Tutorial Cara Download File di Mega dengan IDM untuk Pemula

Seperti apa cara download file di Mega dengan IDM? Mungkin beberapa dari anda masih belum mengenal apa itu Mega. Mega merupakan sebuah file hosting yang berukuran besar yang sangat cocok bagi mereka para uploader. Alasan mengapa banyak orang menggunakan Mega karena kapasitas penyimpanannya sangat besar. Anda bisa mengunduh maupun mengupload file apapun yang berukuran berapa pun dengan adanya Mega.

Berbeda halnya ketika anda tidak menggunakan Mega dimana kapasitasnya akan dibatasi. Tentunya hal ini akan sedikit mengganggu kenyamanan anda ketika hendak mengunduh maupun mengunggah file. Namun dengan adanya Mega, maka masalah media penyimpanan yang kecil bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda.

Sekedar informasi bahwa Mega adalah file hosting yang didirikan oleh seseorang bernama Kim Dotcom yang juga merupakan founder dari Megaupload. Mega berpendapat bahwa layanan storage yang dimilikinya jauh lebih aman dibandingkan dengan layanan storage yang lain. Mengapa? Alasannya karena deskripsi  maupun enskripsi diproses sepenuhnya oleh client. Dengan kelebihan inilah menjadikan Mega langsung mendapatkan respon positif dan langsung memiliki banyak pengguna.

Sebenarnya Mega hampri sama dengan Google Drive dimana anda bisa menggunakan yang versi gratis maupun berbayar. Untuk versi gratis, anda bisa memperoleh kapasitas penyimpanan mencapai 50 GB. Bayangkan saja, anda gratis pun sudah dibekali atau diberikan kapasitas penyimpanan yang begitu besar. Tentu anda bisa dengan mudah upload maupun download berbagai macam file yang anda inginkan.

Cara Download File di Mega dengan IDM

Lalu bagaimana cara download file di Mega dengan IDM? Berikut ini kami sudah memiliki bebrapa langkah yang harus anda perhatikan bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara mengunduh file di Mega dengan menggunakan IDM.

1. Pertama-tama anda perlu mengunjungi website LinkSnappy. Kemudian anda pilih Register.

Cara Download File di Mega dengan IDM 1

2. Kemudian masukkan email anda lalu pilih Register.

Cara Download File di Mega dengan IDM 2

3. Setelah itu pilih menu Download.

Cara Download File di Mega dengan IDM 3

4. Setelah itu copy link halaman download Mega kemudian pastekan pada kolom yang telah disediakan. Setelah itu pilih Download Now.

Cara Download File di Mega dengan IDM 4

5. Setelah proses generate selesai, tinggal klik nama file seperti yang ditunjuk tanda panah.

Cara Download File di Mega dengan IDM 5

6. File dari situs Mega berhasil didownload dengan mudah.

Cara Download File di Mega dengan IDM 6

Penutup

Bagi anda yang hobi download pasti tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. IDM atau Internet Download Manager merupakan sebuah aplikasi yang sangat membantu dalam proses download berbagai macam file. Memang sebenarnya anda mendownload file tersebut langsung dari browser komputer maupun laptop anda. Namun tentunya sensasi yang anda rasakan terkadang kurang begitu nyaman. Biasanya kecepatan yang anda dapatkan tidak terlalu memuaskan.

Lain cerita ketika anda mendownload menggunakan IDM. Anda malah akan memperoleh kecepatan yang mungkin tidak anda pikirkan sebelumnya. Maka tidak heran jika ketika mendownload menggunakan IDM, maka waktu yang dibutuhkan cenderung lebih cepat dibandingkan ketika kita mendownload langsung melalui browser. Sama halnya dengan Mega, alasan inilah yang juga membuat aplikasi internet download manager memiliki banyak pengguna.

2 Comments

  1. Reno
  2. Archasia

Leave a Reply

Send this to a friend