Begini Cara Menggunakan NetCut dengan Mudah untuk Pemula, Tanpa Ribet!

NetCut. Sebagian dari anda mungkin sudah pernah mendengar mengenai aplikasi ini. Namun sebagian dari anda mungin masih bertanya Tanya. Apa itu NetCut? NetCut adalah suatu aplikasi yang memungkinkan penggunanya yang sedang berada dalam area Hotspot dan tergabung dalam jaringan Wireless untuk mematikan jaringan wireless komputer lain yang ada dalam area tersebut.

Dengan aplikasi ini, biasanya pengguna menggunakannya demi untuk mendapatkan bandwidth jaringan yang lebih baik. Para pengguna biasanya menggunakan aplikasi ini saat berada dalam kawasan wireless public seperti di mall, café, dan lain sebagainya.

Sebelum anda menggunakan aplikasi ini, ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal:

Matikan antivirus anda. Hal ini karena beberapa antivirus ada yang mendeteksi NetCut sebagai virus, sedangkan kita semua tahu kalau aplikasi ini bukanlah virus. Hal ini mungkin ada kaitannya dengan fungsi dari NetCut sendiri yang memungkinkan kita untuk memutuskan jaringan komputer lain sehingga kerap kali dianggap merugikan orang lain.Selain itu ada baiknya jika anda juga mematikan aplikasi lain. Hal ini untuk memperkecil kemungkinan hang atau lag dan menghambat kinerja anda saat mengakses NetCut.

Yang terakhir, pastikan anda bijak dalam menggunakan aplikasi ini. Seperti yang anda ketahui, aplikasi sangat rentan akan penyalahgunaan dan akan merugikan orang lain jika tidak digunakan dengan hati-hati dan bijaksana. Maka dari itu marilah kita bersama-sama menghargai orang lain seperti halnya kita ingin dihargai oleh orang lain.

Cara Menggunakan Netcut untuk Pemula

Baiklah, selanjutnya kami akan memberikan anda tutorial mengenai cara menggunakan NetCut untuk pemula.

1. Pertama tama pastikan anda telah mendownload atau mengunduh aplikasi NetCut pada situs resminya. Jika pada versi versi sebelumnya aplikasi ini berbentuk aplikasi desktop, pada versi terbarunya, NetCut telah menjadi suatu aplikasi yang berbentuk web based.

2. Silakan buka aplikasi Netcut, kemudian anda akan langsung diarahkan pada halaman utama di browser default komputer anda. Pada halaman utama tersebut, anda akan diperlihatkan berbagai IP Adress beberapa komputer maupun device atau alat yang tersambung dalam jaringan wireless di area tersebut.

cara menggunakan netcut di pc

3. Pada kolom sebelah kanan, anda akan melihat satu buah device utama yang menjadi Access Point. Pastikan anda tidak mendisable device tersebut karena jika anda mendisablenya, maka seluruh jaringan internet di tempat tersebut akan mati, termasuk milik anda karena anda mematikan sumber jaringannya. Kemudian di bawahnya ada satu device lagi. Device tersebut adalah device yang anda gunakan untuk mengakses aplikasi ini atau dengan kata lain komputer yang anda gunakan.

cara menggunakan netcut

4. Anda cukup melihat device atau alat yang ada di kolom sebelah kiri. Device-device tersebut adalah device yang digunakan oleh orang-orang yang ada di sekitar anda.

5. Untuk menggunakannya, anda cukup menggeser ke kiri lambing scroll berwarna biru seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, selanjutnya komputer atau device tersebut akan terputus dari jaringan wireless dan tidak akan bisa mengakses internet lagi. Anda dapat melakukan hal yang sama pada device di bawahnya.

cara menggunakan netcut di PC

6. Untuk mengembalikan komputer atau device mereka, silakan klik Resume All, maka semua device tersebut akan dapat kembali tersambung dengan jaringan wireless dan dapat mengakses internet kembali.

cara menggunakan netcut

Demikianlah beberapa cara menggunakan NetCut untuk pemula. Sekarang setelah anda mengetahui bagaimana cara kerja NetCut, kami sarankan anda juga menggunakan aplikasi lain yang dapat menangkal serangan NetCut, sehingga komputer anda tidak akan dapat ‘dijegal’ oleh NetCut lain yang ingin menonaktifkan anda dari jaringan wireless. Selamat mencoba tutorial cara menggunakan NetCut diatas dan semoga berhasil.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

One Response

Leave a Reply

Send this to a friend