Aplikasi Paint Klasik Muncul di Microsoft Store Windows 10

Aplikasi Paint Klasik Muncul di Microsoft Store Windows 10

NESABAMEDIA.COMBeberapa waktu yang lalu Microsoft mengumumkan bahwa pihaknya akan merilis aplikasi klasik Paint mereka ke Microsoft Store untuk Windows 10, dan akhirnya sekarang telah terwujud. Beberapa pengguna bahkan telah berhasil mengunduh aplikasi Paint dari Microsoft Store, meski aplikasi itu belum tersedia untuk semua pengguna Windows 10. 

Juli 2017 silam, Microsoft mengumumkan bahwa aplikasi Paint klasik mereka tidak akan digantikan oleh aplikasi Paint 3D baru yang memulai debutnya di awal tahun tersebut dengan pembaruan Windows 10 Creator. 

“Microsoft akan tetap ada, hanya akan memiliki sebuah rumah baru di Windows Store yang akan tersedia secara gratis,” kata perusahaan asal Redmond kala itu. 

Diketahui, Paint di Microsoft Store hadir dengan beberapa ikon baru yang terinspirasi oleh Fluent Design Microsoft, namun secara keseluruhan tetap merupakan aplikasi Paint klasik yang telah memiliki hati di para pengguna Windows. 

Dengan membawa aplikasi Paint klasik ke Microsoft Store, akan memungkinkan perusahaan untuk memperbaruinya lebih sering, dan Microsoft baru-baru ini juga telah melakukan hal yang sama dengan Notepad yang juga akan tersedia untuk diunduh di Microsoft Store. 

Ironisnya, aplikasi Paint 3D, sebuah versi baru dari aplikasi Paint yang dirilis pada tahun 2017 itu, tidak lagi terpasang secara bawaan di instalasi Windows 10 yang baru tahun ini. Bahkan, folder khusus untuk menempatkan objek 3D hasil dari aplikasi tersebut, yakni 3D Object juga akan dihilangkan oleh Microsoft. Namun, baik Paint3D dan 3D Viewer, akan juga tetap tersedia di Microsoft Store

Banyak pengguna khususnya mereka yang sudah lama menggunakan sistem operasi Windows tengah menantikan apakah Microsoft akan secara resmi mengumumkan rilisan Paint klasik ini di Microsoft Store dengan rilisan Windows 10 Insider terbaru untuk minggu ini. 

Microsoft sendiri batal dan belum bisa merilis build terbaru untuk kanal Pengembang (Dev Channel) pada pekan lalu, meski pada dasarnya mereka yang telah bergabung di Windows Insider berharap para tim pengembang kanal tersebut bisa mengirimkannya pada pekan ini. 

Leave a Reply

Send this to a friend