• Our Partners:

Paket Perlengkapan Zoom For Home

Zoom For Home Lini Bisnis Hardware Baru Milik Zoom

NESABAMEDIA.COMSelama masa pandemi ini, Zoom seakan menjadi sebuah standar dalam masalah aplikasi video call. Pihaknya memahami bahwa banyak pengguna yang masih mengalami kesulitan saat menggunakan aplikasi besutannya itu. Salah satu permasalahan utama adalah tidak tersedianya perlengkapan lain yang menunjang. Kini mereka meluncurkan Zoom For Home, sebuah paket perlengkapan video call yang jadi lini bisnis baru mereka.

Adanya Zoom For Home memiliki fungsi untuk menyediakan paket perlengkapan untuk kebutuhan video call pengguna. Paket perlengkapan itu diketahui diproduksi oleh partner mereka yakni, DTEN. Isi dari paket itu yakni sebuah monitor berukuran 27 inci, sebuah tablet yang dilengkapi 3 sensor kamera wide angle serta 8 mikrofon. Aplikasi Zoom juga sudah terinstal di perangkat tablet tersebut, dengan antarmuka yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan memudahkan pengguna.

Menurut penjelasan dari pihak pengembang, Zoom For Home idenya adalah menawarkan paket perlengkapan di mana pengguna tinggal mengeluarkannya dari kotak kemasan, dan langsung bisa digunakan tanpa ada permasalahan yang berarti. 

Lebih lanjut, nantinya pengguna hanya tinggal memasang dan menghubungkan tiap-tiap perangkat dan aksesoris yang disediakan. Kemudian menyalakan perangkat dan membuka aplikasi Zoom yang sudah terinstal, dan memasukkan sebuah kode khusus yang dikirimkan ke ponsel atau laptop pengguna. 

Ketika aplikasi terbuka dan kode rahasia dimasukkan, tampilan antarmuka akan muncul di layar. Pengguna tinggal tap pada tombol yang ada sesuai dengan kebutuhan, misal melakukan panggilan atau menjadi host dari sebuah konferensi. Segalanya akan terhubung dan berjalan secara otomatis hanya dengan beberapa ketukan saja.

Zoom For Home ini juga bisa dihubungkan pada aplikasi kalender pengguna. Sehingga jadwal meeting atau pertemuan virtual lainnya bisa muncul di sidebar. Kemudian tinggal tap tombol “Start” dan online meeting pun bisa dilakukan. 

Ada juga fitur yang bisa membagikan tampilan layar di perangkat Zoom For Home ke ponsel atau laptop pengguna. Konsepnya kerjanya terhubung seperti bluetooth, namun tidak menggunakan sinyal radio melainkan gelombang suara sebesar 18 hingga 22 kHz, di mana kebanyakan manusia tidak bisa mendengarnya, untuk melakukan koneksi antar perangkat.

Nantinya, Zoom For Home bakal dirilis dan dipasarkan oleh dua partner mereka yakni Neat Bar dan Poly Studios X Series. Kedepannya Zoom juga bakal menggandeng sejumlah partner baru untuk pemasarannya. 

Harga dari paket perangkat ini dibanderol seharga USD 599 atau sekitar Rp 8,4 juta, dan bisa digunakan dengan lisensi Zoom yang sudah dimiliki pengguna. Saat ini pengguna bisa melakukan pre-order dan perangkat akan mulai tahap pengiriman pada bulan depan.

Leave a Reply

Send this to a friend