Aplikasi Catatan Harian untuk Android

10 Aplikasi Catatan Harian untuk Android Terbaik dan Paling Direkomendasikan

Sering lupa ketika ada tugas yang harus dikerjakan? Atau sering lupa ketika ada janji dengan seseorang? Tidak perlu khawatir.

Bagi Anda yang menggunakan smartphone android, Anda bisa mencoba salah satu aplikasi catatan harian yang akan kami jelaskan. Ada banyak aplikasi catatan harian untuk Android yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

10 Aplikasi Catatan Harian untuk Android

1. ColorNote

ColorNote

Aplikasi catatan harian untuk Android yang akan kita bahas pertama kali adalah ColorNote. Bagi Anda yang ingin membuat daftar pelajaran maupun mengatur jadwal dan menyimpannya di smartphone, maka Anda bisa menjadikan aplikasi ini sebagai pilihan yang tepat. ColorNote merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai note dan juga memo.

Aplikasi ini menawarkan background yang warna-warni. Cocok untuk Anda yang ingin memiliki catatan yang menarik. Fitur lainnya yang ditawarkan oleh ColorNote adalah Anda bisa langsung membuat catatan pada kalender seperti halnya ketika Anda menempelkan note atau catatan pada kalender biasa.

Hanya saja, Anda hanya perlu menyematkannya melalui ponsel Anda. jika tertarik menggunakannya, silakan dapatkan aplikasi ColorNote pada link di bawah ini.

2. Evernote

Evernote adalah Aplikasi Catatan Harian untuk Android

Bagi Anda yang ribet membawa buku kemana-mana, Evernote merupakan aplikasi yang bisa menggantikan buku catatan Anda. Anda hanya perlu menyiapkan smartphone yang sudah diinstall dengan Evernote dan Anda bisa mencatat semua hal yang Anda perlukan, baik sekarang, besok, maupun seterusnya. Evernote merupakan salah satu aplikasi catatan harian untuk Android yang populer. Tidak heran jika jumlah penggunanya sangat banyak dan tersebar dimana-mana.

Salah satu fitur yang dimiliki aplikasi ini adalah Anda bisa membuat catatan menggunakan format teks. Akan tetapi, jika Anda tidak ingin mencatat, maka Anda bisa meninggalkan note menggunakan format photos, audio, sketches, PDFs, video, web clippings, dan beberapa format yang lainnya.

Keunggulan lainnya yaitu Anda langsung membuat note yang nanti ditempelkan pada Microsoft Office dan PDF. Anda juga bisa dengan mudah membagikan catatan Anda ke nomor mana pun di ponsel Anda sesuai yang Anda inginkan.

3. FairNote Notepad

FairNote Notepad

FairNote Notepad merupakan aplikasi yang dibuat oleh Tarique. Software ini menghadirkan banyak pilihan warna pada background note. Anda tinggal memilih mana warna background yang sesuai dengan warna favorit Anda. Selain itu, kehadiran banyak warna tersebut juga bisa membantu Anda untuk membedakan setiap catatan yang Anda buat.

FairNote Notepad juga menawarkan pengaturan yang membuat aplikasi ini bisa mengingatkan Anda terhadap hal-hal penting yang harus Anda lakukan. Fitur ini hampir sama dengan yang ada pada alarm. Aplikasi ini juga memiliki fitur share. Fitur inilah yang bisa Anda gunakan untuk membagikan catatan Anda kepada semua orang.

4. FiiNote

FiiNote adalah Aplikasi Catatan Harian Android

Aplikasi catatan harian untuk Android yang tidak kalah menarik adalah FiiNote. Apa yang membuat aplikasi ini spesial? Salah satu fitur unggulannya adalah Anda bisa langsung menulis catatan Anda di layar hp Android.

Selain itu, tidak jauh dengan aplikasi note pada umumnya, FiiNote juga menyediakan banyak pilihan warna yang menarik. Namun bukan hanya sekadar warna, melainkan software ini juga menawarkan efek-efek warna yang membuat warna yang ditampilkan semakin menarik.

Anda bisa menulis catatan dengan warna yang berbeda untuk setiap huruf pada catatan Anda. Fitur unggulan lainnya yang dimiliki FiiNote adalah recording. Anda bisa membuat catatan berupa suara dan aplikasi ini akan langsung merekam catatan audio yang Anda buat.

5. Google Keep

Google Keep

Google Keep juga termasuk salah satu aplikasi note yang banyak digunakan. Jumlah pengunduhnya mencapai lebih dari 600.000. Tampilan Google Keep yang sederhana dan mudah dipahami menjadi nilai lebih bagi Anda yang tidak ingin menggunakan aplikasi note yang ribet.

Google Keep hadir untuk menunjang penulisan catatan di smartphone Android. Anda bisa menambahkan warna untuk membedakan setiap catatan yang Anda buat.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu Anda bisa menyematkan lokasi. Misalnya, Anda ingin pergi ke kantor, maka sematkan lokasi kantor pada Google Keep. Kemudian aplikasi ini akan secara otomatis mengingatkan Anda.

6. LectureNotes

LectureNotes

Jika Anda mencari salah satu aplikasi catatan harian offline untuk Android, maka LectureNotes merupakan salah satu yang kami rekomendasikan. Sebuah aplikasi yang juga bermanfaat untuk siswa. Mengusung konsep yang berbeda dengan aplikasi lain, LectureNotes memiliki tampilan layaknya sebuah buku.

Anda bisa menulis catatan apa pun tanpa perlu menggunakan buku catatan. Setelah semuanya sudah Anda tulis, maka Anda bisa mengekspor file ke dalam bentuk PDF. Sebuah aplikasi yang menyajikan kemudahan baik dari segi tampilan maupun dari penggunaan. Jika tertarik, silakan download pada link di bawah ini.

7. Material Notes

Material Notes

Anda ingin memiliki aplikasi note yang aman dan tidak semua orang bisa membacanya? Maka gunakanlah Material Notes. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah fitur keamanan yang disematkan. Anda bisa mengunci catatan Anda menggunakan 4 digit pada note. Untuk fitur-fitur warna seperti pada aplikasi note sebelumnya, Material  Notes juga memiliki fitur tersebut.

Bahkan pengguna akan disuguhkan oleh berbagai bentuk font yang menarik yang membuat tulisan Anda semakin bagus dan enak dibaca. Selengkapnya, silakan download Material Notes pada link di bawah ini.

8. Omni Notes

Omni Notes adalah Aplikasi Catatan Harian Terbaru

Omni Notes hadir sebagai aplikasi catatan harian yang mana Anda langsung menulis dan membagikan catatan Anda tersebut. Aplikasi ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi siapa pun yang menggunakannya, bahkan meskipun Anda baru pertama kali menggunakan Omni Notes.

Lalu apa ayng menjadi keunggulannya? Omni Notes menghadirkan 30 bahasa yang berbeda yang membuat Anda lebih mudah dalam menggunakan dan memilih bahasa yang ingin Anda masukkan ke dalam catatan Anda. Aplikasi ini juga menghadirkan fitur berupa shortcut memo yang bisa menampilkan hasil catatan langsung di layar hp Android.

9. OneNote

OneNote

Bagaimana dengan OneNote? OneNote merupakan aplikasi buatan Microsoft yang pas untuk semua orang, mulai dari pegawai, mahasiswa, atau bahkan orang awam.

Untuk mahasiswa, OneNote merupakan aplikasi note terbaik untuk membuat catatan. Seperti halnya buku, OneNote memiliki fitur yang membuat pengguna  bisa mencorat-coret dan menandai hal-hal penting.

Fitur ini tentu sangat berguna karena Anda bisa membuat highline terhadap tulisan, kata, atau kalimat yang menurut Anda penting untuk dicatat dan diingat. Untuk link download OneNote bisa Anda dapatkan di bawah ini.

10. SomNote

SomNote

Aplikasi catatan harian untuk Android yang terakhir kami bahas adalah SomNote. Anda bisa mencatat semua hal di aplikasi ini dengan mudah dan praktis.

Salah satu keunggulan dari SomNote adalah pengguna bisa membuat folder pada setiap note yang mereka buat. Jadi, Anda bisa mengelompokkan setiap note Anda pada masing-masing folder tersebut.

Bagaimana dengan keamanannya? SomNote juga memiliki fitur keamanan yang bisa diandalkan. Fitur tersebut bernama lock yang akan membuat catatan Anda tidak bisa dibuka sembarang orang.

Leave a Reply

Send this to a friend