Aplikasi MSN Weather di Windows 11 Dapatkan Antarmuka Baru

Aplikasi MSN Weather di Windows 11 Dapatkan Antarmuka Baru

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru-baru ini meluncurkan pembaruan lain untuk aplikasi MSN Weather. Selain sejumlah peningkatan kecil, versi baru ini juga mendapatkan desain yang diperbaiki. Aplikasi tersebut saat ini hanya tersedia untuk pengguna Windows 11 di program Windows Insider, yang bergabung di saluran Pengembang. 

Pembaruan itu membawa versi aplikasi menjadi 4.53.33420.0, di mana aplikasi MSN Weather itu kini menggunakan desain grafis yang lebih selaras dengan antarmuka Windows 11.

Tombol yang ada kini telah ditampilkan dengan sudut membulat. Selain itu, garis pembatasnya dijadikan lebih besar dan tebal. Item yang ada di menu pengaturan juga telah diatur sedemikian rupa agar cocok dengan tampilan Windows 11. 

Selain desain baru, tim pengembang Microsoft juga menambahkan sebuah peningkatan pada Start Menu. Jika lokasi tambahan dipasang pada Start Menu, nama yang terkait kini akan dimunculkan. Ini akan memungkinkan pengguna untuk mengetahui tautan yang terkait dengan lebih baik. Kemudian juga ada sejumlah perbaikan bug yang dikirimkan dengan versi baru tersebut, termasuk peningkatan kinerja.

Untuk saat ini, pembaruan untuk aplikasi MSN Weather itu telah dikirimkan untuk semua pengguna Windows 11, yang tergabung dalam program Windows Insider di saluran Pengembang. Sehingga mereka yang ada di sana bisa memiliki kesempatan untuk menguji versi baru dari aplikasi tersebut. 

Untuk mengunduh versi terbaru dari aplikasi MSN Weather, pengguna harus mendaftar terlebih dahulu pada saluran Pengembang di Windows Insider. Jika tidak ada permasalahan atau bug serius, kemungkinan pembaruan ini akan dikirimkan dalam beberapa minggu ke depan. 

Di sisi lain, Microsoft juga berencana mengembalikan widget cuaca ke Windows 11. Seperti yang diberitakan nesabamedia.com sebelumnya, widget cuaca ini akan memiliki tampilan mirip widget News and Interest, namun lokasinya ditempatkan di sebelah kiri layar, menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Start Menu. 

Banyak pihak menilai penempatan widget cuaca itu akan membuat pengguna bingung atau melakukan kesalahan, karena mengira widget tersebut adalah Start Menu, mengingat letaknya yang berada di tempat yang sama.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend