• Our Partners:

Cara Broadcast di LINE

Kenali Cara Broadcast di LINE dengan Mudah, Yuk Dicoba!

Apa itu Line? Bagaimana cara broadcast di LINE? Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang pada waktu itu banyak digunakan. Alasan menggunakan LINE beragam, ada yang berpendapat bahwa aplikasi ini tidak membutuhkan jaringan internet yang cepat. Namun alasan yang paling umum dari penggunaan Line adalah aplikasi yang satu ini menyediakan berbagai macam stiker menarik dengan berbagai tema.

Anda bisa mengungkapkan apa yang anda rasakan melalui stiker tersebut. Stiker yang disediakan di LINE pun juga diperbarui secara berkala jadi anda tidak perlu khawatir bosan.

Meskipun di awal ada yang menilai bahwa stikernya kurang ekspresif dan kurang menunjukkan apa yang kita rasakan, namun semakin lama LINE semakin baik dimana sudah banyak stiker yang hadir yang semakin membantu mengekspresikan apa yang kita rasakan. Dalam tutorial kali ini kita membahas mengenai cara broadcast di LINE dengan mudah.

Panduan Cara Broadcast di LINE

1. Disini kita membutuhkan bantuan aplikasi yang bernama ColorNote Notepad Notes yang bisa anda download di Play Store. Pilih Install.

Cara Broadcast di LINE

2. Setelah aplikasi terinstall di HP anda, buka aplikasi Color Note kemudian pilih Add Note.

Broadcast di LINE 2

3. Pilih opsi Text.

Cara Broadcast di LINE 2020

4. Masukkan pesan broadcast yang ingin anda bagikan ke banyak orang. Setelah itu pilih ikon titik tiga.

Broadcast di LINE 4

5. Selanjutnya pilih Send.

Tutorial Cara Broadcast di LINE

6. Kemudian pilih LINE.

Broadcast di LINE 5B

7. Centang siapa saja yang akan menerima pesan broadcast tersebut, maksimal 10 orang sekali pilih (ketentuan dari LINE). Selanjutnya pilih Share dan anda berhasil mengirim pesan broadcast tersebut.

Broadcast di LINE 6

Fitur Menarik LINE

Ada banyak fitur yang disediakan oleh disediakan oleh aplikasi ini. Fitur-fitur tersebut bisa anda coba semuanya meskipun memang ada beberapa fitur yang bersifat premium alias berbayar.

1. Chat, Video Call, Voice Call, dan Live

Fitur pertama yang dihadirkan oleh LINE adalah chat, video dan voice call, maupun Live. Gabungan dari berbagai fitur ini jarang anda temukan di aplikasi yang lainnya. Untuk chat, anda bukan hanya bisa mengirimkan teks melainkan juga bisa anda kirimkan video, suara (audio), maupun video, dan bahkan dokumen.

Sementara untuk voice dan video call tidak jauh berbeda dengan fitur telepon dan video call pada aplikasi lainnya. Lalu bagaimana dengan fitur Live? Fitur ini juga anda temukan di dalam Instagram dimana anda bisa melakukan siaran langsung melalui fitur tersebut.

2. Tema dan Stiker

Kami sudah mengulas sebelumnya bahwa salah satu kelebihan dari LINE adalah hadirnya stiker yang ekspresif untuk menunjukkan seperti apa perasaan atau mood anda sekarang. Stiker-stiker tersebut bisa anda dapatkan secara gratis namun memang ada beberapa stiker yang bisa anda dapatkan dengan membayar. Hadirnya fitur ini bisa membuat anda lebih ekspresif ketika chatting dengan teman atau orang yang anda sayangi.

3. Keep

Salah satu keunggulan lain dari LINE adalah tersedianya fitur yang bernama Keep. Seperti namanya, fitur ini digunakan untuk menyimpan berkas. Jadi anda tidak perlu khawtir kehilangan berkas atau file yang sudah anda kirim atau anda terima. Selain itu, anda juga bisa menyimpan informasi dari LINE Today dan kemudian anda simpan di sini.

4. QR Code

Dengan adanya QR Code, menambah teman terasa sangat mudah. Anda tinggal menscan barcode yang ada di akun LINE teman anda. Setelah itu, aplikasi LINE akan membaca barcode tersebut dan secara otomatis teman anda akan masuk ke kontak akun LINE anda.

5. LINE Today

Fitur ini sangat bermanfaat bagi anda yang suka membaca berita. Berbagai macam berita dengan berbagai macam tema bisa anda dapatkan di sini. Informasi tersebut sangat up to date untuk menambah wawasan anda.

6. Broadcast

Fitur yang satu ini bisa anda gunakan untuk membagikan gambar, audio, video, maupun teks ke banyak orang dalam waktu bersamaan. Jadi, anda tidak perlu mengirimkan file tersebut satu per satu karena hanya akan menghabiskan waktu anda.

Itulah langkah-langkah cara broadcast di LINE yang bisa anda praktekkan sekarang juga. Semoga bermanfaat dan mudah dipahami.

Leave a Reply

Send this to a friend