Aplikasi Whatsapp Tidak Bisa Digunakan di Smartphone

Aplikasi Whatsapp Tak Bisa Lagi Digunakan di Smartphone Ini Tahun Depan

NESABAMEDIA.COMDalam waktu dekat, atau pada tahun depan yang kurang beberapa hari lagi, aplikasi Whatsapp tidak akan bisa lagi digunakan di sejumlah smartphone. Aplikasi Whatsapp tidak akan bisa digunakan di sejumlah smartphone baik Android maupun iPhone. Penyebabnya adalah karena adanya pembaruan sistem operasi di kedua jenis smartphone itu. 

Untuk permulaan, semua perangkat iPhone yang tidak memiliki setidaknya iOS 9 tidak akan bisa lagi menggunakan Whatsapp. Ini berarti perangkat smartphone iPhone 4 dan versi yang lebih lama akan terkena dampak. Seperti model 4S, 5, 5S, 5S, 6, dan 6S nantinya akan wajib memasang sistem operasi iOS versi terbaru yakni iOS 9 ke atas untuk bisa tetap menggunakan Whatsapp. 

Untuk kasus smartphone iPhone 6S, 6S Plus dan generasi pertama dari iPhone SE, adalah jenis iPhone terakhir yang akan mendapatkan dukungan dari iOS 14. 

Tak hanya smartphone iPhone saja, namun aplikasi Whatsapp ini juga tidak akan bisa digunakan lagi di perangkat smartphone Android. Setidaknya smartphone Android dengan sistem operasi versi 4.0.3 ke bawah yang akan terkena dampaknya. Beberapa di antaranya seperti HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr, bahkan hingga smartphone Samsung Galaxy S2. 

Lalu, bagaimana caranya untuk bisa tetap menggunakan Whatsapp dengan smartphone di atas?

Beberapa smartphone yang telah disebutkan di atas, sebagian kecil masih bisa menggunakan aplikasi Whatsapp, karena sistem operasinya bisa mendapatkan pembaruan untuk versi terbaru. Namun jika kondisinya berbeda dari yang disebutkan tadi, maka tidak ada cara lain selain membeli smartphone baru. 

Cek Versi Android dan iOS

Kemudian untuk bisa mengetahui jenis sistem operasi yang ada di perangkat smartphone yang dimiliki saat ini, cara untuk mengeceknya cukup mudah.

Smartphone Android : Masuk ke dalam halaman Settings atau pengaturan. Kemudian pilih About System atau About Device. Di situ akan muncul versi Android yang sedang digunakan.

Smartphone iPhone : Masuk ke dalam halaman Settings → General Option → pilih Information. Di halaman itu akan ditemukan versi iOS yang sedang digunakan. 

Leave a Reply

Send this to a friend