Tutorial Cara Mengedit Microsoft Word di HP Android untuk Pemula

Penulisan selalu menjadi kebutuhan setiap saat, atau bahkan setiap hari. Menulis dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Menulis tidak harus membutuhkan pensil atau pen dan buku, namun ternyata menulis juga bisa dilakukan dengan cara digital.

Menulis menjadi pengalaman atau kebiasaan yang menyenangkan karena dapat menuangkan berbagai macam hal. Tidak hanya itu, kebutuhan menulis juga biasanya digunakan untuk memenuhi tugas atau pekerjaan yang sedang dilakukan.

Sehingga menulis tidak hanya dilakukan untuk hal-hal yang bebas, melainkan juga terstruktur. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk dapat menulis dimana saja adalah menulis dengan menggunakan smartphone. Saat ini, di zaman yang modern ini smartphone canggih sudah dimiliki oleh hampir setiap individu. Sehingga tidak ada kesulitan untuk menulis dimana saja dan kapan saja.

Cara Mengedit Microsoft Word di HP Android

Berikut merupakan langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk menulis dengan menggunakan smartphone melalui microsoft word. Pada artikel ini, aplikasi Microsoft word yang digunakan versi google docs yang dapat diakses melalui HP android.

1. Pastikan anda memiliki aplikasi google docs for android yang sudah terinstall pada HP atau smartphone

2. Pilih aplikasi word (Google Docs) yang sudah terinstall pada perangkat anda, pada menu aplikasi

Buka gogle docs

3. Pilih dokumen yang ingin anda edit

Cara Mengedit Microsoft Word di HP Android

4. Halaman dokumen tersebut akan terbuka, dan anda dapat melihat bagaimana halaman awal pada dokumen tersebut yang sudah merupakan isi dokumen. Setiap dokumen akan memiliki halaman awal yang berbeda, karena tergantung dari isi masing-masing dokumen. Sehingga isi halaman awal tidak akan sama pada setiap dokumen yang tersimpan pada perangkat.

5. Untuk melakukan pengeditan dokumen, anda perlu mengklik tombol icon pensil yang terletak pada bagian bawah

Pilh icon pensil (word)

6. Setelah menekan tombol tersebut, anda akan masuk pada tampilan word yang bisa diedit.

Pada halaman ini, anda dapat mengedit dokumen yang anda inginkan. Anda dapat memasukkan berbagai macam gambar, tabel dan bentuk-bentuk shape lain yang dapat mendukung isi dari dokumen anda. Tidak hanya itu saja, anda juga dapat menyematkan link pada dokumen anda. Sehingga anda dapat langsung terhubung dan menuju link tersebut ketika anda mengkliknya.

Cara Mengedit Microsoft Word di HP Android untuk Pemula

7. Ketika anda selesai mengedit dokumen, anda harus mengklik icon centang untuk menyimpan dokumen tersebut. Hal ini dilakukan agar dokumen yang sudah selesai anda edit tadi dapat tersimpan pada perangkat anda. Dengan begitu, anda dapat mengedit dokumen tersebut kembali ketika anda membutuhkan untuk mengedit dokumen tersebut. Dengan melakukan pengeditan melalui HP android menjadi cara yang mudah dilakukan dan tidak memerlukan perangkat lain untuk dapat melakukan pengeditan dokumen.

Cara Mengedit Microsoft Word di HP Android dengan mudah

Dengan adanya beberapa cara mengedit microsoft word di HP android atau smartphone akan memudahkan anda untuk dapat terus menjalankan aktifitas menulis anda. Sehingga tidak ada hambatan atau kesulitan untuk menulis harus menggunakan laptop.

Kini menulis menggunakan microsoft word dapat diakses melalui smartphone atau HP android. Waktu anda dalam mengerjakan dokumen yang merupakan pekerjaan atau tugas yang harus anda selesaikan dapat dimanfaatkan dengan baik. Karena tidak perlu lagi membuka dan menyalakan perangkat komputer atau laptop hanya untuk mengedit dokumen tersebut.

Proses pengeditan dokumen mudah dilakukan seperti anda melakukan chatting pada aplikasi sosial media, serasa menulis chat biasa ketika sedang mengedit dokumen pada aplikasi word yang terinstall pada HP android. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Send this to a friend