Begini Cara Mengaktifkan Fitur God Mode di Windows 10, Mudah Banget!

Windows 10 merupakan versi windows terbaru saat ini. Menghadirkan banyak perubahan dan juga fitur-fitur yang bahkan belum dikenali sebelumnya. Salah satu fitur tersebut ialah God Mode. Fitur ini pertama kali muncul pada windows 7. Lalu, apa itu God Mode? kalau diartikan saja sudah legendaris begitu ya. God Mode ini hanyalah sebutan bagi shortcut yang dapat mengakses semua opsi pengaturan windows dalam satu folder.

God Mode ialah sebuah folder legendaris yang tersembunyi di windows 10, dimana ia bisa memberikan akses cepat ke banyak pengaturan berguna di satu tempat. Dan ini disebut folder God Mode yang mampu menyediakan link ke berbagai alat administrasi dan tweak pada windows.

Walaupun sudah ada pada windows sebelumnya, namun masih banyak yang belum mengetahui dan cara mengaktifkan fitur God Mode. Bagaimana cara mengaktifkan God Mode di windows 10? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Cara Mengaktifkan God Mode di Windows 10

1. Pertama sekali, Anda harus membuat folder baru dengan cara klik kanan trackpad / mouse untuk menampilkan menu New -> Folder.

Cara Mengaktifkan Fitur God Mode di Windows 10

2. Rename folder tersebut menjadi GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}

2-godmode

Jika Anda tidak menyukai sebutan GodMode pada bacaan di atas. Anda bisa mengganti dengan nama lainnya kok.

3. Selesai, Anda bisa melihat tampilan GodMode di bawah ini yang menyimpan seluruh akses laptop Anda.

Cara Mengaktifkan Fitur God Mode di Windows 10

Bagaimana, mudah bukan? Nah, begitulah cara mengaktifkan fitur God Mode di Windows 10. Sekarang Anda jadi paham apa itu God Mode, dan bisa mencobanya sendiri di laptop masing-masing. Jangan lupa share ke teman-teman lainnya untuk menambah ilmu. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Send this to a friend