10+ Aplikasi Lampu LED yang Paling Direkomendasikan untuk HP Android

Kebanyakan orang menggunakan lampu LED ponsel untuk menambah penerangan saat mengambil gambar. Namun, tahukah Anda bahwa lampu LED ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan lainnya, misalnya saja sebagai pengganti lampu saat listrik mati, mencari benda-benda kecil di tempat yang gelap atau lorong-lorong, sebagai senter ketika sedang berpetualang, dan lainnya.

Hanya saja, tidak semua ponsel memiliki kualitas lampu LED yang bagus yang menyebabkan penerangan kurang maksimal. Tapi jangan berkecil hati dahulu, karena saat ini telah tersedia banyak aplikasi yang dikembangkan untuk meningkatkan kualitas lampu LED ponsel Anda.

Aplikasi Lampu LED

Selain digunakan untuk penerangan, aplikasi-aplikasi berikut ini juga membawa berbagai fitur tambahan. Penasaran apa saja? Simak deskripsi 10 aplikasi lampu LED berikut ini.

1. Flashlight by Macromedia

1

Aplikasi lampu LED  pertama dalam daftar kami adalah Flashlight by Macroymedia. Aplikasi ini akan memaksimalkan kualitas pencahayaan lampu LED ponsel Anda menjadi lebih terang dan bertenaga.

Flashlight telah diunduh lebih dari 1 juta kali dan ukurannya juga sangat ringan, hanya 2,6 MB saja. Beberapa fitur yang akan Anda dapatkan dari aplikasi ini diantaranya yaitu adanya iluminator paling terang, memiliki sinyal lampu SOS built in, modus strobe dengan pengontrol frekuensi yang sensitif, dan desain yang keren tentunya.

2. Super Flashlight + LED

2

Super Flashlight + LED merupakan salah satu aplikasi lampu LED yang cukup sering digunakan. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali dan memiliki lebih dari 50 ribu pengguna. Tidak hanya menawarkan lampu LED yang super terang, aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa mode layar lainnya, seperti blinking mode dan alarm signal mode. Selain itu, ada juga sinyal SOS dan lampu neon yang berwarna-warni yang cocok digunakan saat konser.

3. Flashlight by Lighthouse

aplikasi lampu LED

Salah satu aplikasi penerangan yang cukup populer karena memiliki banyak sekali fitur menarik. Aplikasi ini akan menyulap LED flash ponsel Anda menjadi alat multi-fungsi.

Saat membuka aplikasinya, Anda akan menemui beberapa menu. Ada strobe untuk menjalankan lampu kedap-kedip, kompas untuk menentukan arah mata angin, dan kode morse. Dilihat dari fiturnya mungkin kita bisa menyimpulkan bahwa aplikasi ini dirancang untuk kegiatan petualangan, misalnya pramuka.

4. Flashlight by RV AppStudios

4

Sedang mencari aplikasi lampu LED dengan desain unik dan menarik? Kalau iya, Anda dapat mencoba aplikasi yang satu ini. Terlihat di gambar bahwa tampilan aplikasi ini tidak biasa dan mungkin kita akan bingung memahami fungsi setiap menunya.

Baca Juga: 10+ Aplikasi untuk Menulis di Layar Android yang Paling Keren

Namun, sebanding dengan banyaknya tombol tersebut, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur, diantaranya yaitu kaca pembesar, lampu strobo plus pengontrol kecepatannya, dapat menghidupkan dan mematikan senter secara otomatis hanya dengan tepukan tangan atau membalikkan perangkat ponsel, dan masih ada beberapa fitur lainnya.

5. LED Flashlight by FingerStudios

aplikasi lampu LED

Aplikasi nomor 5 ini merupakan aplikasi lampu LED yang sangat populer dan memiliki reputasi yang baik di kalangan pengguna yang saat ini totalnya lebih dari 800 ribu. LED Flashlight by FingerStudios telah didownload lebih dari 50 juta kali dan memiliki rating 4.6/5 di Play Store.

Aplikasi ini membawa desain yang elegan dengan program super cepat. Fasilitas yang ditawarkan hampir sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, yaitu lampu senter yang super terang, mode strobo untuk lampu yang berkedap-kedip, dan sinyal SOS.

6. Senter +

6

Sama seperti namanya yang simple, aplikasi ini juga membawa program yang sangat sederhana. Satu-satunya fungsi aplikasi ini adalah memperkuat penerangan LED flash ponsel, cocok untuk Anda yang mencari aplikasi yang simple dan tidak ingin dipusingkan dengan banyaknya fitur.

Baca Juga: 10+ Aplikasi untuk Youtuber yang Paling Direkomendasikan

Walaupun hanya memiliki satu fungsi, bukan berarti aplikasi ini miskin pengguna. Justru sebaliknya, penggunanya sudah lebih dari 99 ribu dan ratingnya sangat memuaskan, yaitu 4.8/5. Selain dari aplikasinya, faktor lain yang membuat pengguna betah menggunakan Senter + yaitu karena aplikasi ini bebas iklan.

7. Senter – Tiny Flashlight

aplikasi lampu LED

Senter – Tiny Flashlight adalah aplikasi yang sangat populer secara global, penggunanya sudah lebih dari 4 juta dengan rating 4.4/5. Aplikasi ini tidak hanya berfokus pada penerangan LED ponsel, tetapi juga penerangan layar ponsel. Anda dapat menjadikan layar sebagai sumber pencahayaan yang super terang.

Fitur di sini juga sangat lengkap, fungsi strobo, kode morse, dan lampu layar. Ada tiga jenis lampu yang tersedia, yaitu lampu LED, lampu layar sebagai alternatif apabila ponsel Anda tidak memiliki LED flash, dan lampu-lampu peringatan.

8. Senter LED – Universe

8

Aplikasi lampu LED nomor delapan yang kami rekomendasikan adalah Senter LED – Universe. Aplikasi ini tersedia di Play Store dan tentunya dapat Anda download secara gratis. Senter LED – Universe memiliki fitur dan desain yang simpel namun elegan.

Anda akan dengan mudah mengenali setiap fungsinya. Beberapa fitur yang akan Anda dapatkan dari aplikasi ini adalah lampu LED dengan pencahayaan maksimal, cahaya layar untuk ponsel yang tidak memiliki LED flash, dan lain sebagainya.

9. Senter by Splend Apps

9

Senter by Splend Apps adalah aplikasi gratis dan intuitif yang dirancang untuk memberikan pencahayaan seterang mungkin. Aplikasi ini membawa fitur yang sangat sederhana dengan fungsi utama yaitu sebagai senter yang memanfaatkan LED flash ponsel.

Namun, bagi ponsel yang tidak memiliki flash, aplikasi ini juga memberikan alternatif lain yaitu cahaya layar putih yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber pencahayaan. Dan yang lebih menguntungkan, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat ringan, hanya 2.7 MB .

10. Lampu Senter LED Flashlight

aplikasi lampu LED

Nah, untuk aplikasi nomor sepuluh ini juga merupakan aplikasi yang cukup diminati, memiliki lebih dari 600 ribu pengguna dengan rating 4.3/5. Tampilan dirancang sederhana, untuk menghidupkan atau mematikan cahaya hanya butuh klik satu tombol saja.

Baca Juga: 10+ Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi yang Paling Direkomendasikan

Selain lampu LED, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk memanfaatkan layar ponsel sebagai sumber pencahayaan. Ada beberapa pengaturan lampu di sini, beberapa diantaranya adalah lampu hidup saat aplikasi diaktifkan, matikan otomatis, Widget LED, dan lain sebagainya.

Mungkin sekian 10 aplikasi lampu LED yang dapat kami rekomendasikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu. Terima kasih

Leave a Reply

Send this to a friend