OnePlus 9 Pro Bocoroan Spesifikasi Kamera

Bocoran Terbaru OnePlus 9 dan Pro, Ungkap Spesifikasi Kamera Belakang

NESABAMEDIA.COMJelang akhir tahun, rumor yang muncul terkait keberadaan OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro semakin banyak bermunculan. Render CAD terbaru mengungkapkan sejumlah detail yang ada pada smartphone OnePlus 9, dengan desain yang berbagi element dari OnePlus 8T dan juga Samsung Galaxy Note 20. Terdapat tiga kamera di panel belakang, dan setelah beberapa lama menjadi misteri, kini sebuah bocoran baru soal kamera tersebut mulai memunculkan titik terang.

Smartphone ini kemungkinan akan menggunakan kamera utama 48MP dan bisa mendapatkan peningkatan hingga 12MP. Sensor yang digunakan, disebut akan memakai sensor milik Sony, yakni IMX689 yang juga terdapat pada OnePlus 8 Pro. Namun sejauh ini masih prediksi saja. Sementara untuk kamera kedua disebutkan merupakan kamera ultra-wide 48MP, seperti yang juga ada pada OnePlus 8 Pro yang bisa ditingkatkan sebesar 16MP seperti yang ada pada OnePlus 8T.

Sayangnya untuk kamera ketiga, detailnya masih belum bisa diungkapkan. Prediksinya, kamera ketiga itu kemungkinan besar merupakan kamera dengan sensor mikro atau monochrome, seperti yang ada di kebanyakan smartphone OnePlus lainnya.

"Kamera

Bocoran yang diungkap oleh 91Mobiles itu juga menunjukkan penampakan dari ketiga kamera tersebut, yang dibungkus dengan panel berwarna hijau. Sejumlah tipster lainnya sepertinya juga sepakat dengan apa yang diungkap oleh 91Mobiles di atas, dan bocoran yang diungkapkan bisa disebut sangat akurat. 

OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro diperkirakan akan dirilis pada bulan Maret tahun 2021 mendatang. Di saat model dasarnya kemungkinan akan memiliki layar datar, bocoran terbaru lainnya menyebutkan bahwa 9 Pro akan tetap mempertahankan adanya model premium dengan bentuk melengkung dan terdapat sebuah sensor tambahan di bagian belakangnya.

Untuk masalah prosesor, banyak pihak berharap bahwa smartphone tersebut akan dilengkapi dengan chipset milik Qualcomm, yakni Snapdragon 875 5G, bersamaan dengan Warp Charge 65.

Bocoran yang terungkap itu, dianggap sebagian besar pihak mampu mengungguli apa yang diberikan oleh Samsung Galaxy S21. Khususnya untuk masalah penggunaan teknologi pengisian ulang daya baterai. Pasalnya, Galaxy S21 itu disebutkan tetap mempertahankan teknologi pengisian ulang 45W.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend