• Our Partners:

Cara Membuat Polling Di Telegram

Begini Cara Membuat Polling di Telegram Tanpa Ribet, Mudah Banget!

Telegram sekarang semakin memberikan kemudahan para penggunanya untuk membuat polling. Bagaimana cara membuat polling di Telegram? Sekedar informasi bahwa polling merupakan fitur yang sebenarnya juga ada di aplikasi lainnya. Namun tidak sedikit aplikasi yang menyediakan layanan ini sehingga menjadi kabar menarik jika Telegram termasuk salah satu diantara beberapa aplikasi dengan layanan polling.

Hadirnya layanan polling ini tentunya akan sangat membantu para pengguna telegram. Mereka tidak perlu lagi membagikan informasi ke setiap kontak dan menunggu hasilnya satu per satu. Dengan polling, anda bisa langsung membagikan isu atau topik tertentu untuk kemudian anda ketahui seperti apa feedback yang akan anda terima. Jadi, jejak pendapat yang anda lakukan bisa berlangsung cepat dan mudah.

Kabar ini sudah pasti menjadi kabar yang baik bagi semua pengguna Telegram. Mereka bisa dengan mudah melakuka voting atau jejak pendapat. Misalnya, anda ingin mengetahui pendapat tentang siapa yang cocok untuk menempati jabatan Bupati, Walikota, Gubernur, dan bahkan Presiden. Anda juga bisa meminta pendapat kira-kira smartphone terbaik untuk anda beli yang mana, dan masih banyak yang lainnya.

Cara Membuat Polling di Telegram

Lalu bagaimana cara membuat polling di Telegram? Untuk mengetahui jawaban tersebut silahkan anda simak baik-baik informasi yang kami berikan berikut ini.

1. Buka aplikasi Telegram anda kemudian klik ikon attachment seperti yang ditunjuk tanda panah.

Cara Membuat Polling Di Telegram

2. Setelah itu anda pilih opsi Poll.

Membuat Polling Di Telegram - Nesabamedia 2

3. Ketikkan pertanyaan yang anda inginkan pada kolom Poll question kemudian tambahkan jawaban-jawaban pada kolom Answer options.

Cara Membuat Polling Di Telegram Terbaru 2020

4. Kita juga bisa melakukan pengaturan pada polling yang kita buat seperti memungkinkan orang voting secara anonimus (Anonymous Voting), memberikan jawaban ganda (Multiple Answers), tidak membolehkan menarik jawaban (Quiz Mode).

Membuat Polling Di Telegram - Nesabamedia 4

5. Polling yang anda buat nanti kurang lebih seperti gambar dibawah ini.

Cara Membuat Polling Di Telegram di HP Android

6. Jika ada yang sudah melakukan voting, tampilannya akan seperti ini.

Membuat Polling Di Telegram - Nesabamedia 6

Perlu anda tahu bahwa Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting terbaik untuk pengguna android, iOS, dan bahkan Windows sekalipun. Aplikasi ini memang sekilas tidak jauh berbeda dengan WhatsApp karena dari segi penggunaan dan tampilan hampir mirip dengan WA. Namun jika anda perhatikan lebih detail, anda akan melihat beberapa perbedaan yang dimiliki oleh Telegram.

Telegram adalah aplikasi chatting yang pertama kali diperkenalkan sekitar tahun 2013. Aplikasi ini hadir memang sebagai saingan dari WhatsApp yang lebih dulu diperkenalkan pada 2009. Kedua aplikasi ini sampai sekarang pun masih menjadi rival dengan segala keungulan dan kelemahan yang dimiliki oleh kedua aplikasi tersebut. Sejak pertama kali diperkenalkan, jumlah pengguna Telegram semakin mengalami peningkatan.

Dengan semakin bertambahnya jumlah pengguna Telegram, membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi chatting terbaik dan terpopuler hingga saat ini. Semua orang yang menggunakan Telegram pasti menyadari bahwa aplikasi ini memang memiliki kelebihan yang jarang atau bahkan tidak anda temukan di aplikasi lainnya. Beberapa kelebihan tersebut antara lain:

  • Sistem keamanan terbaik: Telegram memiliki sitem keamanan terbaik yang menjadikannya sebagai media sosial yang sangat aman untuk berbagai aktivitas. Bahkan Rusia sempat meminta agar pihak Telegram menyerahkan kode enkripsi meskipun ditolak oleh Telegram.
  • Menyediakan cloud server: Telegram menyediakan layanan berbasis cloud sehingga tidak akan memberatkan kinerja smartphone anda. Semua data yang anda miliki bisa anda simpan secara cloud dan dapat anda akses kapan pun dan dimana pun tanpa khawatir data anda akan hilang.
  • Jumlah member grup chat yang banyak: Jika WhatsApp hanya menyediakan jumlah maksimal anggota dalam grup sebanyak 256, maka Telegram mampu menampung anggota sebanyak 200.000. Jumlahnnya berkali lipat dibandingkan yang dimiliki WhatsApp sehingga memang hal ini menjadi kelebihan tersendiri.

Sekedar informasi bahwa sebenarnya fitur polling ini sudah hadir terlebih dahulu di aplikasi Line. Begitu juga dengan Facebook. Sementara itu, WhatsApp yang merupakan aplikasi terbesar di dunia ternyata belum memilikinya. Meskipun sebenarnya anda masih bisa membuat polling di WA, namun masih memerlukan layanan yang lainnya. Berbeda dengan Telegram yang ternyata sudah menyediakan fitur ini.

Leave a Reply

Send this to a friend