2 Cara Membuat Virus Sederhana untuk Pemula, Sangat Mudah!

Selama anda menggunakan perangkat PC atau komputer, kira-kira kendala apa yang paling sering muncul? Komputer anda sering mengalami hang atau lag yang membuat anda kesulitan untuk melakukan berbagai kegiatan dengan menggunakan komputer? Hal tersebut bisa jadi adalah salah satu indikasi bahwa komputer anda terserang malware jahat.

Apa itu malware? Malware adalah suatu program yang berisikan beragam script-script yang dirancang untuk menyusup dalam komputer. Pada umumnya dipergunakan untuk tujuan yang tidak baik dan cenderung mengarah ke arah kejahatan siber.

Malware sendiri memiliki banyak bentuk. Ada yang berupa Trojan, ada juga yang berupa adware, lalu ada juga yang berbentuk virus. Yang terakhir ini adalah yang paling populer dan paling sering menyerang komputer atau PC anda.

2 Cara Membuat Virus Sederhana

Jika anda mendengar kata virus, mungkin yang terbayangkan adalah program yang berisikan script yang dimaksudkan untuk merusak komputer, yang pada umumnya memang seperti itu. Namun tahukah anda, jika virus sebenarnya juga bisa dipergunakan atau dimanfaatkan demi kemudahan kinerja anda. Selain itu, anda sendiri pun juga dapat membuat virus sendiri.

Karena itulah kami akan memberikan beberapa contoh virus beserta cara membuat virus sederhana tersebut.

#1 Membuat Virus Untuk Membuka Aplikasi Terbuka Otomatis

1. Dengan virus ini, anda dapat membuka aplikasi tertentu untuk terbuka secara otomatis. Pertama-tama silakan buka aplikasi notepad yang ada di komputer anda.

2. Setelah aplikasi Notepad terbuka, silakan ketikkan command atau perintah seperti di bawah ini:

@ECHO off
:top
START %SystemRoot%\system32\notepad.exe
GOTO top

cara membuat virus

3. Setelah selesai mengetikkan command atau perintah tersebut, kemudian silakan simpan file dengan nama “error.bat”

002qwj

4. Setelah disimpan, silakan coba anda jalankan file “error.bat” tersebut. Selanjutnya anda akan disambut dengan terbukanya aplikasi notepad secara otomatis.

cara membuat virus

5. Untuk menghentikannya, cukup tutup aplikasi command prompt di belakang aplikasi notepad.

6. Virus ini juga bisa digunakan untuk membuka aplikasi lain. Anda cukup mengganti “notepad.exe” dengan nama aplikasi lain pada script command atau perintah yang ada di file “error.bat”

#2 Membuat Virus Agar Komputer Shutdown

1. Dengan virus ini, anda dapat mematikan atau shutdown komputer hanya dengan membuka file virus ini. Untuk membuat virus ini, silakan buka aplikasi Notepad yang terdapat pada komputer anda.

2. Selanjutnya setelah aplikasi notepad terbuka, silakan ketikkan command atau perintah seperti di bawah ini:

@echo off
msg * I don't like you
shutdown -c "Error! Komputernya dimatiin dulu" -s

cara membuat virus sederhana

3. Setelah selesai mengetikkan command atau perintah tersebut, kemudian silakan simpan file dengan nama “Klik.bat”

002ahs

4. Setelah disimpan, silakan coba anda jalankan file “Klik.bat” tersebut. Selanjutnya anda akan disambut dengan komputer anda yang akan mati atau shutdown dengan sendirinya. Sebelum mengklik pastikan seluruh pekerjaan anda telah disimpan dengan baik.

5. Anda tidak perlu khawatir. Anda masih tetap bisa menggunakan komputer anda. Cukup hidupkan kembali komputer, maka komputer anda pun akan hidup dan dapat digunakan seperti sebelumnya.

Virus virus di atas pada dasarnya bukanlah suatu malware virus yang bisa merusak. Virus ini hanya akan mengacaukan fungsi komputer dan tidak bersifat permanen, sehingga tidak akan berpengaruh buruk bagi komputer anda. Demikianlah beberapa contoh virus yang dapat anda coba di rumah. Selamat mencoba tutorial cara membuat virus diatas!

One Response

  1. Avatar isro

Leave a Reply

Send this to a friend