• Our Partners:

Aplikasi untuk Download Video di Instagram Android

10 Aplikasi untuk Download Video di Instagram Android (Edisi Terbaru)

NESABAMEDIA.COM – Beberapa video Instagram mungkin menarik perhatian Anda. Adakalanya Anda ingin membagikan video tersebut tanpa perlu membuka aplikasi Instagram. Namun, sebelum Anda men-download video ada baiknya Anda telah memperoleh izin dari penggunanya terlebih dahulu. Hal ini untuk dapat menghindari resiko yang dapat ditimbulkan di kemudian hari.

Berikut ini beberapa aplikasi untuk download video di Instagram versi Android yang dapat Anda gunakan, antara lain.

1. Video Downloader for Instagram

Video Downloader for Instagram

Aplikasi yang dikembangkan oleh Inshot ini memungkinkan Anda men-download dan me-repost video dan gambar dari Instagram. Dengan menggunakan Video Downloader for Instagram, Anda juga dapat men-download IGTV dan story. Video dan gambar yang telah ter-download akan tersimpan otomatis ke dalam galeri ponsel Anda.

Video Downloader for Instagram menyediakan cara bagaimana Anda dapat men-download video Instagram pada aplikasinya. Anda dapat menggunakan dua cara, yaitu dengan opsi Share to atau Copy link pada Instagram. Cara download video Instagram dengan Video Downloader for Instagram sangatlah mudah.

Anda dapat mengklik opsi Share to atau Copy link pada post video di Instagram yang ingin Anda download. Jika Anda memilih opsi Copy link,  video akan otomatis memulai proses download-nya. Anda dapat menemukan video Anda pada laman History di aplikasinya. Pada masing-masing video yang berhasil di-download, Anda akan mendapati beberapa opsi, di antaranya salin caption dan hashtag, berbagi video, repost, pergi ke post Instagram, dan hapus video.

2. InsTake DownloaderPhoto & Video Downloader for Instagram - Repost IG

InsTake Downloader merupakan salah satu opsi aplikasi untuk download video di Instagram. Aplikasi ini tidak hanya dapat men-download video dari post Instagram, melainkan juga video berupa IGTV dan story.

Cara download video Instagram dengan InsTake Downloader sama dengan cara aplikasi sebelumnya. Anda hanya perlu menyalin link dari post video yang ingin Anda download untuk memulai langsung proses download-nya. Atau Anda bisa memilih opsi bagikan post ke aplikasi InsTake Downloader. Video yang berhasil di-download akan langsung berada pada galeri Anda.

3. InSaver

InSave

Aplikasi untuk download video di Instagram berikutnya adalah InSaver. Selain menawarkan fitur download video, InSaver juga memungkinkan Anda untuk men-download foto, story, dan IGTV dari Instagram ke ponsel Anda. Terdapat pula fitur repost di mana Anda dapat mengunggah ulang post pengguna lain sebagai post Anda. Selain itu, Anda dapat menyimpan foto profil pengguna dengan fitur yang juga disediakan oleh InSaver.

Tidak jauh berbeda dari aplikasi-aplikasi sebelumnya, InSaver menggunakan cara download video yang sama. Anda hanya perlu menggunakan link post video untuk men-download-nya. Setelah berhasil di-download, video akan langsung dapat tersimpan di penyimpanan ponsel Anda. Anda dapat menyalin caption, hashtag, dan membagikan kembali video tersebut melalui InSaver.

4. Video Downloader

Video Downloader

Video Downloader hadir menawarkan fitur download video yang dapat Anda manfaatkan untuk men-download video Instagram, Facebook, dan Tik Tok. Cara yang disuguhkan oleh aplikasi ini juga mirip dengan cara aplikasi-aplikasi yang telah dibahas sebelumnya. Video Downloader menyediakan langkah-langkah download video untuk masing-masing aplikasinya dalam opsi How to yang memberi Anda petunjuk penggunaannya.

Hal menerik dari Video Downloader, aplikasi ini memberikan kenyamanan antarmuka pemutar video untuk video-video yang berhasil di-download pada laman History. Terdapat opsi pengaturan tampilan layar, seperti full sizeoriginal, 16:9, 4:4, dan fill. Selain itu, Anda juga dapat menikmati tontonan Anda dalam dark mode.

5. InsHand

InsHand

Hadir dengan tampilan yang clean dan simple, InsHand memberikan kemudahan Anda dalam men-download video dari Instagram. Tak kalah dari palikasi untuk download video di Instagram lainnya, InsHand juga menghadirkan fitur dark mode yang memberikan Anda kenyamanan untuk menatap layar ponsel.

Dengan opsi copy atau share link yang tersedia pada post video, foto, IGTV, ataupun story Instagram, Anda bisa memperoleh video dengan cepat dan mudah. Setiap video yang berhasil Anda download melalui InsHand pun dapat Anda repost langsung melalui aplikasinya.

6. Regrann

Regrann

Regrann dapat menjadi opsi Anda sebagai aplikasi untuk download video di Instagram berikutnya. Aplikasi dengan warna birunya ini memberikan kesan berbeda saat Anda mengikuti langkah download-nya.

Anda bisa melakukan repost dan update story untuk foto atau video langsung ke akun Instagram Anda tanpa men-download-nya terlebih dahulu. Selain itu, tersedia opsi post later yang memungkinkan Anda untuk menyimpan post tersebut pada bagian Saved post pada Regrann.

7. Downloader for Instagram: Photo & Video Saver

Downloader for Instagram: Photo & Video Saver

Dengan ukuran aplikasi yang lebih kecil, Downloader for Instagram mampu men-download post berupa foto dan video, story, dan IGTV dari Instagram. Setelah Anda melakukan copy atau share link dari Instagram, Anda dapat membuka aplikasi ini untuk mulai men-download videonya atau sekedar menyimpannya sebagai gambar berformat JPG. Anda juga dapat me-repost-nya dalam bentuk gambar sebagai story, feed, atau pesan ke teman Anda.

Sebelum Downloader for Instagram memulai proses download video, Anda diberikan pilihan untuk mengatur lokasi penyimpanan dan nama file video tersebut.

8. Download Instagram

Download Instagram

Tak jauh berbeda dari beberapa aplikasi sebelumnya, Download Instagram juga memungkinkan Anda men-download video, gambar, story, dan IGTV dari Instagram.

Aplikasi ini menyediakan opsi Repost dan Share yang dapat Anda manfaatkan terhadap file yang telah berhasil Anda download. Untuk opsi Repost, Anda dapat mengunggahnya sebagai feed atau story di akun Instagram Anda. Sementara untuk opsi Share, Anda diberikan kebebasan untuk membagikan video kemana pun yang Anda mau.

9. FastSave

FastSave

Saat Anda mengaktifkan FastSave Service, Anda akan memperoleh video dengan cepat dan mudah hanya dengan mengklik opsi copy link pada video atau gambar Instagram yang ingin Anda download. Berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Anda tidak perlu membuka aplikasi FastSave untuk memulai proses download.

Selain ukuran aplikasi yang sangat ringan, FastSave menawarkan fitur download yang sangat sederhana. Anda dapat mengetahui aplikasi sedang dan berhasil di-download dari notification bar ponsel Anda. Dari notification bar juga Anda dapat menghentikan fitur FastSave Service.

10. Video Downloader for Instagram by Bravoo

Video Downloader for Instagram

Tak kalah simple, aplikasi untuk download video di Instagram kali ini juga memiliki ukuran yang sangat ringan. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk men-download video dari Instagram dengan menggunakan copy atau share link seperti aplikasi-aplikasi lainnya. Tersedia pula opsi copy caption dan hashtag untuk video yang Anda download.

Itulah aplikasi-aplikasi untuk download video di Instagram versi Android yang dapat Anda gunakan untuk men-download video favorit Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply