Smartphone Samsung 5G SM-G501B

Samsung Tengah Kembangkan Smartphone 5G Dengan Nomor Model SM-G501B

NESABAMEDIA.COMSamsung dikabarkan tengah mulai mengerjakan sebuah smartphone tangguh baru, yang akan mendukung teknologi 5G pertama mereka. Sumber informasi tersebut mengatakan bahwa smartphone baru dari Samsung itu telah memasuki tahap awal pengembangan, dengan nomor model SM-G501B. Dari nomor model tersebut, bisa dipastikan jika smartphone itu dikhususkan untuk teknologi 5G.

Smartphone tersebut sebelumnya juga telah diketahui melakukan benchmark di HTML5TEST menggunakan Android 11. Kelihatannya, smartphone baru Samsung itu akan menggunakan rasio tampilan 20:9. Tidak ada detail lain tentang smartphone ini yang tersedia untuk saat ini. Tidak diketahui juga apakah Samsung akan membuat varian lain selain 5G atau adanya varian 4G LTE seperti biasanya.

Dikarenakan teknologi 5G akan menjadi mainstream di sejumlah wilayah dalam beberapa tahun mendatang, kemungkinan besar perangkat smartphone Samsung itu hanya akan hadir dengan varian 5G saja. Jikapun varian 4G memang ada, seharusnya diketahui juga adanya perangkat dengan nomor model SM-G500F.

Smartphone dan tablet flagship telah menjadi tren dalam beberapa tahun belakangan ini. Perangkat ini lebih ditujukan untuk kalangan tertentu yang memiliki kebiasaan beraktivitas di luar ruangan atau mereka para pekerja lapangan. Sementara dengan mulai hadirnya teknologi wireless 5G, maka kebutuhan akan perangkat 5G akan semakin besar.

Pabrikan asal Cina, Ulefone, telah merilis Ulefone Armor 10 5G yang mereka klaim sebagai perangkat smartphone dengan teknologi 5G pertama di dunia. Melihat hal ini, sepertinya Samsung tidak ingin ketinggalan kereta dan kemudian bergegas menghadirkan perangkat yang sama.

Sebelumnya Samsung juga telah memiliki seri XCover sebagai bagian dari smartphone flagship yang penjualannya juga cukup baik. Model terbaru dari seri tersebut yakni, Galaxy Xcover Pro telah dirilis pada bulan Januari tahun ini, dan sepertinya perangkat tersebut juga akan mendapatkan dukungan teknologi 5G.

Tidak diketahui akan diberi nama apa smartphone dengan nomor model SM-G501B itu nantinya. 

Jika melihat apa yang ada pada XCover Pro yang seri sebelumnya bernama XCover 4s dan diluncurkan pada bulan Juli tahun lalu, adalah sebuah versi dari XCover 4 yang mendapatkan sejumlah perubahan. Jadi, jika ternyata smartphone yang sedang dikembangkan Samsung itu merupakan lanjutan dari seri XCover, maka kemungkinan besar nomor model SM-G501B adalah Galaxy XCover 5.

Leave a Reply

Send this to a friend