• Our Partners:

Apple Car Akan Gunakan iPhone Sebagai Pengendali Peralatan Mobil

Apple Car Akan Gunakan iPhone Sebagai Pengendali Peralatan Mobil

NESABAMEDIA.COMCEO pabrikan mobil asal Jerman, Porsche mengatakan dalam konferensi pers tahunan bahwa mereka telah berdiskusi mengenai proyek kerjasama dengan Apple. Oliver Blume mengatakan bahwa kerjasama yang digagas bersama Apple itu bisa disebut sebagai proyek bersama yang ‘menarik’. Namun kedua perusahaan belum memutuskan atau memulai proyek tersebut. 

Terkait hal ini, warganet berspekulasi bahwa Apple akan bekerja sama dengan Porsche untuk memproduksi Apple Car. Namun pernyataan dari Mark Gurman mengungkap bahwa sampai sekarang belum ada tanda-tanda mengenai kerja sama antara Apple dan Porsche dalam pembuatan kendaraan roda empat. Informasi sejauh ini yang diketahui terkait dengan Apple Car adalah, penggunaan iPhone untuk mengendalikan peralatan di dalam mobil seperti AC, kursi dan radio. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Porsche dan Apple memang bekerja cukup dekat untuk menyatakan pengalaman mengendarai mobil yang lebih asli. Itu mengintegrasikan layanan Apple dengan sistem infotainment kendaraan. Contoh yang telah terwujud adalah aplikasi Apple Music dan Podcast yang kini telah kompatibel dengan Car Voice di Porsche. 

Mengenai proyek soal kendaraan roda empat, berikut pernyataan Insider yang telah dikatakan sebelumnya:

“Apple secara internal menarget peluncuran sebuah mobil yang mampu mengemudi sendiri dalam empat tahun mendatang, lebih cepat dari rencana sebelumnya yang 5 sampai 7 tahun ke depan oleh para teknisi kami sebelumnya. Namun waktunya tidak pasti, dan mencapai target tahun 2025 itu tergantung pada kemampuan perusahaan untuk menyelesaikan sistem self-driving, sebagai tugas yang ambisius pada jadwal itu.”

Sekilas Proyek Apple Car

Apple tengah berupaya cukup keras untuk mewujudkan proyek kendaraan roda empat mereka. Namun, perusahaan memiliki spesifikasi dan target tersendiri untuk rantai pasokannya. Ada empat kondisi yang dibutuhkan oleh Apple di sini.

Pertama adalah Apple harus menempatkan markas produksinya di Amerika Serikat. Negara lain tidak akan diterima, tidak Meksiko dan yang jelas bukan Cina. Perusahaan juga membutuhkan sistem rantai pasokan untuk baterai, panel layar dan semikonduktor. 

Sementara untuk desain, Apple lebih efisien dalam bidang ini. Akan tetapi rantai pasokan untuk komponen lainnya, perusahaan akan bergantung pada negara-negara Asia.

Pasar kendaraan roda empat sangat besar, dan ini mencapai angka $10 triliun. Seperti perusahaan lainnya, Apple tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Jadi ketika mereka berhasil masuk, brand mobil tradisional akan mendapatkan pesaing yang berat. 

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend