Yuk Dicoba 3 Cara Download Video Dari Internet Berikut Ini, Tanpa Menggunakan Aplikasi!

Apakah anda suka memonton video di internet, apakah itu di Youtube, situs yang sangat popular untuk penyedia video, atau lewat Facebook ketika sedang bersuka ria dengan Sosmed yang satu ini. Nah, terkadang anda ingin menyimpan videonya baik itu menyimpan di Laptop atau Smartphone.

Lalu, tahukah anda cara menyimpannya? Memang banyak cara mengunduh atau menyimpan sebuah video yang anda suka atau butuhkan dari internet terkhusus dari Youtube dan Facebook. Namun kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengunduhnya tanpa memasang aplikasi agar mudah untuk dipraktekkan.

Cara Download Video Dari Internet

Dalam tutorial kali ini, saya akan menjelaskan mengenai 3 cara download video dari internet dengan mudah tanpa perlu menggunakan aplikasi. Dengan tutorial ini, anda dapat dengan mudah mendownload video dari Youtube, Facebook maupun Twitter.

#1 Unduh Video dari Youtube dengan Mudah

Langkah 1 :Siapkan tautan Video Youtube

Silahkan sediakan terlebih dahulu link atau tautan video misal link video Youtube seperti berikut (contoh) : https://www.youtube.com/watch?v=2hv5fRQfRcE. Untuk mendapatkan tautannya bisa dengan cara klik kanan pada video lalu pilih Salin Tautan Video (kalau di komputer/laptop). Jika buka Youtube di Smartphone, klik tanda panah ke kanan yang ada di bawah video, lalu pilih Copy Link / Salin Tautan.

Langkah 2: Buka website Savefrom.net atau Id.savefrom.net. Sama saja. Seperti yang terlihat pada gambar.

cara download video dari internet tanpa aplikasi

Langkah 3 : Salin tautannyanya pada kolom yang disediakan. Seperti pada gambar yang dikotak merah.

Lalu silahkan tunggu beberapa detik untuk proses. Maka akan ada tombol untuk mengunduh. Bisa pilih ukuran video. Apakah 720 atau 340 px atau pilihan lainnya. Silahkan lihat gambar yang dikotak merah. Setelah dipilih maka video akan langsung terunduh.

cara download video dari internet tanpa aplikasi

Atau bisa juga dengan cara menambahkan dua hurus S di depan tautan youtube (tanpa www). Sebagai contoh : https://www.ssyoutube.com/watch?v=2hv5fRQfRcE. Maka akan langsung diarahkan seperti pada gambar diatas.

Nah, selain untuk Video Youtube, situs ini juga bisa digunakan untuk mengunduh video-video yang ada dipuluhan situs lainnya, diantaranya Facebook.com, Vimeo.com dengan cara yang sama. Untuk situs-situs yang lainnya bisa dilihat dibawah ini pada kotak merah.

cara download video dari internet tanpa aplikasi dengan mudah

Unduh Video Facebook dengan Mudah

Langkah-Langkah :

Dengan cara yang sama dengan cara cara diatas. Silahkan salin tautan video dari Facebook yang ingin di unduh. Untuk mendapatkan link atau tautan dengan cara sebagai berikut :

– Jika mengakses lewat Komputer/Laptop bisa klik kanan pada video dan pilih Salin URL Video saat ini. – Jika membuka lewat smartphone, pada layar video yang tampil, pilih icon titik tiga lalu pilih Salink Tautan / Copy Link. Lalu salin ke situs savefrom.net seperti contoh berikut. Dan terakhir bisa langsung memilih ukuran video yang diinginkan. Maka video akan langsung terunduh.

cara download video dari internet

Unduh Video Twitter dengan Mudah

Langkah-langkah :

Kalau untuk Twitter caranya sama namun menggunakan alamat situs pengunduh yang berbeda yakni kita akan menggunakan situs http://twittervideodownloader.com/.

Caranya silahkan mengunjungi situs tersebut. Silahkan lihat pada gambar di bawah ini.

Lalu salin tautan video yang ingin diunduh, cara mendapatkan tautan video Twitter adalah jika menggunakan Laptop/Komputer bisa dengan diputar videonya terlebih dahulu lau klik kanan. Maka akan muncul tulisan Copy Video Address seperti pada gambar dibawah ini yang dikotak merah. Namun jika menggunakan Smartphone bisa dengan memutar terlebih dahulu videonya, lalu klik icon share (yang berbentuk tiga lingkaran kecil bersambung) lalu pilih Copy to Clipboard. Maka akan tersalin teks status twitter dan tautannya sekaligus (pada situs pengunduh nanti, hapus bagian statusnya, cukup tautannya saja yang berawalan www)

cara download video dari internet tanpa aplikasi

Lalu salin tautan video tersebut di situs diatas. Silahkan lihat kotak merah pada gambar dibawah.  Dan selanjutnya klik Download.

Maka seketika akan keluar tombol unduh videonya. Pada gambar dibawah ini tersedia 3 ukuran video yang bisa anda unduh. Silahkan dipilih. Pada tombol Download Another Video berfungsi untuk memasukkan tautan video Twitter lainnya.

Demikianlah cara mudah mengunduh Video dari Youtube dan Facebook di Internet. Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca artikel lainnya ya. 😊

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend