10+ Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi yang Paling Direkomendasikan, Sudah Tahu?

Pernahkah Anda merasa khawatir seseorang mengakses ponsel Anda? Selalu was-was jika seseorang meminjam ponsel Anda? Selalu dicurigai karena orang-orang sekitar merasa bahwa Anda sangat tertutup dan punya banyak rahasia?

Mulai sekarang, Anda dapat berhenti mengkhawatirkan sesuatu yang tidak perlu. Kini, Anda dapat dengan santai meminjamkan ponsel Anda. Tidak lagi khawatir orang lain mencuri ponsel Anda. Dan tentunya, privasi Anda akan selalu terjaga. Bagaimana caranya? Cukup gunakan aplikasi berikut ini.

Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi

Dengan bantuan aplikasi di bawah ini, Anda dapat mengamankan setiap aplikasi yang menurut Anda sangat sensitif dan rahasia. Ingin tahu apa saja? Berikut 10 aplikasi untuk mengunci aplikasi terbaik yang kami rekomendasikan.

1. AppLock Aurora

aplikasi untuk mengunci aplikasi

Aplikasi ini cocok untuk Anda para wanita yang sedang mencari aplikasi untuk mengunci aplikasi sekaligus yang dapat menyediakan tema cantik pada layar ponsel. Seperti namanya, AppLock Aurora adalah aplikasi penjaga privasi yang meletakkan tema Aurora di dalamnya.

Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur utama.  AppLock untuk mengunci aplikasi yang menurut Anda sensitif dan rahasia, Gallery Lock untuk menyembunyikan foto dan video, Lock App untuk mengunci aplikasi media sosial Anda, Fake Lock untuk menampilkan layar palsu bagi si penyusup, dan beberapa fitur lainnya.

2. Smart AppLock

Screenshot_2018-10-23-09-27-06-1

Smart AppLock menggunakan tiga sistem pengamanan, yaitu password, pola dan gesture. Selain aplikasi, ada beberapa hal penting yang dapat dilakukan aplikasi ini, diantaranya mengunci kecerahan layar, mengunci rotasi layar,  mengunci panggilan masuk dan keluar, dan Anda dapat menentukan waktu pengaktifan aplikasi ini.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Khusus Xiaomi Terbaik yang Wajib Digunakan oleh Mifans!

Dengan menggunakan Smart AppLock, Anda tidak perlu khawatir jika seseorang diam-diam telah menyusup ponsel Anda. Smart AppLock memiliki fitur catch intruder yang akan mengambil gambar siapa saja yang mengakses ponsel Anda tanpa sepengetahuan Anda.

3. LOCKit

aplikasi untuk mengunci aplikasi

LOCKit adalah salah satu aplikasi untuk mengunci aplikasi paling populer dan mendapatkan review yang baik di Google Play, yaitu 4.6/5. Dilihat dari fiturnya, LOCKit memang memberikan banyak sekali fasilitas yang mendukung fungsi pengamanan.

Di sini Anda dapat mengnuci setiap aplikasi pribadi, menyembunyikan foto dan video, memindai status privasi, selfie penyusup atau catch intruder, mengunci aplikasi sosial media, membersihkan notifikasi sampah, mengunci panggilan masuk, menyamarkan layar buka kunci, dan masih banyak lagi.

4. AppLock by DoMobile Lab

Screenshot_2018-10-23-09-27-41-1

Nah, ini dia aplikasi untuk Anda yang tidak ingin buang-buang waktu dan hanya menginginkan aplikasi terpercaya dan profesional. AppLock adalah aplikasi untuk mengunci layar paling populer saat ini dan memiliki lebih dari 5 juta pengguna.

Aplikasi ini mengunci privasi dengan menggunakan sandi, pola, dan sidik jari. Anda dapat mengunci aplikasi apa saja yang tidak ingin diakses orang lain, misalkan Google Play, notifikasi privasi, panggilan masuk, setelan, dan aplikasi sosial media. Ada juga brankas untuk menyimpan foto dan video yang ingin dihilangkan dari galeri. Selain membawa banyak fitur pengamanan, AppLock juga menyediakan banyak tema menarik untuk layar ponsel Anda.

5. Vault-Hide SMS,Pics & Videos,App Lock, Free backup

aplikasi untuk mengunci aplikasi terbaik

Selain AppLock, Vault juga adalah aplikasi yang cukup populer dan memiliki lebih dari 1 juta pengguna saat ini. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan SMS, panggilan masuk, foto dan video pribadi, mengunci aplikasi, dan backup gratis.

Selain yang disebutkan di atas, aplikasi ini juga memiliki fitur utama yaitu  Call Reminder. Jadi, apabila ada panggilan masuk, Anda akan diinformasikan terlebih dahulu, baik itu melalui telemarketer, package delivery, atau hanya sekedar panggilan spam.

6. Pelindung Aplikasi – Kunci Aplikasi

Screenshot_2018-10-23-09-28-16-1

Pelindung Aplikasi – Kunci Aplikasi adalah aplikasi yang mudah dan nyaman dijalankan. Untuk mengunci aplikasi, Anda hanya perlu menekan satu tombol saja. Aplikasi ini mengunci aplikasi dengan tiga jenis pengaman, yaitu PIN, pola, dan sidik jari.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Nonton TV untuk Android, Asyik Nonton Tanpa Televisi!

Tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya, pelindung aplikasi memiliki beberapa fitur pengaman yang akan memaksimalkan keamanan ponsel Anda, diantaranya catch intruder untuk menangkap penyusup, mengunci pengaturan telepon, mengunci app market, dan menyembunyikan jalur pola agar tidak terlihat.

7. AppLock by SailingLab

Screenshot_2018-10-23-09-28-51-1

AppLock by SailingLab mengunci aplikasi dengan PIN dan pola. AppLock juga dapat menampilkan keyboard acak saat membuka kunci. Hal ini untuk mencegah orang lain mengintip PIN Anda.

AppLock kaya akan tema dan menyediakan berbagai latar menarik untuk layar kunci ponsel Anda. Di sini Anda dapat mengunci dengan pola yang berbeda untuk setiap aplikasi, seperti WhatsAapp, Facebook, Gallery, Messanger, Kontak, pengaturan ponsel, Gmail, dan aplikasi penting lainnya. Anda juga dapat mengatur batas waktu dari penguncian layar.

8. AppLock by GOMO Apps

Screenshot_2018-10-23-09-29-24-1

Menggunakan AppLock by GOMO Apps ini, Anda dapat mengunci setiap aplikasi pribadi, menyembunyikan gambar maupun video rahasia dari galeri dan memasukannya ke brankas foto, dan membersihkan berkas sampah.

Tidak hanya itu saja, AppLOck by GOMO Apps juga dilengkapi dengan fitur pengamanan yang tidak kalah dengan aplikasi sejenisnya, beberapa diantaranya yaitu keyboard acak dan pola tak terlihat untuk menghindari pembobolan, dapat secara otomatis mengambil gambar orang yang terdeteksi sebagai penyusup, dan melindungi perincian pesan.

9. Lock Aplikasi by Best App

daftar aplikasi untuk mengunci aplikasi

Aplikasi rekomendasi kami selanjutnya adalah Lock Aplikasi by BestApp. Secara umum, fitur yang disediakan di sini hampir sama dengan aplikasi lainnya. Lock Aplikasi by Best App mengunci aplikasi dengan menggunakan kata sandi, pola, atau layar kunci tombol yang Anda buat sendiri. Selain mengunci aplikasi, ada juga brankas foto/video yang akan mengamankan setiap foto dan video rahasia Anda dari galeri. Dan menariknya lagi, aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan tema untuk layar ponsel Anda.

10. Lock Aplikasi Profesional by Best App

Screenshot_2018-10-23-09-32-14-1

Nah, kalau sebelumnya adalah rekomendasi untuk Anda yang menginginkan aplikasi gratis, untuk aplikasi yang terakhir ini khusus untuk Anda yang menginginkan aplikasi profesional dan bebas iklan.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Terbaik untuk Jomblo Biar Gak Kesepian Lagi

Lock Aplikasi Profesonal merupakan versi pro dari aplikasi nomor sembilan. Lock Aplikasi Profesonal memiliki fitur yang lengkap, selalu update, bebas iklan, dan jaminan bahwa aplikasi akan bekerja dengan baik  atau jika tidak akan ada pengembalian dana penuh. Namun sebanding dengan itu, untuk menikmati aplikasi ini Anda perlu membeli dengan biaya 61.000.

Mungkin sekian 10 aplikasi untuk mengunci aplikasi yang dapat kami rekomendasikan. Semoga list di atas membantu Anda menemukan aplikasi terbaik. Terima kasih.

Leave a Reply

Send this to a friend