• Our Partners:

Aplikasi untuk Mendownload Lagu PC Laptop

7 Aplikasi untuk Mendownload Lagu PC / Laptop Terbaik dan Gratis

Hadirnya lagu dapat menimbulkan kesan bagi setiap orang. Saat bosan, sedih, senang, maupun perayaan sesuatu, lagu dan musik hadir sebagai pelengkap dalam berbagai suasana. Tak heran jika lagu akhirnya menjadi sebuah  kebutuhan. Kebanyakan orang menjadi terbiasa untuk menikmati dan mendengarka lagu.

Anda mungkin telah memiliki daftar lagu yang sering Anda putar pada aplikasi streaming musik Anda. Namun, beberapa kondisi seperti keterbatasan paket data atau ketersediaan internet menjadi penghalang Anda untuk dapat melakukan streaming lagu.

Untuk itu, Anda dapat memanfaatkan salah satu dari beberapa rekomendasi aplikasi untuk mendownload lagu berikut ini yang dapat Anda terapkan pada perangkat PC/laptop Anda.

Aplikasi untuk Mendownload Lagu PC / Laptop Terbaik

1. FrostWire

FrostWire

Rekomendasi aplikasi untuk mendownload lagu pertama untuk PC/laptop adalah FrostWire. Aplikasi ini berbasis teknologi peer to peer (P2P) yang dikenal sebagai komunikasi dua arah antara pengguna dan jaringan kompuer atau internet tanpa melalui sebuah server. FrostWire tersedia untuk PC dengan sistem operasi WIndows(7, 8, 10), Linux, dan macOS. Anda dapat memperoleh aplikasi FrostWire dengan gratis.

Cara menggunakan FrostWire cukup mudah. Anda tidak perlu melalui proses membuat akun atau login ke aplikasi. Setelah selesai menginstalnya pada PC/laptop Anda, buka aplikasi tersebut dan tempatkan kursor Anda pada kolom pencarian. Anda dapat mengetikkan nama penyanyi atau judul lagu yang ingin Anda download. Tekan ENTER lalu tunggu hingga daftar lagu yang Anda cari muncul.

Anda dapat memutar setiap lagu pada daftar untuk memastikan kesesuaian dengan lagu yang Anda. Tentunya, Anda dapat mendownload lagu dengan ikon download yang tersedia. Lagu yang dihasilkan berformat MP3 dengan kualitas HQ.

2. Vuze

Aplikasi untuk Mendownload Lagu PC

Vuze adalah salah satu torrent client yang memungkinkan And auntuk mendownload file, di mana dalam hal ini adalah lagu atau musik. Aplikasi Vuze mendukung penggunaan pada perangkat Windows 7, 8, dan 10, serta pada macOS, dan juga Linux. Selain itu, Anda dapat memperoleh versi Android pada smartphone.

Vuze menyediakan dukungan pembatasan bandwidth, penyaringan IP, penggunaan proxy, dan masih banyak lagi. Pada layanan gratisnya, Vuze menautkan iklan yang membuatnya berbeda dengan layanan plus, yang tentunya memiliki beberapa tambahan fitur, seperti burn DVD, antivirus, pemutar video, dan lain-lain.

Tidak jauh berbeda dari aplikasi sebelumnya, cara mendownload lagu pada Vuze dapat Anda lakukan dengan mencarinya pada kolom pencarian. Anda dapat menggunakan Web Search atau Meta Search. Anda akan menemukan daftar lagu sesuai keyword yang Anda ketikkan pada daftar Meta Search. Tersedia opsi Download untuk mendownload dan Details untuk mengetahui informasi dari masing-masing lagu.

3. qBittorrent

qBittorrent

qBittorrent hadir dengan layanan download lagu yang gratis. Aplikasi ini juga merupakan torrent client yang memungkinkan Anda untuk mendownload lagu dengan mudah. Tidak perlu pusing untuk menggunakan qBittorrent karena aplikasi ini tersedia bebas dari iklan. Aplikasi open-source ini dapat Anda gunakan pada WIndows, macOS, dan Linux.

Dalam mendownload lagu, qBittorrent menyediakan fitur pencarian yang mempermudah Anda untuk menemukan lagu yang Anda cari. Aplikasi ini menyediakan fitur penjadwalan unduhan yang memudahkan Anda mendownload beberapa lagu sekaligus.

Sama seperti aplikasi client torrent lainnya, qBittorrent juga memungkinkan Anda membatasi bandwidth yang digunakan dalam mendownload lagu. Hal tersebut dapat memastikan bahwa koneksi Anda tidak terhambat. Anda juga dapat menikmati fitur IP filtering dan dukungan port UPnP/NAT-PMP.

4. Free Music and Video Downloader

Aplikasi untuk Mendownload Lagu Laptop

Aplikasi untuk mendownload lagu berikutnya adalah Free Music & Video Downloader. Seperti namanya, aplikasi ini tidak hanya memungkinkan Anda mendownload lagu, namun juga video. Anda dapat memperoleh aplikasi ini secara gratis untuk Windows.

Dengan mengguakan Free Music & Video Downloader, Anda dapat mendownload lagu dari banyak sumber situs, di antaranya Last.fm, SoundCloud, Grooveshark, Sogou, dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan antarmuka yang sederhana dan bebas dari iklan.

Penggunaannya sangat mudah. Anda hanya perlu mengetikkan nama penyayi atau judul lagu yang Anda cari. Setelah itu, Anda akan disuguhkan daftar lagu yang sesuai dengan keyword yang Anda ketikkan sebelumnya. Terdapat informasi yang ditampilkan untuk setiap lagu, seperti nama lagu, artis, album, dan durasi. Anda dapat mengklik kanan pada setiap lagu yang muncul untuk memutar, mendownload, atau memutar sekaligus mendownload.  Lagu yang Anda putar dan download otomatis akan masuk ke dalam menu Download.

5. SCD 2

SCD2

Aplikasi untuk mendownload lagu PC/laptop kali ini dikhususkan untuk pengguna Mac. SCD 2 merupakan aplikasi untuk mendownload lagu dari SoundCloud secara gratis dan sederhana. Aplikasi ini dapat Anda integrasikan dengan akun SoundCloud sehingga memungkinkan Anda untuk mendownload lagu favorit Anda secara otomatis.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mendownload beberapa lagu secara bersamaan sehingga menghemat waktu. Tak hanya itu, SCD 2 menyediakan fitur di mana Anda dapat mendownload banyak lagu menggunakan URL atau link daftar putar lagu Anda.

6. Spotify

Aplikasi untuk Mendownload Lagu PC dan Laptop

Bagi Anda pecinta musik tentu sangat tidak asing dengan aplikasi satu ini. Spotify menyediakan segudang lagu yang sangat up to date. Anda dapat menikmati streaming lagu kesayangan Anda di mana pun dan kapan pun. Spotify mendukung banyak platform di antaranya Windows, macOs, dan Linux untuk versi desktop, dan Android, iOS, dan Windows Mobile untuk versi smartphone.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati Spotify dengan Chromebook. Aplikasi ini dapat Anda dapatkan secara gratis. Namun, dengan layanan gratisnya Anda tidak dapat mendownload lagu. Anda harus berlangganan paket premium untuk mendapatkan fitur tersebut.

Dalam menggunakan Spotify, Anda dianjurkan untuk membuat akun. Anda dapat menghubungkan dengan akun Facebook atau yang lainnya. Setelah Anda mendaftar untuk langganan paket premium, barulah Anda bebas mendownload lagu apa saja yang tersedia di Spotify.

Di samping itu, Anda juga terbebas dari iklan dan hambatan lainnya. Anda dapat mencari lagu yang ingin Anda download pada kolom pencarian. Selanjutnya, Anda akan menemukan opsi Download pada lagu yang Anda inginkan. Lagu yang telah berhasil Anda download tentunya dapat Anda nikmati kapan saja, bahkan saat offline.

7. Joox

Joox

Tak jauh berbeda dari Spotify, Joox hadir juga menawarkan lagu-lagu terhits masa kini yang dapat Anda nikmati dengan streaming ataupun offline. Anda dapat berlangganan paket VIP yang menyediakan berbagai fitur denganmemberikan Anda kenyamanan dalam mendengarkan lagu.

Termasuk mendownload lagu, fitur tersebut juga tersedia hanya jika Anda berlangganan layanan VIP. Selain bebas mengganti-ganti lagu tanpa batas, Anda juga dapat menikmati audio versi Hi-Fi dari lagu-lagu favorit Anda. Tentunya, Anda pun bebas streaming lagu bebas dari iklan.

Joox tersedia untk Windows dan Mac pada versi desktopnya. Sementara pada smartphone, Joox mendukung sistem operasi Android dan iOS.

Itulah beberapa aplikasi untuk mendownload lagu PC / laptop yang dapat Anda gunakan. Nikmati mendenganrkan lagu secara offline tanpa perlu takut ketersediaan koneksi internet atau kehabisan paket data. Selamat mencoba.

Leave a Reply