• Our Partners:

Cara Menampilkan Cuaca Di Layar Depan HP Android

Begini Cara Menampilkan Cuaca Di Layar Depan HP Android

Sistem operasi Android adalah salah satu penemuan terbesar setelah internet. Kehadirannya berdampak besar pada pola kehidupan masyarakat. Sebelum ada Android, menghubungi orang lain melalui telepon bisa menghabiskan banyak uang, tapi kini hanya dengan beberapa ribu rupiah saja, anda bisa ngobrol dengan orang lain selama mungkin melalui HP yang tersambung dengan internet.

Yang mengagumkan, Android berkembang menjadi sebuah alat yang serba bisa. Untuk membayar pun anda bisa menggunakan HP Android sebagai pengganti uang tunai sehingga masyarakat perlahan-lahan mengalami perubahan menjadi cashless society. Di musim hujan, Android juga dapat dimanfaatkan untuk membantu anda dalam mengantisipasi turunnya hujan ketika akan beraktivitas di luar rumah.

Saat akan keluar rumah, anda bisa melihat kondisi awan di langit untuk memperkirakan turunnya hujan, tapi cara seperti demikian tidak begitu bisa diandalkan. Terkadang hujan turun meskipun langit tidak terlihat mendung sama sekali.

Untuk itulah anda membutuhkan informasi prakiraan cuaca. Sebelum Android muncul, informasi cuaca sudah bisa diperoleh dari internet melalui PC, namun tidak sepraktis HP Android yang ukurannya jauh lebih kecil sehingga bisa muat di saku celana, baju atau jaket.

Cara Menampilkan Cuaca Di Layar Depan HP Android

Kecanggihan HP Android serta ukurannya yang kecil membuat perangkat tersebut cocok untuk menemani anda yang hampir setiap harinya memiliki jadwal aktivitas yang padat, apalagi ketika hujan sering turun karena Android juga mampu menampilkan informasi cuaca. Agar lebih mudah diakses, informasi cuaca tersebut juga dapat anda tampilkan di layar depan Android.

  1. Tekan dan tahan layar depan HP anda.Cara Menampilkan Cuaca Di Layar Depan HP Android
  2. Akan muncul beberapa opsi seperti gambar berikut, silakan anda pilih Widgets.Menampilkan Cuaca di Layar Depan 2
  3. Scroll sedikit kebawah dan pilih widget yang bernama Time and Weather.Cara Menampilkan Cuaca Di Layar Depan HP Android
  4. Letakkan widget cuaca pada slide layar yang anda inginkan. Kemudian ketuk 2X widget tersebut atau pilih Add cities untuk mengatur lokasi anda.Menampilkan Cuaca di Layar Depan 4
  5. Pada opsi Current location, anda pilih On. Jika mendapatkan notifikasi seperti ini, tinggal pilih Allow.Cara Menampilkan Cuaca Di Layar Depan HP Android
  6. Derajat temperatur biasanya kita menggunakan celcius bukan fahrenheit. Maka dari itu, kita bisa mengubahnya dengan memilih Fahrenheit.Menampilkan Cuaca di Layar Depan 6
  7. Setelah itu anda pilih Celcius.Menampilkan Cuaca di Layar Depan 7
  8. Berhasil, anda telah menambahkan informasi mengenai cuaca dan suhu di layar depan HP anda. Mengetahui informasi mengenai cuaca hari ini hujan, normal atau yang lainnya, cukup memperhatikan suhu dan bentuk awan pada widget.Cara Menampilkan Cuaca Di Layar Depan HP Android

Akhir Kata..

Cuaca yang tidak menentu dapat mengganggu aktivitas. Dengan informasi prakiraan cuaca, setidaknya anda bisa mengantisipasi perubahan cuaca agar jadwal aktivitas bisa disesuaikan. Di Android, informasi cuaca yang bisa anda lihat bukan hanya kondisi cuaca di tempat tinggal anda, tapi juga kondisi cuaca di daerah lain. Anda bisa mendapatkan informasi cuaca untuk semua kota di Indonesia, bahkan untuk kota-kota yang terletak di luar negeri sekalipun.

Peranan Android dalam kehidupan masyarakat modern memang luar biasa besar. Sangat banyak manfaat yang bisa diperoleh dari Android. Manfaat-manfaat tersebut bukan hanya untuk lapisan masyarakat yang paham komputer, tapi juga untuk lapisan masyarakat awam yang hanya sekedar mengetahui cara menggunakan aplikasi.

Bahkan HP Android bisa difungsikan sebagai penggaris, untuk mengetahui nama makanan, mencari lokasi rumah seseorang atau lokasi rumah sakit terdekat di saat genting, mencari arti kata yang ditulis dalam bahasa asing, dan sebagainya.

Dengan sekian banyaknya manfaat tersebut, generasi yang lahir pada saat Android sudah ada di mana-mana, mungkin tidak akan pernah bisa terlepas dari Android. Dari pagi sampai malam, Android tidak akan pernah jauh dari jangkauan tangan mereka. Saking tergantungnya pada Android, banyak orang yang kini kecanduan Android seperti halnya gamer akut yang kecanduan bermain game.

Leave a Reply

Send this to a friend