3 Cara Edit File PDF di HP Android dengan Mudah, Yuk Dicoba!

Selain .doc atau .docx, format yang cukup sering ditemukan adalah .pdf. PDF merupakan salah satu format file dokumen yang sangat populer dan sering digunakan oleh kebanyakan orang.

Sayangnya file PDF ini hanya bisa untuk kamu baca atau lihat saja. Nah, kamu yang cukup sering berkutat dengan dokumen pasti pernah mengalami saat-saat di mana ingin mengedit .pdf tersebut.

Mengedit file PDF biasanya diperlukan untuk menghapus tulisan atau menambahkan text pada PDF tersebut. Tapi untuk mengedit file PDF membutuhkan cara tertentu untuk.

Dan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mengedit file PDF di HP atau Android. Sebenarnya akan lebih mudah mengedit file PDF di PC / Laptop. Tapi karna Android lebih fleksibel, maka cara edit PDF di HP juga akan sangat berguna.

3 Cara Edit PDF di HP Android

Android merupakan sistem operasi paling banyak digunakan masyarakat sekarang. Banyaknya aplikasi yang tersedia di Google Playstore mulai dari yang gratis dan berbayar membuatmu bisa memanfaatkannya.

1. Menggunakan Microsoft Word.

1. Sebelumnya, jika kamu belum memiliki aplikasi Microsoft Word, kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store. Lihat contoh pada gambar. Cara Edit PDF di HP Android dengan Microsoft Word

2. Buka aplikasi Micosoft Word di Android. Lihat contoh pada gambar. buka aplikasi ms word

3. Kemudian pilih file PDF yang ingin kamu edit, kemudian buka dengan Word. Lihat contoh pada gambar.  PILIH FILE PDF

4. Kemudian file PDF akan dikonversi. Lihat contoh pada gambar. Cara Edit PDF di HP Android dengan Mudah

5. Setelah konversi selesai, maka kamu bisa mengeditnya.

2. Menggunakan Situs Online

1. Buka Browser di HP Android kamu. Lihat contoh pada gambar. buka browser di android

2. Kemudian buatkan saja keyword convert pdf to word. Maka akan banyak situs online yang mengkonversi ke word. Lihat contoh pada gambar. convert pdf to word

3. Nah disini saya menggunakan situs SmallPDF.com. Kemudian tab pada Pilih File untuk memilih file .pdf yang akan kamu konversi ke word. pilih file pdf

4. Kemudia tunggu beberapa saat, proses upload file PDF. Lihat contoh pada gambar. Cara Edit PDF di HP Android untuk Pemula

5. Kemudian jika sudah selesai, pilih Convert to Word kemudian tab Pilih Opsi. Lihat contoh pada gambar. convert to word

6. Kemudian file PDF tersebut akan di konversi ke word, tunggu beberapa saat. Lihat contoh pada gambar. pdf di konversi

7. Jika sudah selesai, maka file .pdf tadi sudah berubah menjadi .docx. Kemudian unduh file tersebut. Lihat contoh pada gambar. unduh file pdf

3. Menggunakan One Drive

1. Sebelum menggunakan One Drive, kamu harus punya akun One Drive terlebih dahulu. Jika sudah punya akun, kamu bisa langsung menggunakannya. Jika belum kamu bisa membuat akun One Drive terlebih dahulu.

2. Buka One Drive di Android kamu. Lihat contoh pada file. buka one drive

3. Kemudian Unggah file PDF. Lihat contoh pada gambar. unggah file pdf

4. Jika file PDF sudah selesai diunggah, kemudian buka file .pdf tersebut. Lihat contoh pada gambar. buka file pdf

5. Kemudian Buka dengan aplikasi lain. Lihat contoh pada gambar. buka dengan aplikasi lain

6. Kemudian tab pada simbol pensil yang berada dibawah pada sisi kanan. Lihat contoh pada gambar. edit file pdf

7. Nah sekarang kamu bisa mengedit file pdf tersebut.

Nah itulah cara-cara untuk mengedit file PDF di Android. Sangat mudah bukan? Kamu bisa memilih salah satu dari cara-cara diatas yang menurut kamu lebih gampang diterapkan.

Mengedit file PDF di Laptop / PC memang sedikit lebih mudah, tetapi mengedit file PDF di Android juga mudah untuk dilakukan.

Sekian cara edit file PDF di HP Android. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan referensi bagaimana cara untuk mengedit file PDF di Android. Selamat Mencoba dan Terima Kasih.

Leave a Reply

Send this to a friend