Aplikasi Media Sosial, Gaming dan E-Commerce Terus Jadi Yang Paling Populer di Android

Aplikasi Media Sosial, Gaming dan E-Commerce Terus Jadi Yang Paling Populer di Android

NESABAMEDIA.COMDengan jutaan aplikasi yang sudah lama ada dan ratusan ribu lainnya dibuat setiap hari, pengguna Android memiliki banyak pilihan dalam hal aplikasi untuk perangkat smartphone mereka. Dari brand ternama sampai pengembang independen, tidak ada kekurangan pilihan untuk apapun yang ingin anda lakukan sekarang. 

Saat ini bahkan mayoritas situs besar yang biasa anda kunjungi telah memiliki aplikasi Android sendiri, yang memudahkan anda dalam mengakses layanan yang mereka tawarkan lewat smartphone. Lalu, jenis aplikasi apa yang paling populer?

Media Sosial

Karena media sosial terus mendominasi internet, aplikasi jenis ini tetap menjadi yang paling populer di Android, sejak smartphone pertama kali diciptakan.

Aplikasi media sosial telah berkembang dari yang sekedar alat tambahan, menjadi alat komunikasi penting di smartphone, dan hal itu terus tumbuh seiring meningkatnya interaksi kita secara online. 

Aplikasi media sosial telah berevolusi selaras dengan cara kita berkomunikasi selama 20 tahun terakhir. Awalnya ada aplikasi blogging seperti Tumblr yang populer sebelum kehadiran aplikasi seperti Twitter mengambil alih. Hari ini, di saat komunikasi berubah ke video pendek, Tik Tok adalah juaranya, sementara Instagram terus mengalami pertumbuhan.

Gaming

Kegiatan bermain game di ponsel telah ada sejak hadirnya Snake yang legendaris itu. Kini di saat game-game sederhana seperti Snake tetap eksis, ada jutaan pilihan lain yang lebih menarik dengan mekanik yang lebih baik dan grafik yang jauh lebih mengesankan. 

Pengguna akan menemukan beberapa judul game ketika mencari aplikasi Android paling populer, tidak peduli bagaimana cara melakukan pencarian. Jenis game-game ini ditentukan oleh tren yang ada, namun beberapa di antaranya terus bertahan, seperti Call of Duty dan FIFA di antara lainnya.

E-Commerce

Aplikasi e-commerce seperti Tokopedia, Shopee dan semacamnya, menjadi ancaman paling besar atas dominasi aplikasi gaming dan media sosial, khususnya dengan kondisi belakangan yang memaksa orang-orang tetap berada di rumah. Aplikasi toko online menjadi yang paling menonjol, terutama bagi mereka yang kesulitan untuk mengunjungi toko secara fisik. 

Dalam beberapa tahun terakhir, aplikasi kurir seperti Gojek dan Grab telah muncul dan dengan cepat naik ke peringkat teratas, menawarkan kemudahan bagi mereka yang membutuhkan. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments