Smartphone Xiaomi Mi 11 Snapdragon 888

Xiaomi Targetkan Smartphone Mi 11 Rilis Sebelum Galaxy S21

NESABAMEDIA.COMXiaomi sebelumnya telah mengumumkan bahwa smartphone terbaru mereka yakni Mi 11 akan menjadi flagship mereka selanjutnya. Terlebih, Xiaomi Mi 11 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 888

Namun sejauh ini dari pihak perusahaan masih belum mengungkap kapan jadwal perilisannya. Kini sebuah bocoran baru muncul yang menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 11 dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 29 Desember.

Informasi ini didapatkan dari Gizmochina yang sebelumnya juga secara akurat telah membocorkan jadwal peluncuran versi global dari Mi Watch pada tanggal 10 Desember yang lalu. Namun bocoran informasi itu tidak bisa memastikan, apakah jadwal 29 Desember itu perilisan untuk versi Cina atau versi Global.

Akan tetapi, bocoran informasi itu sepertinya sangat cocok dengan bocoran dari sumber lain yang juga menyebutkan bahwa peluncuran Xiaomi Mi 11 akan dilakukan pada bulan Desember atau akhir tahun 2020 ini. 

Dari pihak Xiaomi sendiri, kemungkinan besar mereka akan merilis Mi 11 sebelum akhir tahun 2020 ini. Hal ini selaras dengan strategi mereka yang mencoba untuk mengungguli Samsung Galaxy S21, dengan mencuri start lebih dahulu sebagai smartphone yang pertama menggunakan chipset Snapdragon 888. 

Faktanya, pihak Xiaomi sebelumnya telah menyatakan bahwa mereka akan menjadi pabrikan smartphone pertama yang akan memasarkan Snapdragon 888. 

“Terkait dengan informasi soal Mi 11, yang jelas smartphone itu akan menjadi yang pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 888,” ungkap pihak Xiaomi pada awal bulan ini. 

Statement Xiaomi itu jika digabungkan dengan kemungkinan jadwal perilisan Galaxy S21, menunjukkan bahwa meskipun Mi 11 tidak akan dirilis pada tanggal 29 Desember, smartphone ini akan tetap ditargetkan sebelum Galaxy S21, atau lebih tepatnya maksimal pada bulan Januari 2021.

Lepas dari hal itu semua, bocornya informasi mengenai Xiaomi Mi 11 itu semakin marak muncul di internet. Sejumlah gambar yang menampilkan sosok smartphone itu secara langsung bahkan sudah tersebar. Gambar tersebut kemungkinan diambil selama proses shooting iklan. Namun banyak pihak yang masih meragukan seperti apa penampakan dari smartphone itu sebenarnya.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend