Dua Peningkatan Fitur Baru Hadir di Browser Edge Canary

Dua Peningkatan Fitur Baru Hadir di Browser Edge Canary

NESABAMEDIA.COMDua fitur baru telah hadir di browser Microsoft Edge untuk Windows 10. Widget pencarian Web mengambang (floating) telah mendapatkan ikon baru dan bisa diaktifkan sekarang untuk diletakkan di halaman desktop. Lalu fitur Web Capture di Microsoft Edge juga mendapatkan pembaruan dalam hal menangkap tampilan web yang digulirkan yang sebelumnya tidak mungkin untuk dilakukan. 

Floating Web Widget

Fitur widget pencarian web mengambang ini telah hadir sebelumnya dalam versi build di Edge Canary. Kini dengan versi 91.0.844.0 di kanal yang sama, fitur itu mendapatkan sejumlah ikon baru. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan dengan peningkatan pada fitur tersebut:

  • Pengguna bisa melakukan drag and drop.
  • Pengguna bisa menempatkan widget baru itu di manapun di layar namun akan bersifat menempel, atau dengan kata lain secara otomatis akan menempel di bagian samping.
  • Jika pengguna menggesernya ke bagian tengah layar, maka akan secara otomatis menempel ke salah satu dari tiga sisi (atas, kanan dan kiri), juga akan mendapatkan animasi halus ketika widget itu menempel.
  • Widget pencarian web akan tetap berada di tampilan paling atas dari jendela aplikasi lain (kecuali ketika memainkan game dalam mode layar penuh).
  • Akan diluncurkan secara otomatis saat Windows dinyalakan (kecuali pengguna menonaktifkannya dari pengaturan browser atau Windows).

Pengguna bisa meluncurkan widget baru ini dengan melakukan klik kanan di pintasan Edge Canary di Start Menu dan memilih “Launch Web Widget”. Pengguna juga bisa meluncurkannya melalui halaman pengaturan Edge di Edge://settings/newTabPage. Lalu juga bisa dengan menekan tombol titik tiga di pojok kanan atas browser Edge, kemudian ke tombol menu, tool lebih banyak, dan pilih luncurkan Web Widget.

Web Capture

Peningkatan di Web Capture kali ini akan memungkinkan pengguna melakukan penangkapan layar halaman web atau Smart Copy di browser Microsoft Edge untuk menangkap tampilan konten dari scrollbar kedua. Fitur ini bisa diaktifkan menggunakan sebuah penanda di Edge versi 91.0.844.0 untuk kanal Canary. Ketika diaktifkan, pengguna akan bisa memilih bagian dari subs-crollers ketika menggunakan fitur Web Capture atau Smart Copy. 

Untuk mengaktifkan, kunjungi alamat edge://flags/#edge-subscroller-area-selection.

Leave a Reply

Send this to a friend