Tutorial Cara Menggunakan Word di HP Android dengan Mudah

Microsoft word menjadi salah satu aplikasi atau software yang dapat mengakomodasi segala kegiatan mengenai pembuatan dokumen, tulisan dan laporan. Sehingga aplikasi ini sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Penggunaan microsoft word biasanya digunakan pada komputer atau laptop.

Namun, seiring berkembangnya zaman, microsoft word tidak hanya dapat diakses pada kedua device tersebut melainkan sudah dapat diakses dengan menggunakan handphone android atau smartphone, bahkan tablet. Sehingga lebih mudah digunakan dan mengerjakan pekerjaan melalui microsoft word lebih cepat.

Microsoft word pada handphone android lebih mudah digunakan karena dapat diakses dimanapun dan kapanpun dibutuhkan. Sehingga akomodasi pengerjaan tugas dan pekerjaan lainnya lebih mudah dijangkau dan dapat cepat diselesaikan.

Tutorial Cara Menggunakan Word di HP Android

Berikut merupakan langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk menggunakan word pada smartphone. Pada artikel ini, aplikasi word yang digunakan versi google docs yang dapat diakses melalui HP android.

1. Pastikan anda memiliki aplikasi google docs for android yang sudah terinstall pada HP atau smartphone

2. (jika belum terinstall), Klik icon aplikasi playstore pada smartphone

3. Setelah itu akan muncul halaman aplikasi google playstore

4. Pada kolom pencarian, ketikkan google docs untuk mencari aplikasi terkait, Klik enter atau search

5. Akan muncul aplikasi-aplikasi yang sejenis (sesuai dengan keyword yang dimasukkan)

6. Pilih aplikasi google docs, klik install (Tunggu hingga proses instalasi selesai)

Cara Menggunakan Word di HP Android dengan Docs

7. Kembali pada menu aplikasi di smartphone, pilih aplikasi google docs

8. Kemudian akan tampil halaman awal ketika google docs berhasil dibuka

9. Ikuti panduan penggunaan google docs

10. Anda dapat mulai menggunakan aplikasi word tersebut untuk menuliskan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda

11. Klik tanda (+) untuk membuat dokumen baru. Anda dapat membuat dokumen baru dari template yang telah disediakan, ataupun anda dapat membuat dokumen baru dengan isi kosong, sehingga anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dokumen yang anda inginkan.

Buat dokumen baru

12. Pada bagian document title, anda dapat memasukkan nama dokumen sesuai dengan kebutuhan anda, kemudian klik OK.

Isi nama dokumen

13. Pada bagian isi dokumen, anda dapat menuliskan berbagai kalimat, gambar dan lainnya kedalam dokumen untuk memenuhi kebutuhan anda dalam menuliskan dokumen. Tidak hanya gambar yang dapat dimasukkan kedalam dokumen tersebut, melainkan anda juga dapat memasukkan link, tabel, bahkan garis atau bentuk lainnya dalam dokumen.

Tutorial Cara Menggunakan Word di HP Android

Insert gambar, tabel

14. Ketika sudah selesai menuliskan dokumen tersebut, anda dapat mengklik tombol centang untuk menyimpan dokumen tersebut. Tujuannya agar dokumen tersebut tersimpan dalam perangkat anda. Selain itu, dokumen yang anda miliki ini tidak hanya dapat diakses secara offline, melainkan dapat diakses secara online, sehingga memungkinkan anda untuk membagikan dokumen ini untuk dikerjakan secara bersama-sama.

Ikon centang (word HP)

Penggunaan aplikasi word pada android ini akan memudahkan anda dalam mengerjakan berbagai dokumen. Sehingga berbagai pekerjaan yang anda miliki dapat diselesaikan melalui smartphone anda.

Tanpa kesulitan untuk menunggu adanya perangkat komputer atau laptop, anda dapat mengerjakan dokumen anda melalui word pada HP android. Hal ini menjadikan sebuah terobosan baru dalam dunia teknologi, karena waktu dan perangkat yang dibutuhkan menjadi semakin efektif dan efisien.

Dengan adanya langkah-langkah secara detil untuk cara menggunakan word di HP android ini dapat memudahkan anda dalam membuat dokumen. Sehingga tidak ada kesulitan dalam menggunakan aplikasi word ini untuk menyelesaikan berbagai tugas dan dokumen yang anda butuhkan. Adanya apliikasi word yang dapat diinstall pada smartphone ini dapat mempermudah akses kita terhadap berbagai dokumen yang kita butuhkan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Send this to a friend