Cara Memutuskan Koneksi Wifi Orang Lain Melalui Laptop, Mudah Banget!

Biasanya saat kalian menggunakan Wifi pribadi, ada saja ponsel ataupun laptop yang masuk ke jaringan tanpa izin Anda. Masuk dengan cara meretas ataupun melihat password secara diam-diam. Hal ini tentu saja menyebalkan. Bagaimana tidak, jika memakai hotspot pribadi, tentu kuota internet Anda akan berkurang atau saat memakai wifi, bisa saja koneksinya menjadi sangat lambat. Maka, untuk mengatasi hal tersebut, putuskan saja koneksi internetnya dengan aplikasi berikut!

Dengan memutuskan koneksi orang lain yang tidak Anda kenal, tentu akan mengembalikan kecepatan internet dan menjadikannya stabil. Lalu, bagaimana cara memutuskan koneksi internet orang lain ketika berada di jaringan yang sama? Yuk, simak penjelasan cara memutuskan koneksi Wifi orang lain berikut ini.

Cara Memutuskan Koneksi Wifi Orang Lain Melalui Laptop

Berikut akan dijelaskan cara memutuskan koneksi Wifi orang lain dengan software Wifi Guard melalui laptop.

1. Pertama sekali, Anda harus download aplikasi wifi guard. Klik disini.

2. Lakukan instalasi aplikasi tersebut hingga selesai. Kemudian, jalankan.

3. Buka aplikasi tersebut, dan pada tampilan awal Anda akan bertemu hal seperti di bawah ini. Pilih menu settings, kemudian pada bagian Network Adapater, klik jaringan Anda. Perhatikan gambar dibawah ini.

cara memutuskan koneksi Wifi orang lain di windows

2. Selanjutnya, klik Scan Now untuk untuk melihat jaringan mana yang mencurigakan.2-scan now

3. Kemudian, saring jaringan tersebut dengan mengakses 192.168.100.1 pada modem Anda. Pilih menu Security, kemudian klik WLAN MAC Filter Configuration.3-MAC Filtering cara memutuskan koneksi Wifi orang lain

4. Aktikfan MAC Filtering dengan ceklis textbox pada bagian Enable WLAN MAC Filter. Tambahkan jaringan yang menucurigakan tadi dengan klik Newcara memutuskan koneksi Wifi orang lain secara ampuh

Sangat mudah, bukan? Sekarang Anda bisa mencobanya sehingga tidak perlu khawatir lagi jaringan wifi Anda akan dipakai oleh orang lain. Jika Anda punya cara memutuskan koneksi Wifi yang lain, silahkan share di kolom komentar. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Send this to a friend