2 Cara Membuka Blokiran di Instagram dengan Sangat Mudah!

Pastinya ketika menggunakan Instagram ada saja akun seseorang yang membuat kita merasa tidak nyaman atau pun selalu saja ada akun yang selalu spam di timeline maupun Instagram Story. Sesungguhnya perbuatan seperti itu mengganggu kita ketika menggunakan Instagram.

Di Instagram, Anda dapat menggunakan fitur blokir untuk membuat sebuah akun tidak bisa berhubungan dengan Anda di Instagram. Dan apabila Anda tidak sengaja memencet tombol blokir pada Instagram, Anda dapat membatalkannya kembali.

Dibawah ini akan menjelaskan 2 cara dalam melakukan pembatalan blokir di Instagram. Kedua cara ini dapat Anda lakukan karena cara tersebut sangatlah mudah untuk diterapkan. Berikut adalah 2 cara dalam melakukan membuka blokiran di Instagram :

1. Cara Membuka Blokiran Instagram di Android

Apabila Anda ingin menggunakan Instagram, pasti Anda sering membukanya menggunakan smartphone Android, bukan ? Ya, membuka Instagram memang lebih simple dengan menggunakan handphone. Karena kita dapat membukanya dengan menggunakan aplikasi Instagram di Play Store sebelumnya.

Berikut cara membuka blokiran Instagram di smartphone Android :

1. Hal pertama yang dapat Anda lakukan yaitu membuka aplikasi Instagram yang terdapat di handphone Android Anda.

unblock

2. Setelah membuka aplikasi Instagram, maka Anda akan masuk ke dalam halaman beranda pada akun Instagram Anda. Kemudian Anda dapat klik button profil yang terletak di pojok kanan bawah, seperti pada gambar di bawah ini.

cara membuka blokiran Instagram untuk pemula

3. Anda telah dibawa ke halaman profil pada akun Instagram Anda. Pada halaman ini Anda dapat klik pada button tiga garis melintang yang terletak di sudut kanan atas. Anda dapat melihatnya pada gambar dibawah ini.

unblock

4. Kemudian, Anda dapat klik button Setting yang posisinya terletak dibagian bawah.

unblock

5. Setelah masuk di menu Settings, Pastikan Anda menemuan menu Privacy and Security, dan klik menu tersebut.

begini cara membuka blokiran Instagram

6. Setelah masuk ke dalam menu Privacy and security, untuk melihat akun yang sudah Anda blokir, Anda dapat klik Blocked accounts.

unblock

7. Kemudian akan muncul daftar dari akun-akun yang sudah Anda blokir. Anda dapat memilih salah satu akun yang Akan Anda buka blokirannya. Seperti pada contoh gambar dibawah ini.

unblock

8. Dapat Anda lihat pada gambar dibawah ini, akun yang telah kita blokir tidak akan menampilkan postingan apapun. Maka untuk membuka blokirannya, Anda dapat klik pada button berwarna biru yang bertuliskan Unblock seperti pada gambar dibawah ini.

cara membuka blokiran Instagram dengan mudah

9. Apabila Anda sudah klik button Unblock, maka akan muncul kotak konfirmasi apakah Anda sudah yakin untuk melakukan pembatalan pemblokiran pada akun tersebut. Apabila Anda telah yakin, Anda dapat klik Unblock kembali.

unblock

10. Jika sudah mengklik tombol Unblock, untuk dapat melihat isi dari profil temen Anda, Anda dapat klik OK.

unblock

11.  Berikut merupakan hasil dari beberapa cara diatas, Anda dapat melihat isi yang terdapat pada profil teman Anda kembali.

unblock

2. Cara Membuka Blokiran Instagram di Dekstop

Untuk membuka blokiran pada akun Instagram tidak hanya bisa pada smartphone Android, Tetapi juga dapat membukanya di dekstop. Dengan begitu, Anda dapat masuk kedalam website Instagram.

Berikut tutorial membuka blokiran Instagram di dekstop yang dapat Anda ikuti cara-caranya :

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk membuka blokiran Instagram di dekstop yaitu dengan masuk ke website Instagram menggunakan browser. Setelah itu Anda harus login ke akun Instagram Anda.

unblock

2. Setelah masuk ke akun Instagram, Anda dapat mencari akun Instagram yang telah Anda blokir sebelumnya. Jika sudah muncul akun Instagram tersebut. Anda dapat mengkliknya.

unblock

3. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman profil Instagram yang Anda blokir tersebut. Untuk membuka blokirannya Anda dapat klik pada button berwarna biru yang bertuliskan Buka Blokir seperti pada gambar dibawah ini.

unblock

4. Jika sudah melakukan klik pada button tersebut, maka akan muncul kotak konfirmasi apakah Anda yakin untuk melakukan unblock pada akun Instagram tersebut. Jika sudah yakin, Anda dapat klik button Buka Blokir pada kotak tersebut.

unblock

5. Terakhir Anda dapat klik tombol Tutup, dengan begitu Anda dapat melihat isi profil dari akun Instagram tersebut.

unblock

6. Jika telah selesai, maka Anda dapat melihat isi profil dari akun Instagram yang sebelumnya sudah Anda blokir tersebut.

unblock

Demikianlah artikel tutorial bagaimana cara membuka blokiran Instagram di Android dan dekstop. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda dan menambah wawasan Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend