Bill Gates Memilih Smartphone Android Ketimbang iPhone

Bill Gates Ungkap Smartphone Favoritnya Adalah Android

NESABAMEDIA.COMSelama ini perdebatan antara mana yang lebih hebat antara perangkat iOS atau Android memang tidak ada habisnya. Pasalnya masing-masing perangkat itu memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Namun jika melihat tokoh terkenal yang cenderung memilih salah satu perangkat itu, bisa beda lagi ceritanya. Seperti yang diungkap pendiri Microsoft, Bill Gates yang ternyata lebih memilih menggunakan perangkat Android ketimbang iOS. Apa alasannya?

Bill Gates dalam sebuah interview di aplikasi Clubhouse mengungkap bahwa dirinya lebih memilih menggunakan perangkat Android ketimbang iOS. Tidak mengherankan juga, karena perusahaanya selama ini juga lebih sering bekerjasama dengan Android. 

Gates mengatakan kepada jurnalis Andrew Sorkin dan salah satu pendiri dari Clubhouse Paul Davidson bahwa, meskipun lebih sering menggunakan perangkat Android dia juga masih memiliki perangkat iPhone. Dengan alasan tertentu di mana di smartphone Androidnya tidak memiliki fitur dan aplikasi yang dia perlukan, seperti aplikasi Clubhouse yang dia gunakan untuk interview tersebut. 

Clubhouse sendiri merupakan sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk melakukan dialog semacam interview atau podcast yang berbasis audio saja. Sosial media ini sedang naik daun dan mengalami peningkatan kepopuleran karena eksklusifitas yang ditawarkan. Saat ini, aplikasi tersebut hanya tersedia untuk perangkat iPhone saja, dan pengguna bisa bergabung jika ada orang yang mengundangnya. 

Kembali ke Bill Gates, dia lebih cocok dengan ekosistem di Android yang lebih terbuka, dan karenanya Android lebih fleksibel terhadap antarmuka piranti lunak lainnya. 

“Saya sebenarnya lebih memilih menggunakan smartphone Android. Karena saya ingin bisa melakukan pelacakan pada semua yang ada di perangkat saya. Saya juga sering bermain-main dengan iPhone, tapi yang saya bawa kebetulan smartphone Android. Beberapa pabrikan Android melakukan pemasangan software Microsoft secara bawaan dengan cara yang sangat memudahkan saya. 

Mereka lebih fleksibel dalam menghubungkan piranti lunak dengan sistem operasi. Jadi, itulah yang akhirnya membuat saya bisa cepat terbiasa dengan ekosistem yang ditawarkan Android. Anda tahu, banyak teman saya yang menggunakan iPhone, jadi saya lantas tidak murni mengidolakan salah satu produk,” jelas Bill Gates. 

Pada 2019 silam, Bill Gates mengakui bahwa cara dia menangani divisi smartphone Microsoft sebagai sebuah kesalahan paling besar. Microsoft akhirnya membiarkan Google mengubah Android menjadi satu-satunya saingan sejati untuk iPhone. Microsoft saat itu disebutkan sampai kehilangan pangsa pasar senilai USD400 miliar, sesuatu yang menjadi penyesalan Bill Gates. 

Leave a Reply

Send this to a friend