• Our Partners:

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris PC / Laptop

10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris PC / Laptop Terbaik dan Gratis

NESABAMEDIA.COM – Bahasa Inggris merupakan suatu bagian dari kehidupan manusia di seluruh negara, termasuk diantaranya adalah Indonesia. Mengapa disebut bagian dari kehidupan manusia? Karena bahasa inggris merupakan bahasa universal yang dipakai oleh setiap orang apabila bertemu dengan orang asing yang bukan dari negaranya.

Contoh sederhananya, apabila kita bertemu dengan seseorang dari negara Jepang yang tak kita kenal, kita dapat menggunakan bahasa inggris untuk berkomunikasi dengan mereka. Sehingga kita tidak diharuskan untuk berbicara dengan bahasa Jepang.

Oleh karena itu, kita harus belajar bahasa inggris sedini mungkin untuk bisa lancar berbicara menggunakan bahasa inggris. Banyak cara untuk kita belajar bahasa inggris, terlebih lagi saat ini zaman sudah semakin canggih. Kita bisa belajar bahasa inggris dari aplikasi saja.

10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris PC/Laptop

Banyak manfaat yang dapat kita ambil dari mempelajari bahasa inggris. Mengingat saat ini kita sering berhadapan dengan bahasa inggris di kehidupan sehari-hari. Seperti saat ini saja, untuk melakukan interview pekerjaan kita sering diminta untuk menggunakan bahasa inggris. Dan jika kita lancar dalam berbahasa inggris, kita akan mendapatkan nilai tambahan di mata HRD yang akan merekrut kita.

Nah pada artikel ini kita akan membahas mengenai aplikasi belajar bahasa inggris PC yang dapat membantu kita mempelajari bahasa tersebut. Berikut penjelasan 10 aplikasi belajar bahasa inggris PC yang dapat kita install di laptop atau PC.

1. DuoLingo

duolingo

Duolingo merupakan suatu aplikasi yang dapat digunakan untuk mempelajari bahasa inggris dengan cara bertahap. Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan oleh anak-anak, karena aplikasi ini akan mengajak kita mempelajari bahasa inggris dengan metode bermain. Duolingo juga menampilkan beberapa gambar yang nantinya dapat kita tebak bahasa inggrisnya dan gambar tersebut akan ditampilkan berulang-ulang dalam beberapa sesi untuk Anda bisa mengingatnya.

Nah, metode ini akan sangat menguntungkan untuk kita karena kita dapat menambah kosa kata bahasa inggris dengan cepat. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, maka Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu dan registrasi menggunakan alamat email.

2. Rosetta Stone

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris PC

Rosetta Stone merupakan software atau aplikasi fullpack yang dapat Anda gunakan untuk belajar bahasa inggris. Metode yang dipakai untuk belajar bahasa asing pada aplikasi ini yaitu metode Dynamic Immersion.

Metode tersebut merupakan sebuah metode yang tanpa menunjukkan terjemahan, yang ditampilkan hanya visual atau gambarnya saja. Dengan begitu, maka aplikasi ini meminta kita untuk menyerap secara langsung dan dapat terbiasa dalam mengasosiasikan kata asing dengan bantuan gambaran visual.

Bahasa inggris yang dapat Anda pelajari pada aplikasi ini yaitu british english dan american english. Tidak hanya bisa belajar bahasa inggris saja, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk belajar bahasa asing lainnya seperti spanyol. mandarin, prancis, rusia, korea, dan lain sebagainya.

3. Hello English

hello english

Hello English merupakan aplikasi belajar bahasa inggris PC yang telah terbagi dalam 19 fase dan dengan total keseluruhan pelajarannya yaitu sebanyak 450 pelajaran. Aplikasi ini akan mengajarkan kita bahasa inggris mulai dari tahap pemula sampai dengan lancar. Sehingga kita dapat belajar bahasa dengan nyaman dan mengikuti perkembangan yang diberikan oleh aplikasi ini.

Pada pelatihan pelajaran yang pertama akan terbagi atas 3 metode. Metode tersebut yaitu latihan pengisian bahasa inggris, menyusun kata dan latihan berbicara dengan lawan bicara virtual. Dengan metode tersebut, maka kita dapat belajar mulai dari menuliskan bahasa inggris sampai dengan mengucapkan kata bahasa inggris dengan lancar.

4. Lingbe

lingbe

Lingbe merupakan suatu perangkat lunak yang berbasis komunitas yang memiliki banyak pengguna yang tergabung didalamnya. Para pengguna tersebut dapat saling membantu antar pengguna lainnya ketika belajar mengenai satu bahasa. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa mempelajari banyak bahasa dan memilihnya, termasuk bahasa indonesia dan bahasa inggris.

Aplikasi ini juga menggunakan metode pertukaran bahasa. Fitur unggulan dari aplikasi Lingbe ini yaitu bisa berkomunikasi dengan pengguna lainnya dengan menggunakan bahasa yang sedang kita pelajari menggunakan telepon.

5. EnglishClub

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Laptop

Pernahkah Anda belajar bahasa iggris secara online? Anda dapat menggunakan aplikasi EnglishClub untuk belajar bahasa inggris secara online. Terdapat kurang lebih 1000 video pada aplikasi ini untuk membantu Anda dalam belajar berbicara bahasa inggris, grammar dan menambah kosa kata bahasa inggris.

Aplikasi ini dapat Anda akses secara gratis dan memiliki beberapa program untuk belajar bahasa inggris. Untuk belajar bahasa inggris, Anda juga dapat belajar sesuai dengan tinggatan Anda. Mulai dari SD sampai dengan mahir.

6. Innovative Language

innovative language

Aplikasi Innovative Language memungkinkan Anda untuk belajar bahasa inggris dan bahasa lainnya. Ada terdapat 33 bahasa asing yang bisa Anda pelajari pada aplikasi ini. Diantaranya yaitu bahasa rusia, kantonis, jerman, hindi, afrika, urdu, romania, vietnam, inggris, perancis, dan lain sebagainya.

Pada aplikasi ini juga Anda akan belajar melalui video dan audio pada setiap minggunya secara gratis. Anda juga akan belajar mengenai kosa kata baru dalam bahasa inggris.

7. Learn Speak English

Learn Speak English

Apabila Anda ingin belajar bahasa inggris secara otodidak atau sendiri tanpa mengikuti banyak bimbingan belajar yaitu caranya dengan menggunakan aplikasi Learn Speak English.  Pada aplikasi Learn Speak English memiliki banyak fitur yang dapat membantu Anda dalam belajar bahasa inggris. Mulai dari belajar tata bahasa, spelling, sampai dengan vocabulary.

8. Ello English Learning

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris PC / Laptop Terbaik

Ello merupakan aplikasi belajar bahasa inggris dengan metode mendengar, membaca dan latihan kosa kata. Dalam aplikasi ini memiliki berbagai media untuk belajar bahasa inggris seperti audio, video dan lain sebagainya. Anda dapat belajar sambil bermain menggunakan aplikasi ini.

9. WordUp Vocabulary

WordUp Vocabulary

WordUp merupakan aplikasi kosakata bahasa inggris yang sangat lengkap. Anda akan belajar mengenai kosa kata bahasa inggris dan juga beserta dengan cara pengucapannya. Aplikasi ini juga membantu Anda untuk belajar bahasa inggris melalui cara yang menghibur contohnya seperti melalui lagu, film, quotes, dan lain sebagainya.

10. iSpeak

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

iSpeak merupakan aplikasi belajar yang menarik untuk dicoba. Aplikasi ini juga akan mengajarkan kita bahasa inggris menggunakan metode pengajaran dosen seperti Schidchida Makoto dan Glenn Doman. Terdapat 3.000 lebih kosa kata yang umum kita gunakan pada aplikasi ini. Kosa kata tersebut telah disajikan beserta dengan gambar yang memiliki kualitas yang sangat asli dan juga telah diucapkan oleh pembicara yang aktif menggunakan bahasa asing tersebut.

Dengan aplikasi ini kita tak hanya bisa belajar bahasa inggris, tetapi kita bisa belajar bahasa asing lainnya seperti spanyol, jerman, rusia, dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga menggunakan bantuan berupa audio dan gambar untuk membantu kita belajar bahasa asing. Proses pembelajarannya juga sangat menghibur dan seperti kita memainkan sebuah game. Dengan begitu, maka kita tidak akan pernah bosan untuk belajar bahasa inggris menggunakan aplikasi ini.

Bagaimana? Apakah Anda sudah mulai tertarik untuk mempelajari bahasa inggris menggunakan beberapa aplikasi yang sudah dijelaskan diatas? Jika iya, maka Anda jangan raku untuk klik download pada salah satu aplikasi diatas, ya.

Leave a Reply