Update terakhir mereka pada bulan Desember 2022 kemarin. Nampaknya pengguna AMD Ryzen saat ini mengalami sejumlah masalah yang diakibatkan oleh pembaruan Windows 11 22H2, Selasa (03/01).

Tak terasa akhirnya kita telah melewati tahun 2022 dengan pengalaman yang tentunya berbeda-beda, hal ini akan semakin terasa Memorable untuk mereka yang telah melewati masa-masa sulit selama menjalani tahun-tahun yang berat. Kami dari Nesabamedia mengucapkan selama tahun baru dan semoga kita mendapatkan banyak pengalaman hidup yang lebih baik di tahun 2023 ini.

Nah tak terasa sudah lama kabar dari Microsoft tak terdengar, terakhir kali Microsoft memang memberikan dukungan pembaruan mereka pada bulan Desember 2022 kemarin melalui Cummulative Update yang diberikan untuk pengguna Windows 10 dan Windows 11.

Kabar terbaru datang dari pengguna AMD Ryzen, di mana ada cukup banyak laporan yang mengatakan bahwa setelah melakukan installasi pembaruan di Windows 11 22H2, sejumlah pengguna mendapatkan akses yang bermasalah dari sistem mereka. Perangkat Windows 11 22H2 mengalami masalah Freeze setelah melakukan pembaruan.

Hal ini terjadi oleh mereka yang menggunakan Windows 11 KB5021255. Laporan ini banyak beredar di laman Reddit, ada banyak pengguna yang merasakan hal yang sama.

“After installing this update on Windows 11 22H2, our clients with AMD CPUs started to completely freeze up at random times for minutes, then unfreeze again.” Tulis salah satu pengguna Reddit.

Masalah ini hanya dirasakan oleh mereka yang menggunakan AMD Ryzen, sedangkan pengguna selain AMD tidak merasakan masalah serupa. Pengguna AMD Ryzen yang belum melakukan pembaruan untuk Cummulative Update Desember 2022 kemarin juga tidak mendapatkan isu ini. Jadi, kemungkinan besar masalah yang didapatkan memang berasal dari pembaruan Desember kemarin.

Bagi Anda yang menggunakan AMD Ryzen dan mendapatkan masalah yang sama, untuk sementara Anda bisa menghapus pembaruan sementara waktu kemudian menggunakan versi sebelumnya. Microsoft sampai saat ini juga tak memberikan tanggapan terkait masalah ini.

Namun, jika Microsoft sudah mengetahuinya maka kemungkinan besar mereka akan merilis perbaikan dengan merilis versi Cummulative Update untuk bulan Januari 2023, bulan ini.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend