Tutorial Cara Membatasi Jumlah Pengguna Indihome untuk Pemula, Sangat Mudah!

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa internet seakan-akan menjadi kebutuhan utama manusia. Di zaman yang modern seperti ini, sangat mustahil seseorang mengasingkan diri dari internet. Internet membawa banyak dampak positif jika digunakan dengan benar, contohnya mudahnya kita dalam menghubungi orang lain, bisa langsung melalui email atau menggunakan aplikasi chatting seperti LINE dan Whatsapp.

Untuk menggunakan layanan internet, kita perlu berlangganan pada penyedia layanan internet seperti Telkomsel, XL, Axis, Indosat, Smartfren dan lain sebagainya. Harga paket internet yang beredar di pasaran beraneka-ragam, tergantung jumlah kuota yang ditawarkan.

Untuk kebutuhan orang banyak, tentu saja layanan internet berbasis kuota tidak direkomendasikan karena pasti akan cepat habis. Maka dari itu, pilihan yang paling tepat adalah menggunakan layanan internet wifi seperti Indihome.

Cara Membatasi Jumlah Pengguna Indihome

Sebagai pengguna Indihome, terkadang kita ingin membatasi jumlah pengguna yang dapat terhubung ke wifi kita. Kenapa orang sampai melakukan itu? Ya mungkin karena mereka agak jengkel, karena sangking banyaknya orang yang terhubung di wifi kita, kecepatan internet menjadi terbagi-bagi alhasil internet menjadi lelet dan lemot.

Maka dari itu, dalam artikel dibawah ini saya akan menjelaskan mengenai bagaimana cara membatasi jumlah pengguna Indihome dengan mudah dan cepat. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pertama-tama pastikan anda telah terhubung ke Wifi anda. Kemudian buka browser, misal Google Chrome lalu ketikkan 192.168.1.1 pada address bar.

cara membatasi jumlah pengguna Indihome untuk pemula

2. Masukkan username dan password login sebagai admin. Tidak tahu password loginnya? Simak artikel berikut ini.

membatasi jumlah pengguna 2

3. Selanjutnya pilih tab Network.

cara membatasi jumlah pengguna Indihome

4. Kemudian klik menu WLAN > Multi-SSID Settings seperti pada gambar dibawah ini. Untuk membatasi jumlah pengguna yang bisa terhubung di Wifi anda, masukkan jumlah yang diinginkan (1-32) pada kolom Maximum Clients. Jika sudah, klik Submit.

cara membatasi jumlah pengguna Indihome

Seperti itulah tutorial cara membatasi jumlah pengguna Indihome yang perlu anda ketahui. Dengan menerapkan tutorial diatas, sekarang anda dapat membatasi jumlah pengguna yang dapat terhubung ke wifi anda.

Jadi, misalkan anda hanya membatasi 10 pengguna saja, nah jika ada orang lain yang ingin terhubung ke wifi anda (pengguna ke-11) maka meskipun ia memasukkan password wifi dengan benar, tidak akan pernah bisa terhubung ke wifi anda.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend