Apa itu keyboard Maltron

Apa Itu Keyboard Maltron? Mengenal Pengertian Keyboard Maltron

Pernah mendengar keyboard Maltron? Mungkin nama keyboard yang satu ini masih asing di telinga kita. Apalagi kita yang sudah terbiasa dengan keyboard QWERTY yang telah diterapkan pada berbagai perangkat seperti laptop dan smartphone. Seperti yang kita ketahui bahwa keyboard merupakan salah satu perangkat yang berfungsi untuk memasukkan atau menginput perintah.

Ada banyak jenis keyboad yang ada di luar sana yang mungkin banyak dari Anda yang baru menyadari jenis-jenis keyboard tersebut. Salah satunya adalah keyboard Maltron. Untuk mengenal jenis keybord yang satu ini, silakan Anda menyimak baik-baik informasi yang akan kami bagikan di bawah ini.

Apa itu Keyboard?

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya bahwa keyboard merupakan alat input yang digunakan untuk memasukkan angka, huruf, maupun perintah lainnya. Keyboard juga merupakan hardware atau perangkat keras yang harus ada pada komputer maupun laptop.

Peran keyboard sangat penting karena jika tidak ada hardware yang satu ini, maka Anda tidak bisa mengetik perintah berupa huruf, angka, maupun perintah lain yang memang tombolnya terdapat di dalam keyboard.

Fungsi Keyboard

Beberapa fungsi keyboard jika berdasarkan tombol-tombolnya adalah sebagai berikut:

  • Keyboard digunakan untuk menginput data yang selanjutnya akan ditampilkan di layar monitor
  • Keyboard juga digunakan untuk menjalankan perintah-perintah tertentu  pada sistem operasi, terutama ketika tombol-tombol keyboard tersebut digabungkan.
  • Fungsi lain dari keyboard dengan berdasarkan tombol-tombolnya adalah menjalankan perintah tertentu pada sebuah aplikasi. Misalnya tombol Enter untuk OK, tombol A untuk arah samping, W arah depan, dan lain sebagainya

Mengenal Keyboard Maltron

Mengenal keyboard Maltron

Ketika pertama kali Anda melihat keyboard Maltron, pasti Anda akan langsung terkejut. Kemudian Anda akan mulai bertanya-tanya kenapa ada keyboard dengan bentuk seperti ini. Perlu Anda tahu bahwa keyboard Maltron memang dibentuk dengan desain yang berbeda dibandingkan keyboard pada umumnya. Jika Anda perhatikan, keyboard ini memiliki desain yang agak cekung ke dalam. Tujuannya agar membuat jari-jari penggunanya tidak berada dalam posisi yang lurus.

Dengan kata lain, fungsi dari keyboard Maltron adalah untuk memberikan kenyamanan pada jari ketika mengetik. Maltron yang merupakan perusahaan pembuat keyboard ini memberikan jaminan bahwa orang-orang yang mengetik menggunakan keyboardnya akan merasakan kenyamanan ketika jari mulai mengetik. Apalagi jika harus mengetik teks atau dokumen yang panjang yang memerlukan waktu lama.

Selain itu, Maltron juga mengklaim jika keyboard buatannya telah bebas dari Repetive Stress Injury atau RSI. Bukan itu saja, Maltron juga mengklaim bahwa mengetik 10 jari akan lebih optimal dan jauh lebih cepat dengan menggunakan keyboard Maltron. Dengan semua kelebihan yang ditawarkan oleh keyboard Maltron, maka Maltron menyarankan untuk menggunakan keybord ini dibandingkan dengan jenis keyboard yang lainnya.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai keyboard Maltron. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Send this to a friend