Aplikasi Mail Windows 10 Konsep Ini Terlihat Lebih Baik Dari Milik Microsoft

Aplikasi Mail Windows 10 Konsep Ini Terlihat Lebih Baik Dari Milik Microsoft

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Windows 10 hadir dengan aplikasi Mail bawaan, yang secara teori harusnya bisa diandalkan para penggunaanya sebagai aplikasi email yang pas dan terintegrasi dengan ekosistem di sistem operasi tersebut. Sehingga pengguna tidak lagi membutuhkan layanan email lainnya seperti Mozilla Thunderbird, Gmail dan lainnya. 

Namun pada kenyataanya, aplikasi Mail di Windows 10 jauh dari kata bisa diandalkan, tidak hanya soal masalah fitur, namun juga ketika untuk soal performa, stabilitas, dan penggunaan secara keseluruhan. 

Aplikasi Mail dikeluhkan pengguna seringkali lambat dalam penggunaan, terkadang gagal menerima email masuk meskipun pengguna mencoba untuk melakukan pengecekan email baru secara manual. Jadi untuk jangka panjang, pengguna akhirnya memilih menggunakan layanan email lainnya yang hadir tanpa biaya tertentu yang membuatnya hampir tidak dapat ditolak pengguna. 

Salah seorang pengguna di Reddit, mencoba membuat sebuah konsep yang ditujukan untuk meningkatkan aplikasi Mail dalam hal tampilan, menjadi lebih minimalis dan menghilangkan banyak desain-desain yang mengganggu. 

"Desain

Sejujurnya, aplikasi Mail yang telah didesain ulang dalam bentuk konsep ini memang terlihat lebih baik dan pada tingkat tertentu, bisa benar-benar berfungsi seperti yang diharapkan banyak pengguna, meskipun di sisi lain sedikit membingungkan ketika harus menggunakan banyak akun di waktu bersamaan.

Rata-rata pengguna menggunakan lebih dari satu akun email dan ketika menggunakan aplikasi Mail versi konsep itu, kurang begitu mendukung. Biasanya orang-orang akan menggunakan beberapa akun Gmail dan Outlook secara bersamaan. Dan hal ini kurang mendapatkan sorotan dalam bentuk konsep yang dibuat salah seorang member Reddit tersebut.

Dengan konsep aplikasi Mail bawaan Windows 10 yang telah diminimalkan desainnya ini, mencari tahu akun mana yang sedang digunakan dan mengatur kotak masuk (inbox) dengan benar bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri, dan sangat diragukan jika hal ini adalah tujuan dari aplikasi email yang dipaketkan dengan Windows 10. 

Sistem operasi Windows 10 akan menerima pembaruan fitur baru pada bulan depan, dan sayangnya, tidak ada kabar soal adanya perubahan atau peningkatan pada aplikasi Mail bawaan itu nantinya. 

Leave a Reply

Send this to a friend