Apple iPhone 13 Akan Miliki Varian Warna Baru dan Lapisan Stainless Steel

Apple iPhone 13 Akan Miliki Varian Warna Baru dan Lapisan Stainless Steel

NESABAMEDIA.COMInformasi baru dari bocoran perangkat Apple iPhone 13 mengungkap bahwa akan ada pilihan warna baru, lapisan yang mampu mengurangi noda sidik jari, kamera belakang yang didesain ulang, dan lebih banyak lagi hal baru yang akan dimunculkan. 

Untuk memperkuat klaim tersebut, sebuah akun Youtube bernama EvertyhingApplePro menunjukkan sejumlah hal baru yang akan hadir pada iPhone 13 nantinya, lewat sebuah video. 

Sementara itu leaker dengan nama akun Max Weibach mengatakan bahwa iPhone 13 akan memiliki desain yang dominan sama dengan jajaran iPhone 12. Ada warna matte black yang baru, serta Apple disebutkan akan mencoba menghadirkan warna bronze. 

Takik atau notch yang lebih kecil diperkirakan akan digunakan di seluruh jajaran iPhone 13. Di bagian depannya, notch tersebut akan dibuat lebih sempit, bukan diperpendek. 

Setidaknya beberapa model dilaporkan akan menampilkan fitur peredam bising yang lebih baik selama pengguna melakukan panggilan telepon. Serta kualitas audio yang lebih jernih dengan menggunakan teknologi beam-forming. 

Desain Warna Bronze di iPhone 13

Desain Warna Bronze di iPhone 13

Ada juga sistem kamera yang didesain ulang pada bagian belakang yang akan mengurangi tingginya tonjolan kamera. Namun masih akan memiliki beberapa elevasi, di mana masing-masing lensa akan menonjol keluar dari tonjolan kamera. Tonjolannya akan lebih besar dibandingkan pada iPhone 12

Kamera di iPhone 13 disebutkan akan memanfaatkan proses video dan foto portrait yang lebih baik dengan mengandalkan sensor LiDAR. Selain itu, disebutkan juga akan ada fitur stabilisasi gambar baru di iOS, yang dimaksudkan untuk menjaga subjek bisa tetap fokus selama proses perekaman video. 

Apple dilaporkan telah berupaya keras untuk bisa meningkatkan mode portrait dengan menggunakan data dari LiDAR untuk pemisahan yang lebih halus antara subjek dengan latar belakang. Mode portrait ini nantinya juga akan tersedia untuk perekaman video. 

Seri iPhone 13 secara keseluruhan diperkirakan akan mempertahankan varian model yang sama dengan iPhone 12 yang ada saat ini. Termasuk akan ada iPhone 13 mini, meski ada laporan lain yang menyebutkan bahwa Apple akan menghilangkan model mini mengingat penjualan perangkat model tersebut masih jauh dari target. 

Max Weinberg sebelumnya secara tepat memprediksi bahwa Apple akan mengenalkan warna biru pada iPhone 12. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend