Aplikasi Kompres File Android

10 Aplikasi Kompres File Android Terbaik dan Paling Direkomendasikan

NESABAMEDIA.COM – Mengolah file merupakan salah satu pekerjaan yang sering kita lakukan pada saat menggunakan komputer. Contohnya yaitu seperti mengedit, membuat, membaca, hingga mengcompress file. Ukuran file yang terlalu besar biasanya akan menyulitkan kita untuk menguploadnya ke internet. Karena ukuran yang terlalu besar akan menyita waktu kita pada saat proses upload.

Tidak hanya itu, biasanya mengupload ukuran file yang terlalu besar akan membuat proses download tiba-tiba terhenti atau mengalami kegagalan. Tentu saja hal tersebut akan merugikan kita, dan peristiwa itu harus kita hindari semaksimal mungkin. Cara untuk menghindari file menjadi gagal terupload yaitu kita harus mengompressnya terlebih dahulu.

Nah, untuk mengompress sebuah file, harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pada artikel kali ini akan menjelaskan mengenai 10 aplikasi kompres file Android.

10 Aplikasi Kompres File Android Terbaik

Dengan menggunakan smartphone, kita dapat melakukan berbagai macam hal. Sehingga pekerjaan yang mulanya hanya bisa dilakukan menggunakan komputer, sekarang dapat kita lakukan dengan menggunakan handphone Android saja. Seperti contoh, kita dapat membuat, mengedit dan mengompres file hanya dengan menggunakan handphone Android.

Dan pada artikel kali ini akan memberikan penjelasan tentang 10 aplikasi kompres file Android yang terbaik. Anda dapat mendownload salah satu dari aplikasi dibawah ini untuk mengompres file yang ada di handphone Android Anda. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. PDF Compressor

Kompres file

Apabila Anda membutuhkan ukuran file PDF yang kecil, maka Anda dapat mengompres file tersebut menggunakan aplikasi Kompres File PDF yang satu ini. Dengan mengecilkan ukuran file, maka Anda dapat menghemat penyimpanan disk Anda. Tidak hanya dapat menghemat ruang penyimpanan, ukuran file yang kecil juga dapat memudahkan kita untuk mendownload maupun mengupload file ke internet.

Untuk cara penggunaannya, aplikasi ini mampu mengompresi dokumen PDF hanya dengan sekali ketuk saja. Sehingga Anda tidak akan membuang waktu untuk menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini juga bekerja sangat baik di Android. Aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk membagikan file PDF yang sudah terkompresi dengan teman melalui media sosial apapun.

2. Compress PDF – PDF Compressor

Aplikasi Kompres File Android Terbaik

Compress PDF merupakan aplikasi yang dapat mengompresi file dokumen PDF serta dapat mengurangi ukuran dari file tersebut. Jika sebelumnya Anda hanya bisa mengompresi file menggunakan komputer, maka saat ini Anda dapat melakukannya dengan Android. Aplikasi ini dapat bekerja dengan sangat mudah dan cepat. Kemudahan dalam mengimpot dokumen dari penyimpanan yang ada di perangkat maupun Drive juga sangatlah mudah, karena aplikasi ini mendukung penyimpanan cloud seperti Box, OneDrive, dan lain sebagainya.

Dan jika dokumen tersebut telah dimasukkan, maka file tersebut akan dikirimkan melalui server aplikasi Compress PDF. Apabila kompresi telah selesai, file yang sudah selesai terkompresi tersebut otomatis dapat diunduh ke dalam penyimpanan perangkat Anda. Anda dapat mengompresi file dalam jumlah yang tak terbatas.

3. Kompres File & Hapus File

Kompres file

Kompres file serta menghapus file dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi yang satu ini. Tidak hanya mengompresi file, aplikasi ini juga dapat mengekstrak dan membuat file dalam bentuk ZIP.

Fitur ini sangat menguntungkan untuk Anda apabila ingin mengirimkan file dalam bentuk folder. Dalam mengompresi file, Anda juga dapat mengompresi berbagai macam file seperti dokumen word, excel, powerpoint, audio, PDF, foto, dan lain sebagainya.

4. Compress PDF – Kurangi Ukuran PDF

Kompres file

Aplikasi kompres file PDF ini sudah terbukti bagus untuk mengurangi ukuran dari file PDF. Karena aplikasi ini dapat mengoptimalkan ukuran dokumen PDF yang akan dikompres, sehingga dapat mempertahankan kualitasnya dengan baik.

Aplikasi ini juga dapat mengompres ukuran gambar maupun format dokumen setelah mengubahnya menjadi file PDF dengan beberapa langkah saja.

Pada aplikasi ini juga memiliki 3 level pada saat mengompresi file, yaitu :

  1. Kompresi secara ekstrem : Dimana pada pilihan ini akan mengurangi kualitas file tetapi dapat mengecilkan ukuran file dengan maksimal
  2. Kompresi yang direkomendasikan : Dimana pada pilihan ini akan memberikan kualitas file yang baik dan hasil mengecilkan ukuran file dengan baik pula
  3. Kompresi kurang : Dimana pada pilihan ini akan memberikan kulitas file yang tinggi dan hasil mengecilkan ukuran file yang tidak terlalu banyak

5. Kompres Video dan Foto

Aplikasi Kompres File Android Gratis

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengompresi video maupun foto dengan cepat. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat memotong, mengekstrak audip dari sebuah dile video.

Mengecilkan, mengurangi ukuran dari vido atau foto dapat menghemat penyimpanan perangkat Android Anda. Adapun fitur utama dari aplikasi ini yaitu dapat memotong sekaligus mengompres file video dan dapat membagikan video dengan orang lain dengan mudah.

6. Compress PDF Files Size

Kompres file

Aplikasi ini dapat mengompres file PDF dengan cara seefisien mungkin. Adapun beberapa fitur utama dalam aplikasi ini yaitu :

  1. Kompresi File PDF menggunakan smartphone dengan mudah
  2. Dapat mengompresi file PDF agar dapat dikirim melalui email
  3. Dapat mengurangi file PDF dengan sempurna, yaitu 144dpi

7. PDF Compressor – Compress PDF File Size

Kompres file

Aplikasi kompresor file PDF ini memungkinkan Anda untuk mengurangi ukuran dari dokumen PDF dengan sangat mudah dan cepat. Mengimpor dokumen PDF dari penyimpanan perangat dan kemudian Anda dapat secara langsung untuk mengurangi ukuran file PDF tersebut.

Anda dapat mengurangi ukuran file PDF dengan beberapa detik saja serta dapat membagikan file yang telah terkompresi melalui online dengan sangat mudah.

8. Compress PDF – Compress / Kurangi Ukuran PDF

Aplikasi Kompres File Android Gratis

Mengompres file PDF akan terasa lebih mudah menggunakan aplikasi Compress PDF yang satu ini. Karena dalam aplikasi ini dapat mengurangi ukuran file PDF dengan sangat mudah.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu dapat mengompresi dile PDF dengan berbagai level, yaitu level ekstrem, tinggi, medium dan rendah. Anda hanya menyesuaikan dengan pilihan kompresi yang Anda inginkan.

9. Compress PDF by Alphadocs

Kompres file

Compressor PDF merupakan aplikasi kompresor yang sering digunakan dan memiliki kualitas yang sangat baik. Anda bisa mengompres file PDF dengan sangat mudah di perangkat Android Anda dengan hanya satu klik saja.

Dengan begitu, maka file PDF akan secara otomatis terkompresi. Aplikasi ini juga akan mengirimkan file yang sudah diimpor ke server Aphadocs untuk dilakukan kompresi. Dengan begitu, maka tidak akan membuat handphone Anda kehabisan daya.

10. Compress PDF – Reduce PDF Size

Kompres file

Aplikasi kompres file Android yang terakhir yaitu aplikasi Compress PDF – Reduce PDF Size. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengecilkan ukuran file dan bisa membuatnya menjadi lebih ringan di handphone Anda. Aplikasi ini akan mengompresi file PDF dengan kualitas yang terbaik.

Fitur dan keunggulan dari aplikasi ini yaitu :

  1. Dapat mengompresi dalam ukuran penuh
  2. Dapat menghemat baterai
  3. Dapat mengompresi file dengan sangat mudah
  4. Dapat mengompresi file dengan cepat bahkan dalam hitungan detik saja
  5. Dapat mengurangi ukuran file sampai dengan 90%

Demikianlah artikel yang menjelaskan 10 aplikasi kompres file Android yang dapat Anda gunakan. Pilihlah salah satu aplikasi diatas, dan cobalah hasilnya.

Leave a Reply

Send this to a friend